Pilih kota Anda untuk memulai pencarian

icon

Atau pilih dari kota populer

    Kebutuhan Tinggi, DFSK Rilis Gelora Versi Ambulans

    Lantaran pandemi Covid-19, permintaan kendaraan ambulans naik. Melihat ceruk market itu, DFSK pun tergoda menyediakan armada penyokong fasilitas kesehatan. Melengkapi Super Cab dan Glory 580 ambulans yang juga disediakan. Gelora dianggap sangat cocok dijadikan ambulans. Konsumen fleet dapat memesannya di seluruh jaringan diler di Indonesia.


    Gelora Ambulans dikatakan bisa menjadi solusi bagi pengusaha yang inginkan sebuah kendaraan medis dengan ukuran kabin lega. “Kami melihat bahwa DFSK Gelora sangat cocok dijadikan kendaraan ambulans. Karena memiliki kemampuan amat memadai. Mulai dari ukuran kabin, performa, sampai kenyamanannya. Sehingga Gelora sangat mudah untuk dijadikan ambulans. Serta siap menjadi solusi kebutuhan konsumen kami terhadap kendaraan medis. Ada berbagai spesifikasi yang dibutuhkan,” ungkap Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin, melalui keterangan resmi (10/11).


    DFSK Gelora


    Versi ambulans menggunakan basis model blind van. Dan untuk pembuatannya langsung kerja bareng karoseri spesialis pembuat armada medis. Yakni PT Ambulance Pintar Indonesia (API). Baik DFSK maupun API menawarkan lima varian dengan berbagai spesifikasi berbeda-beda. Termasuk di dalamnya guna membawa jenazah. Jadi konsumen lebih leluasa memilih sesuai keperluan.


    Dibanding Gelora reguler, spesifikasi ditawarkan mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior. Untuk tampilan luar, ambulans bisa dilengkapi dengan LED light bar oval, sirene, spotlight, logo dan tulisan standar Ambulance. Sedangkan kelengkapan kabin, terdapat opsi landasan stretcher, lampu operasi, tabung oksigen, kotak P3K, gantungan infus. Serta berbagai kebutuhan lain yang jadi standar kendaraan medis.


    Menurut pabrikan, seluruh perlengkapan dan kebutuhan sebuah kendaraan ambulans bisa dipenuhi oleh DFSK Gelora. Sebab unit ini memiliki dimensi panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 2.000 mm. Itu diklaim memberikan kabin ekstra luas nan lapang. Untuk model blind van, panjang kabin mencapai 2,63 meter (luas 4,8 meter kubik). Mobil sangat memungkinkan tatkala dirombak menjadi ruang medis ambulans pembawa pasien.


    DFSK Gelora ambulans


    Nah, selain dimensi lapang. Jantung mekanis terpasang diklaim memiliki enaga yang andal, kuat dan responsif. Tertancap enjin berkode DK 1.500 cc DVVT. Semburan tenaga mencapai 110 PS di 6.000 rpm dan torsi 140 Nm, diraih sejak 3.200 rpm sampai 4.000 rpm. Daya ini kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan manual.


    Lalu kelengkapan lain berupa sistem pengereman hydraulic dual circuit braking system. Roda depan ditemani cakram, sedang di belakang berupa teromol biasa. Lalu sebagai penyangga tubuh. Susupensi depan DFSK Gelora memakai McPherson Strut Independent. Penopang roda belakang menggunakan tipe 5 Leaf Spring, Non-independent Suspension with Stabilizer. "Konsumen sudah bisa memesan DFSK Gelora Ambulans ini di 90 jaringan resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Para tenaga penjual kami dengan senang hati siap melayani serta memenuhi kebutuhan konsumen. Khusunya pada kendaraan ambulans DFSK Gelora, kemudian keperluan pada kendaraan-kendaraan DFSK lain," pungkas Major Qin. (Alx/Odi)


    Harga DFSK Gelora ambulans (on the road DKI Jakarta):



    • DFSK Gelora Ambulans Deluxe : Rp 244,9 juta

    • DFSK Gelora Ambulans Standard : Rp 233,9 juta

    • DFSK Gelora Ambulans Standard : Rp 227,85 juta

    • DFSK Gelora Ambulans Economy : Rp 225,1 juta

    • DFSK Gelora Ambulans Jenazah : Rp 219,6 juta


    Baca Juga: DFSK Gelora Mulai Dijual, Paling Murah Rp 169 Juta

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Jelajahi DFSK Gelora

    Tampak Depan Bawah DFSK Gelora
    Lihat Promo