Pilih kota Anda untuk memulai pencarian

icon

Atau pilih dari kota populer

    Kelistrikan Bermasalah, Triumph Motorcycles Recall 68 Ribu Lebih Motornya

    LONDON, 25 Maret 2019 – Pabrikan motor asal Inggris, Triumph Motorcycles, mengumumkan recall 5 modelnya. Recall Triumph ditujukan bagi pemilik model klasik hingga moderen. Total sebanyak 68.686 unit sepeda motor terkena dampak secara global.

    Disebutkan recall Triumph tersebut terkait penempatan kabel koplingnya. Pada imbauannya,mereka menyebut kabel koplingnya menyentuh selubung perkabelan kelistrikan. Akibatnya, saat dioperasikan kabel kopling akan menggesek kabel-kabel listrik itu dan merusaknya. Risiko terberat akan terjadi korsleting atau kehilangan daya listrik pada beberapa komponen, dan tentunya bisa membahayakan pengendaranya.

    Kepada MCN, juru bicara Triumph Motorcyles mengatakan Triumph melakukan penarikan kembali Street Scrambler, Street Twin, Street twin A2 Versi Lisensi, Street Cup, Bonneville T100, Bonneville T100 Black, Bonneville T120 dan Bonneville T120 Black.

    "Penarikan dilakukan untuk memperbaiki indikator dan kerusakan balok utama dan kemungkinan hilangnya daya engine yang disebabkan oleh kabel kopling yang menghubungi harness utama, menyebabkan kerusakan pada kabel di dalam harness utama,” katanya.

    "Sebanyak 68.686 unit sepeda motor terkena dampak global. Setiap pelanggan yang bersangkutan diminta untuk menghubungi Dealer Triumph setempat untuk sesegera mungkin dilakukan perbaikan tanpa biaya," tutup juru bicara tersebut.

    Menurut Federasi Asosiasi Pengendara Sepeda Motor Eropa (FEMA) penarikan itu mempengaruhi sepeda yang diproduksi antara 11 Agustus 2015 hingga 13 Januari 2019.

    RAJU FEBRIAN

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda