Lamborghini Aventador SVJ XAGO Edition, Hanya Dibuat 10 Unit

Lamborghini Aventador SVJ XAGO Edition

BOLOGNA -- Lamborghini kembali melakukan kegilaan dengan mengungkap sosok mengumumkan edisi ultra-eksklusif supercar Aventador SVJ-nya. Unit yang diberi nama Aventador SVJ XAGO Edition ini sekaligus disiapkan untuk mempromosikan layanan kustomisasi virtual bagi para pembeli potensial yang ingin merubah mobil ini dengan menggunakan layanan personalisasi virtual terbaru.

Total, hanya ada 10 unit contoh Aventador SVJ XAGO yang akan diproduksi oleh Lamborghini. Ia tampil dengan karakter masing-masing terinspirasi oleh bentuk segi enam alami seperti awan heksagonal Saturnus di Kutub Utara dan "kekuatan awan segi enam di alam".

Tema segi enam jelas terlihat di bagian eksteriornya, dengan pola heksagonal yang mengisi di setiap panel pintu serta lengkungan roda depan dan belakang plus velg berwarna hitam gloss.

Lamborghini Aventador SVJ XAGO Edition

Interior

Sementara di bagian dalam, permainan tema bentuk sport heksagonal meluas hingga ke ruas jok Xago. Tampilan segi enam ini menampilkan apa yang Lamborghini gambarkan sebagai "warna kontras spesial" yang cocok dengan eksteriornya.

Meski begitu, Xago memiliki spesifikasi teknis yang identik sama dari model Aventador standar, dan tetap mengusung mesin 6.5-liter V12. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 879 hp, untuk membawanya berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik dan menembus kecepatan tertinggi 350 km/jam.

Lamborghini Aventador SVJ XAGO Edition

Personalisasi

Semua ragam model ini, secara masing-masing diidentifikasi oleh nomor khusus, dibuat oleh studio Ad Personam virtual terbaru Lamborghini, yang memungkinkan para klien dapat memperoleh keuntungan dari program personalisasi yang telah diluncurkan pada 2013 lalu dan studio yang menyusul di tahun 2016, secara jarak jauh.

Mulai bulan ini, para klien dapat melakukan konsultasi personalisasi secara digital melalui dealer Lamborghini, terdiri dari panggilan video dengan para spesialis personalisasi Lamborghini dengan penjelasan detail secara langsung dan saran dari tim Ad Personam, termasuk proposal pembelian, rendering dan sampel material.

Lamborghini Aventador SVJ XAGO Edition

Harga

Kepala komersial Lamborghini, Giovanni Perosino mengatakan "Kami selalu berharap dapat menyambut klien secara langsung di Sant'Agata Bolognese, namun untuk saat ini kami berharap akan ada lebih dari 150 konsultasi Person Personam dapat dilakukan secara virtual di tahun ini, dan seterusnya akan menjadi opsi yang baik untuk kedepannya.

“Dengan dukungan dari dealer kami di seluruh dunia, yang juga memiliki pengalaman personalisasi yang signifikan dan, tentu saja, sampel dan bahan di dealer mereka sendiri, kami memiliki peluang yang menarik dalam era yang semakin digital untuk membuat model Lamborghini satu-satunya secara virtual.”

Hingga kini, harga Xago masih belum terungkap, namun sekiranya akan mencapai diatas harga off-the road sebuah Aventador SVJ biasa seharga US$ 950.000 atau sekitar Rp 13,9 miliar. (Vox/Raju)

Model Mobil Lamborghini

Mobil Lamborghini
  • Lamborghini Aventador
    Lamborghini Aventador
  • Lamborghini Huracan
    Lamborghini Huracan
  • Lamborghini Urus
    Lamborghini Urus
Baca Semua

Artikel Unggulan

Mobil Lamborghini Unggulan

Tren Coupe

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil Lamborghini Aventador dari Oto

  • Berita