Lebih Interaktif Menyasar Generasi Muda, Honda MetaWorld 2023 Punya Konsep Beda
KEY TAKEAWAYS
Honda MetaWorld kali ini mengusung konsep baru
Lebih banyak kegiatan interaktif untuk menggaet user anak mudaHonda Prospect Motor (HPM) kembali mengikuti kegiatan Metanesia yang digelar Telkom Indonesia. Lewat Honda MetaWorld, mereka ingin memberikan pengalaman bersosialisasi lebih interaktif dan berbeda. Sehingga pengunjung dapat berinteraksi sesama avatar lain secara lebih bebas selayaknya di dunia nyata. Bukan sekadar showroom, tapi ada konsep baru. Cocok buat generasi muda.
Pengunjung dapat mengakses pameran Metanesia secara virtual. Yakni melalui komputer atau gadget. Kemudian dapat mengeksplorasi berbagai booth, aktivitas dan produk di dunia metaverse ini melalui avatar. Honda menjadi satu-satunya brand otomotif roda empat yang menampilkan showroom virtual, produk dan berbagai aktivitas di Metanesia.
Memasuki dunia virtual. Pengunjung dapat melihat berbagai produk dan informasi mengenai Honda seperti layaknya sebuah pameran di dunia nyata. Berbeda dari gagasan showroom sebelumnya. Honda MetaWorld 2023 menampilkan konsep kota Honda dengan area permainan 60 kali lebih besar dibanding versi sebelumnya. Fitur kian atraktif, teknologi interaktif, lebih banyak hiburan serta aktivitas di dalamnya.
Anda bisa mengeksplorasi Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, Urban Area, dan Test Drive Area. Pengunjung pun dapat mengendarai mobil terbaru Honda WR-V secara virtual. Avatar yang menjadi representasi virtual para pengunjung di Honda MetaWorld kini dibuat lebih interaktif dengan teknologi Mic and Chat. Lalu pilihan gestur dan ekspresi bervariasi, serta fitur selfie. Jadi, pengunjung dapat menyimpan foto avatar mereka di berbagai area di Honda MetaWorld.
Baca Juga: Honda Pakai Virtual Reality untuk Merancang Mobil, Ini Fungsinya
Dalam memeriahkan Honda MetaWorld. Maka digelar berbagai aktivitas dan permainan seperti kumpul komunitas dan talkshow virtual, kompetisi balap dan masih banyak lagi. Pengguna platform ini sebagian besar merupakan anak-anak muda, sebagai Gen-Z. Segmen yang berada di rentang usia antara 9-24 tahun ini juga merupakan salah satu populasi terbesar di Indonesia. Punya karakteristik terbuka dan cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital.
Bagi Honda, segmen ini juga merupakan salah satu bagian terbesar dari pembeli mobil pertama (first time buyers) saat ini dan masa depan. Bisa terlihat dari data penjualan mobil Honda di Indonesia 2021 hingga 2022. Brio terus menjadi model dengan penjualan tertinggi. Bahkan laku sekitar 50 persen dari total penjualan HPM. Sebanyak 70 persen dari total konsumennya merupakan pembeli mobil pertama.
“Honda MetaWorld hadir sebagai salah satu inovasi kami dalam beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang dapat mendekatkan diri ke masyarakat. Terutama dari kalangan Gen Z yang merupakan generasi yang lahir pada era teknologi digital. Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda. Yakni untuk terus mengembangkan kreativitas berbasis digital di Indonesia,” terang Yulian Karfili, Public Relations & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor. (Alx/Odi)
Baca Juga: Honda dan GS Yuasa Patungan Bikin Perusahaan Baterai Mobil Listrik Akhir 2023
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Mobil Honda Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Mobil Honda dari Carvaganza
Artikel Mobil Honda dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Road Test