Lego Keluarkan Lini Speed Champions 2021

lego speed champions 2021

Bagi penyuka mobil sekaligus fanatik Lego, wajib punya ini. Set Speed Champions 2021 resmi dikeluarkan dengan deretan mobil eksotik terbaru. Mulai dari Koenigsegg Jesko sampai Ford Bronco R versi balap yang berlaga di Baja 1000, cocok sekali untuk mengisi waktu luang saat pandemi begini.

Koenigsegg Jesko

koenigsegg jesko lego

Inilah model Koenigsegg paling gila yang pernah ada. Langsung diklaim tercepat dengan kecepatan puncak menembus 490 kpj. Desainnya malah tidak ekstrem. Sederhana tanpa aerodinamika berlebih. Letak kekuatan berasal dari enjin V8 5,0-liter twin-turbo menghasilkan tenaga dahsyat. Bayangkan mengemudikan mobil bertenaga 1.280 hp dan torsi 1.000 Nm. Tampak mustahil? Beli Lego-nya saja.

Kalau melihat versi Lego, wujud Jesko awalnya sulit dikenali. Memang desain licin mengalir tidak bisa diwujudkan oleh rangkaian balok Lego. Kemiripan 100% sudah pasti tak mungkin. Namun ada detail yang menandakan ciri khas Jesko. Yaitu sayap besar membentuk huruf T di belakang. Ciri khas kecil lain turut diperhatikan. Seperti lambang Koenigsegg sampai desain pelek palang lima.

Ukuran Lego Koenigsegg Jesko tidak besar. Total hanya ada 280 keping dengan harga sekitar $27,84 atau setara Rp398 ribu.

Toyota GR Supra

toyota supra lego

Kelahirannya tergolong fenomenal sebagai penerus Supra yang melegenda. Namun sempat mendapat sindirin sinis karena basis sebenarnya mengambil dari BMW. Beruntung format dan karakter Supra original tetap bertahan. Melestarikan sportscar tradisional Toyota sejak dulu.

Versi Lego terdiri dari 299 keping. Ciri lampu terbentuk jelas, begitu pula logo Toyota. Bisa juga dibuat model atap terbuka seperti di generasi A80. Warna kuningnya cukup mentereng sesuai opsi di mobil asli. Harga sama persis seperti Jesko dan jangan lupakan lisensi resmi Toyota serta Gazoo Racing tertera di kotak.

Baca Juga: Deretan Kendaraan ini Punya Nama Sama Tapi Berbeda Jenis

McLaren Elva

mclaren elva

Salah satu model paling eksotik yang pernah dibuat McLaren. Model roadster tanpa atap dan bahkan tanpa kaca depan juga. Jelas bukan sebuah supercar untuk harian. Paling waktu-waktu tertentu saja pantas mengemudikannya. Produksinya pun amat terbatas, hanya 149 unit.

Wujud sama terlihat di model Lego. Meski lagi-lagi desain sleek tidak bisa terbentuk dengan sempurna. Sama seperti Jesko dan GR Supra, harganya $27,84 atau Rp398 ribu. Terdiri dari 263 keping plus satu set pelek desain berbeda.

Chevrolet Corvette C8-R dan Chevrolet Corvette 1968

corvette lego

Khusus Corvette langsung ditawarkan dua set sekaligus. Mobil balap C8-R yang merupakan generasi terbaru dan Corvette 1968 mewakili muscle car klasik. Pantas saja keduanya dalam satu paket. Karena kehadiran Corvette paling baru tak pernah lepas dari bayang-bayang seri original.

Menarik juga mengapa memilih C8-R bukannya model reguler saja. Karena ia mengusung konstruksi mobil balap baru setelah vakum sejak 1999. Cukup dinanti untuk event balap di Amerika. Apalagi Corvette adalah produk asli kebanggaan sana.

Kembali ke Lego, desain Corvette lawas bakal menyita perhatian. Bentuknya sangat menyerupai mobil asli dengan lekukan hot rod khas muscle car zaman itu. Total bila digabung, terdiri dari 512 keping dengan harga $55,65 atau Rp795 ribu.

Baca Juga: Deretan Mobil yang Tak Disangka Mampu Terjun ke Arena Balap

SRT Top Fuel Dragster dan Dodge Challenger 1970

dodge challenger lego

Dua mobil dalam satu paket lagi. Jenis balap juga tapi jauh lebih sangar sebagai dragster. Tepatnya garapan SRT dan Mopar. Pendampingnya adalah Dodge Challenger keluaran 1970. Muscle car yang selalu adu kuat lawan Chevy Corvette dan Ford Mustang. Keduanya punya detail sangat bagus. Bentuk bodi begitu mirip mobil asli tanpa terlalu banyak kepingan Lego yang tak perlu. Total ada 627 bagian dengan harga $83,47 atau Rp1,193 juta.

Ford GT Heritage Edition dan Bronco R

ford bronco r

Produk Amerika lagi dari brand Ford. Mereka sangat membanggakan GT dan Bronco sebagai model paling melekat. Sudah eksis lama dan sekarang memiliki penerus yang jauh lebih modern.

Ford GT Heritage Edition adalah model terbaru yang memakai corak balap original. Untuk Lego mendapat livery Gulf yang begitu ikonik. Sementara Bronco R adalah generasi baru yang dibuat jadi mobil balap. Disiapkan khusus untuk ajang reli Baja 1000 yang terkenal seganas Dakar. Semua dalam satu paket terdiri dari 660 keping. Harganya $70 atau setara Rp1 juta.

Lego Speed Champions tergolong kecil dan cocok juga buat mainan anak. Toh, tertera batas usia 7+ dan 8+ di boks. Tapi tak ada salahnya juga dikoleksi orang dewasa. Terlebih model mobil yang ditawarkan tergolong unik bagi sebuah Lego. (Odi)

Sumber: Motor1

Baca Juga: 10 Mobil Performa Tinggi Paling Diidamkan Tahun ini

Baca Semua

Artikel Unggulan

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang