Lengkapi Tiggo Series, Chery Memperkenalkan Tiggo 8

Chery Tiggo 8

Menyempurnakan keluarga Tiggo, Chery mengumumkan kehadiran Tiggo 8. SUV 7-seater ini hadir sebagai varian baru yang lebih terjangkau dibandingkan Tiggo 8 Pro, sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia. Tiggo 8 menambah jajaran seri Tiggo yang tersedia di Indonesia.

Zheng Shuo, Wakil Presiden Direktur PT Chery Sales Indonesia (CSI), mengatakan bahwa Tiggo 8, bersama dengan Tiggo 8 Pro Max yang merupakan model tertua, akan melengkapi rangkaian Tiggo di Indonesia.

"Masih segar di ingatan pada 2022 kami membawa Tiggo Series, khususnya Tiggo 8 Pro. Hari ini adalah impresi pertama dan preview dari produk baru kami Tiggo 8. Setelah 2 tahun mempelajari dan banyak berkomunikasi dengan pelanggan kami. Apa alasan mereka membeli, apa yang disukai dan pendapat mereka soal peningkatan. Jadi, untuk pasar Indonesia kami mendedikasikan produk Tiggo baru, selain Tiggo 8 Pro yang sudah ada, kami akan meluncurkan Tiggo 8 dan juga Tiggo 8 Pro Max. Agar keluarga Tiggo 8 semakin lengkap dan memberi pilihan bagi pelanggan," ungkapnya.

Chery Tiggo 8

Ya, seperti yang disebutkan, Tiggo 8 dan 8 Pro Max akan memperkaya jajaran produk Chery di Indonesia. Keduanya dipercaya akan debut di GIIAS 2024. Produk yang diperlihatkan kepada media adalah versi yang masih akan ditingkatkan, khususnya dalam hal fitur-fitur yang disertakan. Namun demikian, beberapa poin utama yang membedakan Tiggo 8 dari Tiggo 8 Pro sudah dapat dibagikan.

Yang paling signifikan adalah terkait dengan dapur pacu. Tiggo 8 terbaru hadir dengan mesin yang lebih kompak, menggunakan mesin andalan 1.6 TGDI yang juga digunakan pada Omoda 5 GT. Mesin ini dinilai mampu menghasilkan tenaga setara dengan versi 2.0 namun dengan efisiensi yang lebih tinggi.

"Untuk mesin, kami mempelajari bahwa mungkin kustomer butuh yang lebih efisien tak hanya powernya. Mobil ini dibekali mesin 1.6 turbo yang sangat bertenaga dan juga efisien," imbuh Zheng Shuo.

Chery Tiggo 8

Mesin turbo 1,6 liter menghasilkan tenaga 185 PS dan torsi maksimum 275 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi kopling ganda 7-percepatan bertipe basah. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam diklaim dapat dicapai dalam waktu 8,9 detik. Mesin ini merupakan kebanggaan Chery dan diakui sebagai salah satu dari 10 mesin terbaik yang andal dan kuat di China.

Secara visual, Chery Tiggo 8 masih menyerupai model Tiggo 8 Pro, namun telah mengalami beberapa pembaruan. Hal ini terlihat pada gril depan Starlight Design yang baru, yang juga terdapat pada Tiggo 8 Pro Max. Lampu depannya mengusung desain berani yang terinspirasi dari tatapan seekor macan, sementara grilnya berbentuk seperti perisai yang melambangkan perlindungan bagi penggunanya. Logo utama di bagian depan dapat memancarkan cahaya, memberikan kesan yang keren dan mencerminkan dinamisme pengguna Tiggo 8. Pada bagian belakang, sorotan utamanya adalah dua knalpot kromium dan lampu kombinasi LED.

Chery Tiggo 8

Dari sisi samping, terdapat tiga garis bodi yang memberikan kesan kekar pada Tiggo 8 dan berkontribusi pada nilai aerodinamisnya. Rodanya berukuran 18 inci dengan ban lebar 235 mm yang menambah tampilan gagah dan stabilitas saat berkendara. Dimensinya tidak jauh berbeda dari Tiggo 8 Pro, dengan panjang 4.722 mm dan lebar 1.860 mm.

Di dalam kabin, nuansa mewah khas Tiggo 8 masih terasa. Desain dasbor yang familiar bagi keluarga Tiggo, didominasi oleh warna hitam. Fitur mewah seperti headrest tambahan yang dapat ditekuk juga diadopsi dari Tiggo 8 Pro. Fitur lain termasuk AC di setiap baris, panoramic sunroof elektrik yang besar, dan bagasi yang luas saat bangku baris belakang dilipat.

Chery Tiggo 8

Detail spesifikasi belum diungkap. Namun dijanjikan akan sebanding dengan kemewahan dan kecanggihan Tiggo 8 Pro. Keamanan dan kenyamanan dijamin dengan 9 fitur ADAS yang meliputi ACC (Adaptive Cruise Control), FCW (Forward Collision Warning), AEB (Automatic Braking System)(Advanced), LDW (Lane Departure Warning), BSD (Blind Spot Detection), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), DOW (Door Open Warning), TSR (Traffic Sign Recognition), IHC (intelligent high beam control), serta delapan airbag.

Untuk fitur tambahan lainnya, kita masih menunggu peluncuran resmi oleh pihak CSI. Kemungkinan besar akan diumumkan pada pameran GIIAS 2024 yang akan segera berlangsung. Mengenai harga, karena posisinya yang di bawah Tiggo 8 Pro, kita dapat mengharapkan kisaran harga yang kompetitif. (Tom)

Baca Juga: Chery Tiggo 8 Pro Max Diganjar Rating Tertinggi ANCAP Safety

Model Mobil Chery

Mobil Chery
  • Chery Omoda 5
    Chery Omoda 5
  • Chery Omoda E5
    Chery Omoda E5
  • Chery Tiggo 4 Pro
    Chery Tiggo 4 Pro
  • Chery Tiggo 5x
    Chery Tiggo 5x
  • Chery Tiggo 7 Pro
    Chery Tiggo 7 Pro
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Chery Unggulan

  • Yang Akan Datang

Tren SUV

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil Chery Tiggo 8 dari Carvaganza

  • GIIAS 2024: Chery Tiggo 8 Meluncur Harga Rp400 Juta, Punya Dua Varian
    GIIAS 2024: Chery Tiggo 8 Meluncur Harga Rp400 Juta, Punya Dua Varian
    Setyo Adi . 19 Jul, 2024

Artikel Mobil Chery Tiggo 8 dari Oto

  • Berita
  • Chery Tiggo 8 Ditawarkan dengan Harga Rp400 Juta
    Chery Tiggo 8 Ditawarkan dengan Harga Rp400 Juta
    Setyo Adi Nugroho . 18 Jul, 2024