Mampukah Ducati Mengalahkan Marquez?

Jakarta, 8 Agustus 2019 - Mampukah Ducati mengalahkan Marquez dan merebut kemenangan kemenangan keempat? Seperti itulah judul headline di MotoGP.com. Secara tersirat, ada keraguan terhadap Ducati untuk mengalahkan baby alien. Itulah yang menggelitik kami untuk membuat tulisan ini.

Para pencinta MotoGP tentu telah sangat paham bagaimana Marc Marquez mendominasi balapan motor paling prestisius di muka bumi ini. Tidak satu pembalap pun yang mampu menahan lajunya di kelas para raja. Semua tentu berkat konsistensi dan kemampuan Marquez sedang berada pada puncaknya. Support Honda yang seolah hanya terkonsentrasi pada Marquez juga semakin membuat tim lain menderita. Apalagi tidak ada logika logis yang melarang Honda untuk terus mendukung Marquez yang saat ini sedang bagus-bagusnya, bukan?

Namun, Ducati tentu tidak akan membiarkan Marquez melenggang mudah. Apalagi setelah MotoGP Brno, tim asal Bologna ini akan berjibaku di MotoGP Austria, sirkuit yang dirajai oleh pembalap-pembalap Ducati. Sejak Spielberg kembali menggelar MotoGP pada tahun 2016, hanya Ducati yang mampu menang 3 kali berturut-turut di sana.




 










View this post on Instagram























 

A post shared by MotoGP (@motogp) on






Pada tahun 2016, Andrea Iannone membawa Ducati memenangkan podium pertama di Austria. Setahun kemudian, Ducati menang kembali ketika Andrea Dovizioso mengalahkan Marquez dalam duel sengit pada puataran terakhir. Pada tahun 2018, Jorge Lorenzo berhasil mengalah Marc Marquez dan membawa Ducati memenangkan MotoGP Austria untuk ketiga kalinya secara berurutan.

Prestasi Ducati di Red Bull Ring kontras dengan pencapaian Marquez di sana. Mengapa? Karena dia tidak pernah menang di sana. Kini, mampukah Ducati meraih kemenangan keempat dan membendung Marquez di sana? Apakah Marquez yang akan membungkam seluruh tim pengguna Ducati tahun ini? Tentu amat menarik menanti kelanjutannya.

 

Artikel yang direkomendasikan untuk anda