MINI Cabrio Sidewalk Edition Dijual di Indonesia, Harga Rp 880 Juta

JAKARTA -- MINI Indonesia kembali memperkenalkan produk baru untuk konsumen Tanah Air. Kali ini model yang diluncurkan adalah edisi terbatas. Hadir lewat model MINI Cabrio, kini resmi meluncur model yang diberi nama MINI Sidewalk Edition.


Seperti umumnya edisi khusus yang pernah ada, Sidewalk Edition tampil dengan penampilan spesial dan fitur yang tidak dimiliki pada model reguler. Ini pertama kalinya juga edisi khusus ditawarkan lewat MINI Cabrio, yang punya sensasi kebebasan atap terbuka. Dengan edisi ini, pengguna MINI Cabrio dapatkan desain ideal untuk tampil beda di lalu lintas perkotaan.


Ini adalah MINI edisi eksklusif kesekian di Indonesia, setelah Countryman Blackheath Edition, MINI GT Edition, dan MINI Rosewood Edition. Oleh MINI Indonesia, Cabrio Sidewalk Edition dipasarkan dengan harga Rp 880 juta (off the road), yang sudah tersedia di seluruh dealer resmi MINI.


Harga ini termasuk didalamnya MINI Service Inclusive. Ini adalah sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 48 bulan tanpa batasan jarak tempuh.


MINI Cabrio Sidewalk Edition


“MINI Cabrio adalah satu-satunya kendaraan cabriolet di segment compact-car premium di Indonesia dan miliki penggemar yang terus bertambah. Untuk terus perkuat posisi brand ikonik Inggris ini, hari ini MINI Indonesia untuk pertama kalinya hadirkan edisi khusus dari model atap-terbuka MINI Cabrio dengan the new MINI Cabrio Sidewalk Edition yang hadir dengan jumlah yang sangat terbatas,” kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania.


Sementara Kidd Yam selaku Head of MINI Asia, Sidewalk Edition membawa keseruan berkendara dengan atap terbuka yang lebih fun. Kesitmewaannya hadir lewat lapisan cat Deep Laguna Metallic pada body eksterior. Ini merupakan jenis cat yang pertama kali dipakai oleh MINI manapun. Penampilan dan identitas Sidewalk Ediiton akan bisa langsung dikenal oleh siapa saja yang melihatnya. Nuansa biru yang ekspresif menonjolkan garis karakter maskulin dan kokoh dari MINI Cabrio.


MINI Cabrio Sidewalk Edition


Tampilan


Karakter sporty dari cabriolet hatchback ini juga ditegaskan oleh striping kap mesin dengan tepi warna yang kontras. Exterior mirror caps dari the new MINI Cabrio Sidewalk Edition memiliki warna sesuai dengan warna bodi. MINI Yours Softtop Sidewalk tawarkan perlindungan terhadap hujan atau panas terik matahari, terbuat dari kain lembut yang dirancang khusus untuk edisi terbatas ini. Sentuhan yang tampilkan grafik panah yang ditenun secara artistik.


Velg alloy dengan desain khusus untuk the new MINI Cabrio Sidewalk Edition ini hadir dengan 2-warna high-gloss dan hitam, serta bentuk Scissor Spoke berukuran 17 inci. Velg menjadi fitur desain yang membuatnya semakin istimewa. Selain itu, bezel indikator samping, yang dikenal sebagai MINI side scuttle, juga menggunakan logo dan lettering khusus dan eksklusif bertuliskan "SIDEWALK".


MINI Cabrio Sidewalk Edition


Kabin


Elemen Sidewalk ikut menghiasi bagian interior, mulai dari door sill yang menyambut saat akan masuk ke kabin. Jok depan keduanya menggunakan versi eksklusif dari MINI Yours Leather Lounge, khusus untuk Sidewalk Edition. Material kulit melapisi jok dengan paduan warna Dark Petrol dan Energetic Yellow, dihiasi jahitan dan piping sewarna dan logo Sidewalk. Nuansa warna serupa juga hadir pada karpet interior.


Dashboard pada sisi penumpang menampilkan panel berwarna piano black, dengan sentuhan Dark Petrol dan Silver. Sementara disisi pengemudi, logo Sidewalk hadir pada bagian bawah setir, disertai jahitan yang kontras. Selebihnya, interior sama seperti standar dengan layar 8,8 inci sebagai pusat infotainment, disertai sistem audio dari Harman Kardon.


MINI Cabrio Sidewalk Edition


Mesin


Karakter chassis MINI yang khas dengan go-kart feeling tidak diubah demi mempertahankan performa khasnya. Begitu juga mesin 2,0 liter turbo dari basis model Cooper S yang bertenaga 192 hp dan torsi 280 Nm. Mesin mengandalkan transmisi otomatis Steptronic 7-speed.


Pengemudi dapat beralih di antara tiga mode mengemudi - MID untuk kenyamanan, SPORT untuk meningkatkan sensitivitas pedal throttle, dan GREEN untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar. Selain itu, transmisi Steptronic tersebut memungkinkan penggunaan fungsi coasting dalam mode MID dan GREEN dan dilengkapi dengan fungsi start/stop otomatis generasi terbaru. (Why)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda