Mitsubishi Outlander Sport Terbaru Berbasis Renault Captur Dijual Mulai Maret 2023

Outlander Sport

Untuk mengisi pasar SUV kompak di Eropa. Mitsubishi Motors luncurkan ASX terbaru (RVR atau disebut Outlander Sport di beberapa pasar). Ia merupakan Capture yang berganti logo saja. Basisnya platform CMF-B Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance. Unit gres dipasok oleh Renault dan dikembangkan khusus bagi pasar Benua Biru. Model ini diproduksi di pabrik Valladolid Renault, Spanyol. Kemudian mulai dijual pada Maret 2023. Belum ada bandrol resmi tertera.

KEY TAKEAWAYS

  • Mitsubishi ASX atau Outlander Sport terbaru meluncur di Eropa

    Memakai basis platform aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi yakni CMF-B
  • ASX generasi baru menampilkan aneka pilihan powertrain untuk memenuhi berbagai kebutuhan saat ini di Eropa. Varian teratas bakal berbekal teknologi plug-in hybrid (PHEV). Konsumen mendapatkan mesin bensin 1,6 liter, dua motor listrik (alternator-starter dan motor utama), giboks otomatis, multi-mode berkendara dan baterai 10,5 kWh.

    Outlander Sport

    Baca juga: Peugeot e-308, Kendaraan Wagon Listrik yang Dapat Tempuh 400 Km Lebih

    Lantas model full hybrid (HEV) terdiri dari mesin bensin 1,6 liter dengan dua motor listrik. Penyaluran tenaga menggunakan transmisi otomatis multi-mode dan baterai 1,3 kWh. Selanjutnya model hybrid ringan menggabungkan enjin turbo injeksi langsung 1,3 liter. Padanannya transmisi manual 6-percepatan atau opsi otomatis kopling ganda 7-percepatan (7DCT). Lalu untuk model paling murah, menggunakan pemacu 1,0 liter turbocharged berikut transmisi manual enam percepatan.

    Kalau dilihat dari rancang bangun luar maupun dalam mobil. Mitsubishi Outlander Sport versi Eropa tak beda jauh dari Renault Captur. Ia menampilkan balur siluet mengalir dari depan hingga ke belakang. Tarikan garis pinggang naik, berpadu dengan atap gaya mengambang supaya memberikan kesan kendaraan dinamis. Termasuk mengekspresikan pengendaliannya yang gesit.

    Outlander Sport

    Elemen dari konsep desain Dynamic Shield khas Mitsubishi Motors hanya ditambahkan sedikit di bagian depan. Grille depan menampilkan logo tiga berlian ikonik plus sentuhan kromium. Kemudian lip spoiler diwarnai gelap. Profil bodi samping ramping dan bahu lebar menekankan keluwesan sebagai mobilitas urban. Body moulding dan bentuk pelek pun sama dari milik Renault Captur. Lalu tatanan kabin sangat identik, kecuali logo Tiga Berlian di lingkar kemudi. Area kargo diklaim luas dan bangku belakang dapat digeser guna meningkatkan nilai ergonomi bagi pengguna.

    Smartphone-link Display Audio (SDA) terpasang di tengah panel instrumen. Terus, sistem Multi-Sense yang dikontrol melalui SDA. Dapat memungkinkan pengemudi untuk memilih mode berkendara paling sesuai dengan preferensi mereka. Selain itu, sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS) tak luput ditanamkan. Mitsubishi menamainya sebagai MI-Pilot. Salah satu fungsinya ialah mengintegrasikan Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Centering Assist (LCA). Semua tersedia guna mendukung keamanan berkendara. (Alx/Tom)

    Baca juga: Begini Gambar Terkaan Hyundai Kona Generasi Kedua Berdasar Prototipe

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Mitsubishi Unggulan

    Artikel Mobil Mitsubishi dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test