Mobil Kota Mungil Honda N-ONE Mulai Dijual di Jepang

Honda N-One

Honda Motor Co., Ltd. baru saja melansir city car baru All New N-ONE. Penjualan sudah dimulai sejak 20 November 2020 di dealer seluruh Jepang. Tim pengembangan dari Honda fokus pada kehidupan sehari-hari masyarakat dan konsep waktu kehidupan sana.

Huruf "N" mewakili Norimono yang berarti "kendaraan" dalam bahasa Jepang. Desain eksterior All New N-ONE disempurnakan untuk semakin menonjolkan karakteristik uniknya. Mobil ini memiliki motif "lingkaran, persegi, dan trapesium" yang diidentifikasi sebagai kombinasi bentuk dasar yang membentuk keunikan N-ONE.

Honda All New N-ONE

Baca Juga: 5 Mobil Terbaru Honda yang Ditunggu Kehadirannya pada 2021

Desain Eksterior

Desain eksterior menggambarkan kesenangan berkendara dan juga aman. Selain menampilkan bumper dan grill tegak, bagian bawah bumper didesain agar terlihat  kokoh. Bagian belakang dicirikan oleh garis horizontal memanjang ke arah sudut kanan dan kiri bumper belakang dan dilengkapi dengan reflektor di kedua ujungnya. Desain spion juga menekankan tampilan bodi lebar dan memberikan kesan stabil.

Platform lantai dibuat rendah agar ruang kabin nyaman. Didukung pula tata letak tangki di tengah sebagai teknologi baru yang dipatenkan Honda untuk N-ONE dan N-BOX. Bersama dengan panel instrumen didesain ulang, fitur utilitas seperti tempat cangkir, port pengisian daya USB dan kantong penyimpanan diletakkan dengan mudah dari kursi pengemudi dan penumpang depan.

Honda All New N-ONE

Kabin Minimalis

Meski belum ada gambar pendukung namun bagian interior dirancang dengan ruang kabin yang nyaman dengan desain minimalis. Tata letak tangki bahan bakar ditempatkan di bawah jok depan yang juga berkontribusi pada desain interior All New N-One yang minimalis namun nyaman. Inilah perwujudan konsep M/M Honda (Man maximum, Machine minimum) yang diwarisi dari N360 sebagai titik awal dari mobil penumpang Honda.

Konsep ini dibuat sebagai pendekatan dasar desain Honda yang memaksimalkan ruang yang tersedia bagi penggunanya dan meminimalkan ruang yang diperlukan untuk komponen mekanis yang akan meningkatkan efisiensi ruang kendaraan.

Untuk memungkinkan pengemudi memperoleh informasi dan mengontrol fitur dengan baik, pengukur kombinasi yang terdiri dari dua pengukur diadopsi untuk sistem informasi dan berbagai saklar terletak di sekitar roda kemudi untuk meningkatkan visibilitas dan kemudahan penggunaan.

Honda All New N-ONE

Baca Juga: Prototipe Honda Civic Generasi Baru Resmi Diungkap

Kelengkapan Fitur

Meski bertubuh mungil, All New N-ONE dilengkapi banyak fitur terkini. Sebut saja Rear Seat Reminder yang dapat memberi tahu pengemudi jika terdapat benda lain yang tertinggal di kursi belakang. All New N-One juga telah menggunakan sistem keselamatan Honda SENSING sebagai perlengkapan standar mereka.

Sistem keamanan canggih dan bantuan pengemudi Honda SENSING untuk All New N-ONE meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), False Start Prevention. Kemudian juga Pedestrian Collision Mitigation Steering System, Lead Car Departure Notification System, Traffic Sign Recognition.

Honda juga memasang fitur lain seperti Road Departure Mitigation (RDM) System, Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow, Lane Keeping Assist System (LKAS), False Backward Start Prevention, dan Auto High Beam Headlights.

Target penjualan 2.000 unit setiap bulannya. Sedangkan harga mulai dari 1.599.400 Yen (Rp 218,1 juta) hingga 1,999.800 juta Yen (Rp 272,7 juta). Cukup mahal untuk ukuran mobil kecil. Harga ini jika di Indonesia setara dengan MPV Honda Mobilio. Sayangnya hanya dijual khusus untuk pasar domestik Jepang. Jadi tak akan masuk Indonesia. (Raju/Odi)

Baca juga: Honda City Hatchback Mendebut, Inikah Pengganti Jazz?

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Honda Unggulan

  • Yang Akan Datang