Modifikasi Ferrari Testarossa, Supercar Bergaya Stance

Modifikasi Ferrari Testarossa

TOKYO -- Bagi sebagian orang – mungkin bisa dibilang sebagian besar orang – melihat sportscar atau supercar sudah sangat keren. Tampilan dan desainnya eye-catching. Itu menurut kita. Tapi bagi para pemilik tak selalu begitu. Mereka selalu menginginkan mobilnya tampil beda dan lebih stand out lagi.

Begitu menyebut nama Ferrari, hal di atas juga berlaku. Versi standar keluaran pabriknya saja sudah indah. Memang ada yang melakukan modifikasi untuk Ferrari. Tapi biasanya yang lebih sering adalah model Ferrari F430, 488 GTB, hingga 458 Italia. Sehingga jadi lebih menarik melihat sebuah Ferrari lawas dikombinasi gaya modifikasi zaman sekarang. Seperti dilakukan oleh pemilik Testarossa asal Jepang ini.

Kazuki Ohashi adalah pemilik mobil berlogo kuda jingkrak tersebut. Mobil yang dimilikinya adalah Ferrari Testarossa keluaran 1989. Pria ini menuangkan ide untuk memodifikasi mobil ini dengan aliran stance.

Modifikasi Ferrari Testarossa

Guntingan poster

Ada cerita unik. Laman hotcars.com dan motortrend.com menulis, inspirasi awal modifikasi Ohashi berawal dari sebuah poster yang digunting-gunting. Ia membuat mobilnya nampak lebih ceper. Setelah itu, tercetus olehnya sebuah proyek besar untuk memodifikasi mobil lawas Ferrari tersebut.

Sebenarnya, modifikasi yang dilakukan Ohashi sangat sederhana. Hampir keseluruhan tampilannya OEM (Original Equipment Manufacturer). Tidak ada penambahan bodykit atau semacamnya.

Baca juga: Sentuhan Minimalis Mazda CX-5, Sporty Berkat Body Kit

Modifikasi Ferrari Testarossa

Gaya Stance

Untuk mendapatkan tampilan stance yang diinginkan, Ohashi rela mengganti bumper belakang dengan milik Testarossa 512 TR agar lebih gondrong. Widebody natural dilakukan pada bagian fender sekitar 20 mm. Hal ini dilakukan olehnya supaya velg yang lebar memiliki ruang untuk berputar dengan aman.

Oashi kemudian mengganti velg dengan model celong dan tetap menyelaraskan dengan sosok Ferrari Testarossa. Ia memilih velg Autostrada Modena dengan ukuran berbeda. Di depan, ia jejalkan velg berdiameter 18 inci dengan lebar 9 inci. Sedangkan di belakang dipasang velg berdiameter 19 inci dengan lebar 11 inci. Untuk ban dipercaya buatan Pirelli P Zero. Profil 215/35-18 untuk velg depan dan 265/35-19 untuk velg belakang.

Modifikasi Ferrari Testarossa

Suspensi Udara

Hasilnya, Testarossa ini terlihat sangat amblas dan menempel di aspal. Komponen utama yang membuat mobil seperti ini tentunya suspensi udara. Oashi mepercayakan pada buatan Prazis air suspension dari Jepang. Peranti ini dilengkapi dengan Accu Air E-level management. Perangkat ini lah yang membuat ground clearance mobil bisa serendah mungkin. Pengaturannya juga bisa dilakukan melalui aplikasi via smartphone.

Pada bagian interior, Oashi memilih untuk lebih menjaga kualitas standar bawaan pabrik Ferrari. Hanya ada satu tambahan pemasangan tombol pengaturan air suspension. Tombol tersebut diletakkan di tengah dashbor.

Baca juga: Ketika Toyota Supra MK4 Berbaju Bentley Continental GT

Modifikasi Ferrari Testarossa

Mesin Standar

Urusan mesin taka da utak-atik. Ohashi membiarkan jantung pacu apa adanya. Mesin Ferrari Testarossa adalah mesin V12 berkapasitas 4.9 liter. Mesin ini dapat melontarkan tenaga sebesar 390 Hp dan torsi 490 Nm.

Testrarossa sendiri bukan model terbaik yang dimiliki Ferrari. Meski demikian banyak orang yang berminat memiliki model yang pertama kali diperkenalkan pada 1984 itu. Model ini lahir menggantikan Ferrari Berlinetta Boxer. Didesain Pininfarina, ia diproduksi antara 1984 hingga 1991. Kemudian disusul dua model yang dikenal yaitu 512 TR dan F512 M produksi 1992 hingga 1996. Total selam diproduksi, model ini terjual lebih dari 10 ribu unit. (Valdo/Raju)

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil dari Carvaganza

  • Hyundai Inster Siap Debut Bulan Ini, SUV Listrik Mungil dan Murah
    Hyundai Inster Siap Debut Bulan Ini, SUV Listrik Mungil dan Murah
    Setyo Adi . 15 Jun, 2024
  • BMW Seri 3 Touring Versi Facelift Meluncur, Dapat Trim Lebih Sporty
    BMW Seri 3 Touring Versi Facelift Meluncur, Dapat Trim Lebih Sporty
    Alvando Noya . 15 Jun, 2024
  • Pasukan Neta V-II Hadir di Jakarta Fair 2024 Tawarkan Promo Menarik
    Pasukan Neta V-II Hadir di Jakarta Fair 2024 Tawarkan Promo Menarik
    Muhammad Hafid . 14 Jun, 2024
  • Hyundai Siapkan Kejutan di GIIAS 2024, Bawa Ioniq 5 N dan Konsep Sportscar Retro
    Hyundai Siapkan Kejutan di GIIAS 2024, Bawa Ioniq 5 N dan Konsep Sportscar Retro
    Muhammad Hafid . 14 Jun, 2024
  • Lamborghini Tertangkap Siapkan Temarario, Penerus Huracan Bermesin V8 Hybrid
    Lamborghini Tertangkap Siapkan Temarario, Penerus Huracan Bermesin V8 Hybrid
    Alvando Noya . 14 Jun, 2024

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Hyundai Siapkan Kona, Ioniq 5 N dan N Vision 74 untuk GIIAS 2024
    Hyundai Siapkan Kona, Ioniq 5 N dan N Vision 74 untuk GIIAS 2024
    Muhammad Hafid . 14 Jun, 2024
  • Ada Chery Tiggo 5X, Ini Daftar Harga SUV Kecil Terkini
    Ada Chery Tiggo 5X, Ini Daftar Harga SUV Kecil Terkini
    Setyo Adi Nugroho . 14 Jun, 2024
  • Neta V-II Turut Meramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2024 dengan Promo Menarik
    Neta V-II Turut Meramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2024 dengan Promo Menarik
    Muhammad Hafid . 14 Jun, 2024
  • Jetour Bakal Meluncurkan 2 Produk di GIIAS 2024
    Jetour Bakal Meluncurkan 2 Produk di GIIAS 2024
    Muhammad Hafid . 14 Jun, 2024
  • GWM Bawa Mobil Baru Haval Jolion dan Tank 300 di GIIAS 2024
    GWM Bawa Mobil Baru Haval Jolion dan Tank 300 di GIIAS 2024
    Muhammad Hafid . 14 Jun, 2024
  • Seleksi Mobil Listrik dengan Banderol di Atas Rp800 Juta
    Seleksi Mobil Listrik dengan Banderol di Atas Rp800 Juta
    Muhammad Hafid . 30 Mei, 2024
  • Pendatang Baru SUV dari Tiongkok BAIC X55 II Lawan Chery Omoda 5
    Pendatang Baru SUV dari Tiongkok BAIC X55 II Lawan Chery Omoda 5
    Setyo Adi Nugroho . 21 Mei, 2024
  • Komparasi Low SUV Anyar, Citroen C3 Aircross dan Toyota New Rush GR Sport
    Komparasi Low SUV Anyar, Citroen C3 Aircross dan Toyota New Rush GR Sport
    Setyo Adi Nugroho . 08 Mei, 2024
  • Komparasi Produk EV Terbaru, GAC Aion Y Plus dan BYD Atto 3
    Komparasi Produk EV Terbaru, GAC Aion Y Plus dan BYD Atto 3
    Setyo Adi Nugroho . 25 Apr, 2024
  • Sama-sama 7-seater, Komparasi Citroen C3 Aircross vs Honda BR-V
    Sama-sama 7-seater, Komparasi Citroen C3 Aircross vs Honda BR-V
    Muhammad Hafid . 25 Apr, 2024
  • Kenali Tanda-tanda Rem Bermasalah
    Kenali Tanda-tanda Rem Bermasalah
    Setyo Adi Nugroho . 24 Mei, 2024
  • Hindari Beristirahat dan Tidur di Dalam Mobil yang Menyala, Ini Bahayanya!
    Hindari Beristirahat dan Tidur di Dalam Mobil yang Menyala, Ini Bahayanya!
    Muhammad Hafid . 10 Mei, 2024
  • Jangan Lupa Cek Bagian-bagian Mobil Usai Dipakai Mudik Lebaran
    Jangan Lupa Cek Bagian-bagian Mobil Usai Dipakai Mudik Lebaran
    Anjar Leksana . 16 Apr, 2024
  • Tips Memanfaatkan Jalur Contraflow dan One Way saat Arus Balik
    Tips Memanfaatkan Jalur Contraflow dan One Way saat Arus Balik
    Setyo Adi Nugroho . 12 Apr, 2024
  • Tips Mudik Pakai Mobil Listrik dari Hyundai
    Tips Mudik Pakai Mobil Listrik dari Hyundai
    Setyo Adi Nugroho . 09 Apr, 2024
  • Test Drive Chery Tiggo 5X: Jakarta-Surabaya Bedah Kelebihan dan Kekurangannya
    Test Drive Chery Tiggo 5X: Jakarta-Surabaya Bedah Kelebihan dan Kekurangannya
    Bangkit Jaya Putra . 03 Jun, 2024
  • First Drive Haval H6: Tawarkan Hybrid Turbo dan Fitur Melimpah!
    First Drive Haval H6: Tawarkan Hybrid Turbo dan Fitur Melimpah!
    Anjar Leksana . 13 Mei, 2024
  • Test Drive Seres E1: Harga Bersaing, Cocok Buat Harian di Perkotaan
    Test Drive Seres E1: Harga Bersaing, Cocok Buat Harian di Perkotaan
    Setyo Adi Nugroho . 06 Mei, 2024
  • Road Test Toyota Yaris Cross Hybrid: Sangat Irit Diajak ke Luar Kota!
    Road Test Toyota Yaris Cross Hybrid: Sangat Irit Diajak ke Luar Kota!
    Anjar Leksana . 25 Apr, 2024
  • Road Test Kia EV6 GT-Line: Serasa Melesat Bersama Sports Car!
    Road Test Kia EV6 GT-Line: Serasa Melesat Bersama Sports Car!
    Anjar Leksana . 02 Apr, 2024