Modifikasi Ferrari Testarossa, Supercar Bergaya Stance

Modifikasi Ferrari Testarossa

TOKYO -- Bagi sebagian orang – mungkin bisa dibilang sebagian besar orang – melihat sportscar atau supercar sudah sangat keren. Tampilan dan desainnya eye-catching. Itu menurut kita. Tapi bagi para pemilik tak selalu begitu. Mereka selalu menginginkan mobilnya tampil beda dan lebih stand out lagi.

Begitu menyebut nama Ferrari, hal di atas juga berlaku. Versi standar keluaran pabriknya saja sudah indah. Memang ada yang melakukan modifikasi untuk Ferrari. Tapi biasanya yang lebih sering adalah model Ferrari F430, 488 GTB, hingga 458 Italia. Sehingga jadi lebih menarik melihat sebuah Ferrari lawas dikombinasi gaya modifikasi zaman sekarang. Seperti dilakukan oleh pemilik Testarossa asal Jepang ini.

Kazuki Ohashi adalah pemilik mobil berlogo kuda jingkrak tersebut. Mobil yang dimilikinya adalah Ferrari Testarossa keluaran 1989. Pria ini menuangkan ide untuk memodifikasi mobil ini dengan aliran stance.

Modifikasi Ferrari Testarossa

Guntingan poster

Ada cerita unik. Laman hotcars.com dan motortrend.com menulis, inspirasi awal modifikasi Ohashi berawal dari sebuah poster yang digunting-gunting. Ia membuat mobilnya nampak lebih ceper. Setelah itu, tercetus olehnya sebuah proyek besar untuk memodifikasi mobil lawas Ferrari tersebut.

Sebenarnya, modifikasi yang dilakukan Ohashi sangat sederhana. Hampir keseluruhan tampilannya OEM (Original Equipment Manufacturer). Tidak ada penambahan bodykit atau semacamnya.

Baca juga: Sentuhan Minimalis Mazda CX-5, Sporty Berkat Body Kit

Modifikasi Ferrari Testarossa

Gaya Stance

Untuk mendapatkan tampilan stance yang diinginkan, Ohashi rela mengganti bumper belakang dengan milik Testarossa 512 TR agar lebih gondrong. Widebody natural dilakukan pada bagian fender sekitar 20 mm. Hal ini dilakukan olehnya supaya velg yang lebar memiliki ruang untuk berputar dengan aman.

Oashi kemudian mengganti velg dengan model celong dan tetap menyelaraskan dengan sosok Ferrari Testarossa. Ia memilih velg Autostrada Modena dengan ukuran berbeda. Di depan, ia jejalkan velg berdiameter 18 inci dengan lebar 9 inci. Sedangkan di belakang dipasang velg berdiameter 19 inci dengan lebar 11 inci. Untuk ban dipercaya buatan Pirelli P Zero. Profil 215/35-18 untuk velg depan dan 265/35-19 untuk velg belakang.

Modifikasi Ferrari Testarossa

Suspensi Udara

Hasilnya, Testarossa ini terlihat sangat amblas dan menempel di aspal. Komponen utama yang membuat mobil seperti ini tentunya suspensi udara. Oashi mepercayakan pada buatan Prazis air suspension dari Jepang. Peranti ini dilengkapi dengan Accu Air E-level management. Perangkat ini lah yang membuat ground clearance mobil bisa serendah mungkin. Pengaturannya juga bisa dilakukan melalui aplikasi via smartphone.

Pada bagian interior, Oashi memilih untuk lebih menjaga kualitas standar bawaan pabrik Ferrari. Hanya ada satu tambahan pemasangan tombol pengaturan air suspension. Tombol tersebut diletakkan di tengah dashbor.

Baca juga: Ketika Toyota Supra MK4 Berbaju Bentley Continental GT

Modifikasi Ferrari Testarossa

Mesin Standar

Urusan mesin taka da utak-atik. Ohashi membiarkan jantung pacu apa adanya. Mesin Ferrari Testarossa adalah mesin V12 berkapasitas 4.9 liter. Mesin ini dapat melontarkan tenaga sebesar 390 Hp dan torsi 490 Nm.

Testrarossa sendiri bukan model terbaik yang dimiliki Ferrari. Meski demikian banyak orang yang berminat memiliki model yang pertama kali diperkenalkan pada 1984 itu. Model ini lahir menggantikan Ferrari Berlinetta Boxer. Didesain Pininfarina, ia diproduksi antara 1984 hingga 1991. Kemudian disusul dua model yang dikenal yaitu 512 TR dan F512 M produksi 1992 hingga 1996. Total selam diproduksi, model ini terjual lebih dari 10 ribu unit. (Valdo/Raju)

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil dari Carvaganza

  • Hari Ke-2 Indonesia Autovaganza 2025, Kemeriahan Lomba Push Bike Sampai Kumpul Komunitas
    Hari Ke-2 Indonesia Autovaganza 2025, Kemeriahan Lomba Push Bike Sampai Kumpul Komunitas
    Wahyu Hariantono . 26 Okt, 2025
  • Line Up Hybrid Toyota Meriahkan Indonesia Autovaganza 2025
    Line Up Hybrid Toyota Meriahkan Indonesia Autovaganza 2025
    Setyo Adi . 26 Okt, 2025
  • Volvo Sorot Dua Model SUV Elektrifikasi di Indonesia Autovaganza 2025
    Volvo Sorot Dua Model SUV Elektrifikasi di Indonesia Autovaganza 2025
    Wahyu Hariantono . 26 Okt, 2025
  • Festival Test Drive di Indonesia Autovaganza 2025 Sediakan Lebih dari 30 Mobil
    Festival Test Drive di Indonesia Autovaganza 2025 Sediakan Lebih dari 30 Mobil
    Tomi Tomi . 26 Okt, 2025
  • Pajang J6 Jadi Andalan, Chery Gelar Promo Menarik di Indonesia Autovaganza 2025
    Pajang J6 Jadi Andalan, Chery Gelar Promo Menarik di Indonesia Autovaganza 2025
    Setyo Adi . 26 Okt, 2025

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Changan Lumin Siap Mengaspal di Indonesia Bulan Depan, Harga Dijanjikan Kompetitif
    Changan Lumin Siap Mengaspal di Indonesia Bulan Depan, Harga Dijanjikan Kompetitif
    Anjar Leksana . 27 Okt, 2025
  • Chery Serahkan 1.000 unit Tiggo Cross CSH Hybrid ke Konsumen
    Chery Serahkan 1.000 unit Tiggo Cross CSH Hybrid ke Konsumen
    Setyo Adi Nugroho . 27 Okt, 2025
  • Hari Ke-2 Indonesia Autovaganza 2025, Meriah dengan Lomba Push Bike hingga Kumpul Komunitas
    Hari Ke-2 Indonesia Autovaganza 2025, Meriah dengan Lomba Push Bike hingga Kumpul Komunitas
    Wahyu Hariantono . 26 Okt, 2025
  • Volvo Pamerkan XC60 PHEV dan EX30 di Indonesia Autovaganza 2025
    Volvo Pamerkan XC60 PHEV dan EX30 di Indonesia Autovaganza 2025
    Wahyu Hariantono . 26 Okt, 2025
  • Mobil Hybrid Toyota Ramaikan Autovaganza 2025, Pengunjung Bisa Test Drive
    Mobil Hybrid Toyota Ramaikan Autovaganza 2025, Pengunjung Bisa Test Drive
    OTO . 26 Okt, 2025
  • Mengintip Interior Jaecoo J5 EV, SUV Listrik dengan Kenyamanan Kelas Premium
    Mengintip Interior Jaecoo J5 EV, SUV Listrik dengan Kenyamanan Kelas Premium
    Setyo Adi Nugroho . 21 Okt, 2025
  • Bedah Kelengkapan Mitsubishi Xpander GLS CVT, Tipe Matik Paling Murah
    Bedah Kelengkapan Mitsubishi Xpander GLS CVT, Tipe Matik Paling Murah
    Anjar Leksana . 19 Okt, 2025
  • Perbandingan Eksterior Jaecoo J5 EV vs Chery E5: SUV Listrik dengan Dua Karakter Berbeda
    Perbandingan Eksterior Jaecoo J5 EV vs Chery E5: SUV Listrik dengan Dua Karakter Berbeda
    Setyo Adi Nugroho . 16 Okt, 2025
  • Wuling Cortez Darion Siap Bermain di Segmen Medium MPV Sliding Door!
    Wuling Cortez Darion Siap Bermain di Segmen Medium MPV Sliding Door!
    Ardiantomi . 15 Okt, 2025
  • Fitur Chery Tiggo 9 CSH yang Menunjang Kenyamanan Perjalanan Jauh Bareng Keluarga
    Fitur Chery Tiggo 9 CSH yang Menunjang Kenyamanan Perjalanan Jauh Bareng Keluarga
    Anjar Leksana . 10 Okt, 2025
  • Beberapa Langkah Perawatan Aki di Kendaraan Elektrifikasi
    Beberapa Langkah Perawatan Aki di Kendaraan Elektrifikasi
    Setyo Adi Nugroho . 25 Okt, 2025
  • Memasuki Musim Hujan, Waspada Risiko Aquaplaning Saat Berkendara
    Memasuki Musim Hujan, Waspada Risiko Aquaplaning Saat Berkendara
    Setyo Adi Nugroho . 16 Okt, 2025
  • Benarkah Melihat Penyakit Mobil Bisa Dilihat dari Warna Asap Knalpot Saja?
    Benarkah Melihat Penyakit Mobil Bisa Dilihat dari Warna Asap Knalpot Saja?
    Anjar Leksana . 14 Okt, 2025
  • Bingung Servis Mobil Berdasarkan Waktu atau Jarak Tempuh? Ini Penjelasannya
    Bingung Servis Mobil Berdasarkan Waktu atau Jarak Tempuh? Ini Penjelasannya
    Anjar Leksana . 08 Okt, 2025
  • Waspada Berburu Mobil Seken Murah, Ini Cara Cek Unit Bekas Tabrakan
    Waspada Berburu Mobil Seken Murah, Ini Cara Cek Unit Bekas Tabrakan
    Anjar Leksana . 01 Okt, 2025
  • Road Test Hyundai Santa Fe 1.6T-GDi HEV Calligraphy: SUV Keluarga Modern yang Siap Menjelajah Jarak Jauh
    Road Test Hyundai Santa Fe 1.6T-GDi HEV Calligraphy: SUV Keluarga Modern yang Siap Menjelajah Jarak Jauh
    Muhammad Hafid . 23 Okt, 2025
  • Road Test GWM Ora 03: EV Funky Cocok untuk Anak Muda
    Road Test GWM Ora 03: EV Funky Cocok untuk Anak Muda
    Wahyu Hariantono . 22 Okt, 2025
  • First Drive GWM Tank 300 Diesel: Nyaman di Aspal, Galak di Medan Berat
    First Drive GWM Tank 300 Diesel: Nyaman di Aspal, Galak di Medan Berat
    Muhammad Hafid . 17 Okt, 2025
  • First Drive Chery Tiggo 9 CSH AWD: SUV Keluarga Berjiwa Kencang!
    First Drive Chery Tiggo 9 CSH AWD: SUV Keluarga Berjiwa Kencang!
    Anjar Leksana . 15 Okt, 2025
  • Test Drive Aletra L8 EV: Tuntaskan 538 Km Jakarta-Magelang Hanya Dua Kali Charge
    Test Drive Aletra L8 EV: Tuntaskan 538 Km Jakarta-Magelang Hanya Dua Kali Charge
    Zenuar Yoga . 13 Okt, 2025