Modifikasi Ferrari Testarossa, Supercar Bergaya Stance

Modifikasi Ferrari Testarossa

TOKYO -- Bagi sebagian orang – mungkin bisa dibilang sebagian besar orang – melihat sportscar atau supercar sudah sangat keren. Tampilan dan desainnya eye-catching. Itu menurut kita. Tapi bagi para pemilik tak selalu begitu. Mereka selalu menginginkan mobilnya tampil beda dan lebih stand out lagi.

Begitu menyebut nama Ferrari, hal di atas juga berlaku. Versi standar keluaran pabriknya saja sudah indah. Memang ada yang melakukan modifikasi untuk Ferrari. Tapi biasanya yang lebih sering adalah model Ferrari F430, 488 GTB, hingga 458 Italia. Sehingga jadi lebih menarik melihat sebuah Ferrari lawas dikombinasi gaya modifikasi zaman sekarang. Seperti dilakukan oleh pemilik Testarossa asal Jepang ini.

Kazuki Ohashi adalah pemilik mobil berlogo kuda jingkrak tersebut. Mobil yang dimilikinya adalah Ferrari Testarossa keluaran 1989. Pria ini menuangkan ide untuk memodifikasi mobil ini dengan aliran stance.

Modifikasi Ferrari Testarossa

Guntingan poster

Ada cerita unik. Laman hotcars.com dan motortrend.com menulis, inspirasi awal modifikasi Ohashi berawal dari sebuah poster yang digunting-gunting. Ia membuat mobilnya nampak lebih ceper. Setelah itu, tercetus olehnya sebuah proyek besar untuk memodifikasi mobil lawas Ferrari tersebut.

Sebenarnya, modifikasi yang dilakukan Ohashi sangat sederhana. Hampir keseluruhan tampilannya OEM (Original Equipment Manufacturer). Tidak ada penambahan bodykit atau semacamnya.

Baca juga: Sentuhan Minimalis Mazda CX-5, Sporty Berkat Body Kit

Modifikasi Ferrari Testarossa

Gaya Stance

Untuk mendapatkan tampilan stance yang diinginkan, Ohashi rela mengganti bumper belakang dengan milik Testarossa 512 TR agar lebih gondrong. Widebody natural dilakukan pada bagian fender sekitar 20 mm. Hal ini dilakukan olehnya supaya velg yang lebar memiliki ruang untuk berputar dengan aman.

Oashi kemudian mengganti velg dengan model celong dan tetap menyelaraskan dengan sosok Ferrari Testarossa. Ia memilih velg Autostrada Modena dengan ukuran berbeda. Di depan, ia jejalkan velg berdiameter 18 inci dengan lebar 9 inci. Sedangkan di belakang dipasang velg berdiameter 19 inci dengan lebar 11 inci. Untuk ban dipercaya buatan Pirelli P Zero. Profil 215/35-18 untuk velg depan dan 265/35-19 untuk velg belakang.

Modifikasi Ferrari Testarossa

Suspensi Udara

Hasilnya, Testarossa ini terlihat sangat amblas dan menempel di aspal. Komponen utama yang membuat mobil seperti ini tentunya suspensi udara. Oashi mepercayakan pada buatan Prazis air suspension dari Jepang. Peranti ini dilengkapi dengan Accu Air E-level management. Perangkat ini lah yang membuat ground clearance mobil bisa serendah mungkin. Pengaturannya juga bisa dilakukan melalui aplikasi via smartphone.

Pada bagian interior, Oashi memilih untuk lebih menjaga kualitas standar bawaan pabrik Ferrari. Hanya ada satu tambahan pemasangan tombol pengaturan air suspension. Tombol tersebut diletakkan di tengah dashbor.

Baca juga: Ketika Toyota Supra MK4 Berbaju Bentley Continental GT

Modifikasi Ferrari Testarossa

Mesin Standar

Urusan mesin taka da utak-atik. Ohashi membiarkan jantung pacu apa adanya. Mesin Ferrari Testarossa adalah mesin V12 berkapasitas 4.9 liter. Mesin ini dapat melontarkan tenaga sebesar 390 Hp dan torsi 490 Nm.

Testrarossa sendiri bukan model terbaik yang dimiliki Ferrari. Meski demikian banyak orang yang berminat memiliki model yang pertama kali diperkenalkan pada 1984 itu. Model ini lahir menggantikan Ferrari Berlinetta Boxer. Didesain Pininfarina, ia diproduksi antara 1984 hingga 1991. Kemudian disusul dua model yang dikenal yaitu 512 TR dan F512 M produksi 1992 hingga 1996. Total selam diproduksi, model ini terjual lebih dari 10 ribu unit. (Valdo/Raju)

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil dari Carvaganza

  • Founder Aletra: L8 Punya Segudang Keunggulan Yang Cocok untuk Konsumen Tanah Air
    Founder Aletra: L8 Punya Segudang Keunggulan Yang Cocok untuk Konsumen Tanah Air
    Alvando Noya . Hari ini
  • F1 The Movie, Film Tentang Balap Paling Realistis dan Eksklusif
    F1 The Movie, Film Tentang Balap Paling Realistis dan Eksklusif
    Anjar Leksana . Hari ini
  • Kagama 4x4 Adventure Isi Ultah ke-4 Dengan Adrenalin Dan Sosial
    Kagama 4x4 Adventure Isi Ultah ke-4 Dengan Adrenalin Dan Sosial
    Muhammad Hafid . 23 Jun, 2025
  • Lewat Dua Varian, VinFast VF 6 Memberikan Beragam Kelebihan Sebagai Mobil Listrik
    Lewat Dua Varian, VinFast VF 6 Memberikan Beragam Kelebihan Sebagai Mobil Listrik
    Muhammad Hafid . 23 Jun, 2025
  • Usung Gaya dan Teknologi Baru, Ini Spesifikasi All New BMW X3 20 xDrive M Sport
    Usung Gaya dan Teknologi Baru, Ini Spesifikasi All New BMW X3 20 xDrive M Sport
    Alvando Noya . 23 Jun, 2025

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Stellantis Umumkan Susunan Manajemen Global Terbaru, Fokus Tingkatkan Respons Pasar Regional
    Stellantis Umumkan Susunan Manajemen Global Terbaru, Fokus Tingkatkan Respons Pasar Regional
    Muhammad Hafid . Hari ini
  • Pamer Teknologi, Honda Taklukkan Pikes Peak 2025 dengan CR-V Hidrogen
    Pamer Teknologi, Honda Taklukkan Pikes Peak 2025 dengan CR-V Hidrogen
    Alvando Noya . Hari ini
  • Mercedes-AMG Kenalkan AMG GT 63 4MATIC+ APXGP Edition di Film F1
    Mercedes-AMG Kenalkan AMG GT 63 4MATIC+ APXGP Edition di Film F1
    Anjar Leksana . Hari ini
  • Akzo Nobel Gandeng Toko Legendaris Losmini, Hadirkan Cat Mobil Terjangkau
    Akzo Nobel Gandeng Toko Legendaris Losmini, Hadirkan Cat Mobil Terjangkau
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Mercedes-AMG Dukung Film F1 dengan Model Edisi Khusus nan Eksklusif
    Mercedes-AMG Dukung Film F1 dengan Model Edisi Khusus nan Eksklusif
    Anjar Leksana . Hari ini
  • Tawaran Model Low MPV Terkini, Harga Mulai Rp180 Jutaan
    Tawaran Model Low MPV Terkini, Harga Mulai Rp180 Jutaan
    Setyo Adi Nugroho . 24 Jun, 2025
  • LCGC Masih Jadi Idola! Ini Deretan Pilihan Terbaru di Pertengahan 2025
    LCGC Masih Jadi Idola! Ini Deretan Pilihan Terbaru di Pertengahan 2025
    Setyo Adi Nugroho . 24 Jun, 2025
  • Formula E dan Komitmen Keberlanjutan: Balapan Mobil Listrik Bernapas Ramah Lingkungan
    Formula E dan Komitmen Keberlanjutan: Balapan Mobil Listrik Bernapas Ramah Lingkungan
    Alvando Noya . 20 Jun, 2025
  • Daftar Pembalap Formula E yang Pernah Berlaga di Formula 1
    Daftar Pembalap Formula E yang Pernah Berlaga di Formula 1
    Setyo Adi Nugroho . 19 Jun, 2025
  • Histori EPrix Jakarta: Lokasi Balapan Formula E yang Menjadi Debut Perdana Gen3 EVO
    Histori EPrix Jakarta: Lokasi Balapan Formula E yang Menjadi Debut Perdana Gen3 EVO
    Anjar Leksana . 19 Jun, 2025
  • Tips Memilih Aksesori Tambahan untuk Kenyamanan Mengemudi Harian
    Tips Memilih Aksesori Tambahan untuk Kenyamanan Mengemudi Harian
    Setyo Adi Nugroho . 04 Jun, 2025
  • Waspada Keracunan Karbon Monoksida di Dalam Mobil, Ini Cara Mencegahnya
    Waspada Keracunan Karbon Monoksida di Dalam Mobil, Ini Cara Mencegahnya
    Setyo Adi Nugroho . 06 Mei, 2025
  • Rahasia Perawatan Aki Agar Tetap Prima
    Rahasia Perawatan Aki Agar Tetap Prima
    Setyo Adi Nugroho . 29 Apr, 2025
  • Pentingnya Ganti Oli Kompresor AC Mobil Secara Rutin
    Pentingnya Ganti Oli Kompresor AC Mobil Secara Rutin
    Muhammad Hafid . 15 Apr, 2025
  • Waspada Bahu Jalan dan Pahami Aturannya
    Waspada Bahu Jalan dan Pahami Aturannya
    Setyo Adi Nugroho . 28 Mar, 2025
  • Test Drive Chery Tiggo 8 CSH: Uji Efisiensi dan Plus Minus PHEV Termurah Saat Ini
    Test Drive Chery Tiggo 8 CSH: Uji Efisiensi dan Plus Minus PHEV Termurah Saat Ini
    Setyo Adi Nugroho . 24 Jun, 2025
  • Test Drive Jaecoo J8 AWD: Gabungan Gaya Eropa dan Tangguhnya Off-road, Bukan Sekadar Gimik!
    Test Drive Jaecoo J8 AWD: Gabungan Gaya Eropa dan Tangguhnya Off-road, Bukan Sekadar Gimik!
    Wahyu Hariantono . 18 Jun, 2025
  • Road Test Volvo EX30: Mobil Listrik Minimalis dengan Ambisi Maksimal
    Road Test Volvo EX30: Mobil Listrik Minimalis dengan Ambisi Maksimal
    Wahyu Hariantono . 16 Jun, 2025
  • Test Drive Xpeng X9: MPV Listrik Canggih dengan Rasa Mewah dan Fitur Masa Depan
    Test Drive Xpeng X9: MPV Listrik Canggih dengan Rasa Mewah dan Fitur Masa Depan
    Setyo Adi Nugroho . 04 Jun, 2025
  • Test Drive BYD Seal Performance di Mandalika: Sedan Listrik 522 HP dengan Teknologi DiSus-C
    Test Drive BYD Seal Performance di Mandalika: Sedan Listrik 522 HP dengan Teknologi DiSus-C
    Alvando Noya . 26 Mei, 2025