MV Agusta Brutale 800 RR a la Builder Taiwan

TAIPEI, 5 Desember 2016 -- Dengan tagline "Motorcycle Art", sepeda motor MV Agusta menjadi salah satu maha karya sepeda motor dua roda. Meskipun masalah keuangan menimpa pabrikan Italia selama bertahun-tahun, MV Agusta tetap mampu memproduksi sepeda motor luar biasa seperti Zagato F4Z.

Distributor MV Agusta Taiwan, meminta Winston Yeh dari rumah modifikasi Rough Crafts, menggarap Brutale 800 RR. "Saat melihat foto lama motor balap GP vintage, kami melihat motor ini lengkap dengan fairing. Saya memutuskan ini menjadi referensi visual yang ingin saya masukkan dalam desain," kata seperti dilansir Bikeexif.

Terinspirasi motor dari tahun 1950-an, saat MV Agusta bersaing di GP, Yeh merancang motor dengan “dustbin fairings” yang mengingatkan kita pada motor balap tua. Terbuat dari serat karbon, fairing ini dapat dibongkar pasang dalam hitungan menit, dengan hanya menyisakan lampu depan. Instrumen panel menggunakan kustom oleh Shark Factory seperti tangki bahan bakar.

Menggunakam velg palang enam, kreasi Wukawa Industri, mirip seperti velg Grand Prix tahun 1960-an dan 1970-an. Ditunjang ban slicks milik Pirelli seperti yang digunakan di World Superbike Championship (WSBK).

Suspensi berasal dari Ohlins, rem milik Beringer, AEM Factory kit, dicat warna hitam dan emas, plus knalpot HP Corse yang dirancang khusus untuk Brutale 800 RR. Sentuhan lainnya termasuk jok kustom Hechun, dan beberapa part dari OneCustomMade.

Cakep….

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda