Pilih kota Anda untuk memulai pencarian

icon

Atau pilih dari kota populer

    MV Agusta Kembali Beli 25% Saham Mercedes-AMG?

    MUENCHEN, 2 Mei 2016 – MV Agusta sepertinya ingin berdiri sendiri dan tidak ada campur tangan pihak lain. CEO pabrikan sepeda motor asal Italia itu, Giovanni Castiglioni, mengatakan pihaknya tengah melakukan "negosiasi pembelian kembali saham," sebanyak 25% yang saat ini pemegang Mercedes-AMG.

    Seperti ditulis dilansir harian Italia Il Giornio, hal ini mungkin tidak mudah. MV Agusta saat ini berjuang di bawah beban utang lebih dari € 40.000.000. Mereka memang memiliki fasilitas pinjaman € 15.000.000 dari Banco Popolare di Milano namun angka ini merupakan bagian dari akusisisi MV Agusta oleh Mercedes-AMG.

    Jika MV Agusta memutuskan hubungan dengan Mercedes-AMG, mereka harus mencari dana atau investor yang bersedia menanggung utang, serta buy-out saham Mercedes-AMG. Menurut laporan, Mercedes-AMG membeli 25% saham di MV Agustus seharga € 30.000.000 pada bulan November 2014.

    Persoalan terbesar keuangan MV Agusta terletak pada Castiglioni yang menolak untuk melepaskan kontrol dari perusahaan atau menjual sahamnya, padahal ini adalah salah satu syarat yang diajukan Mercedes-AMG.

    MV Agusta masih membutuhkan dana segar untuk melanjutkan operasi mereka. Pabrikan ini merencanakan ekspansi dengan merilis beberapa model baru untuk tahun 2016. MV Agusta mendapat pujian karena mesin 800 cc triple milik mereka dianggap sebagai salh satu yang terbaik.

    Dalam sebuah wawancara, Castiglioni mengatakan, "Kami tertarik dalam kualitas penjualan, segera setelah keuangan kami memiliki likuiditas. Kami ingin kembali menjadi Ferrari-nya sepeda motor."

    RAJU FEBRIAN

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda