Nilai Jual Hyundai Palisade Sebagai SUV Premium untuk Keluarga

hyundai palisade

Hyundai Palisade mengemban tugas untuk mengungkit citra merek pabrikan yang sempat tenggelam. Menurut Hyundai Motor Distributor Indonesia (HMDI), tren SUV tetap bagus dan potensi pasarnya besar di kelas ini. Sejumlah selling point menarik ditawarkan, menggoda pelanggan.

“Palisade merupakan SUV premium Hyundai, sebagai mobil keluarga. Banyak kelebihan dimiliki dengan harga yang kami tawarkan Rp 777 juta sampai Rp 1,078 juta. Potensi pasarnya besar di Indonesia. Terbukti saat ini sudah ada 36 unit pemesanan. Di luar negeri pun penjualannya sukses. Lalu pengiriman unit dilakukan sekitar minggu keempat Januari 2021. Soalnya pelanggan menginginkan VIN baru. Sehingga kami putuskan mengirimnya awal tahun depan,” ucap Makmur, Managing Director HMDI, di sela-sela acara test drive Palisade di Senayan (23/12).

Mesin Diesel

Nilai jual pertama dari segi pemacu daya. Palisade di sini menggendong jantung pacu R 2.2L CRDi empat silinder segaris diesel. Sokongan turbo e-VGT memberi momen puntir maksimal 440 Nm. Lalu gerak empat piston memberi daya 200 PS. Padanannya ialah girboks otomatis 8 percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW). SUV ini juga menyediakan empat mode berkendara. Misal Comfort guna aktivitas berkendara sehari-hari. ECO demi menjaga efisiensi penggunaan bahan bakar optimal. Mode Sport agar menunjang akselerasi mobil kian tangkas. Terakhir gaya berkendara Smart yang menggunakan algoritma pembelajaran. Secara otomatis sistem menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi.

Kenapa hanya mesin diesel saja yang ditawarkan? Padahal di mancanegara tersedia pula varian mesin bensin 3,0 liter berkonfigurasi V6. “Kami menawarkan produk (khususnya Palisade) sesuai dengan karakter konsumen Indonesia, agar tepat sasaran. Sekarang kalau mesin bensin itu kapasitasnya besar. Kemudian efisiensi bahan bakar dan pajaknya (tinggi) artinya apa? Toh, mesin diesel yang dipakai juga teknologi terbaru,” imbuh Makmur.

Kami mencoba merasakan impresi berkendara singkat. Begitu masuki kabin, kesan premium begitu kuat. Mirip supercar, Palisade menggunakan tombol untuk mengatur transmisi: D, P, N serta R. Patut diapresiasi, enjin terasa halus. Suara diredam sangat maksimal oleh insulator di sejumlah sisi. Menyoal performa, tarikan di bawah cukup untuk menggerakkan SUV gambot ini. Setelah sekitar 2.000 rpm baru terasa buncahan torsi.

Baca Juga: Ketahui Spesifikasi Tiap Varian Hyundai Palisade, Sang SUV Flagship Korea Paling Bongsor

Hyundai palisade

Visual

Walaupun berbadan tegap dan besar. Palisade punya visibilitas mengemudi baik. Varian AWD yang dijajal, memiliki 12 arah pengaturan jok pengemudi. Anda bisa menyesuaikan dengan postur tubuh agar nyaman dan pas, untuk melesat. Hebatnya lagi, bangku baris pertama dan kedua diberi pemanas dan pendingin agar penghuni kabin nyaman. “Jadi tak hanya baris pertama saya yang diberikan fitur ini. Penumpang pun kebagian. Kami memang menawarkan captain seat di jok kedua di sini. Tujuannya agar kesan premium semakin terasa. Sehingga dapat menjawab kebutuhan sebuah mobil keluarga premium. Enak dibawa sendiri maupun disopirin,” klaim petinggi Hyundai itu.

Nah, terlepas dari tampilan mirip Cadillac Escalade. Rancangan eksterior jadi daya tarik utama dari sebuah SUV flagship. Tarikan garis pada sekujur tubuh memberikan gahar nan kuat. Grille jembar dengan dibingkai kromium. Lampu LED headlights composite terpisah dengan desain kap mobil yang panjang. Lantas tatanan lampu belakang vertikal menekankan kesan luas. Seperti mobil premium kebanyakan. Ia diberi dual sunroof dengan atap mobil dapat dibuka.

Fitur

Perangkat yang sangat berguna berupa Smart Power Tailgate. Jelas memudahkan Anda untuk membuka pintu bagasi secara otomatis. Asal kunci di kantong, lalu tinggal diberi tendangan di bawa bumper belakang. Menariknya, kecepatan membuka maupun menutup dapat diatur. Ketinggian pintu bagasi juga sama. Hyundai Palisade menawarkan 7 port USB. Tersedia bagi semua penumpang (6 port USB pengisi daya dan 1 port USB terminal multimedia).

Tak usah khawatir untuk mengisi daya smartphone. Di varian Signature tersisip wireless charger, asalkan ponsel Anda mendukung fitur ini. Pemanja telinga menggunakan head unit layar sentuh 8 inci. Apabila pengemudi maupun penumpang di kursi depan ingin menikmati musik selama perjalanan. Maka pengemudi dapat mengaktifkan Quiet Mode atau Mode Tenang. Sisitem segera mematikan speaker di bagian belakang, hanya dengan menekan satu tombol. Setelah itu, penumpang di baris kedua atau ketiga bisa beristirahat nyaman serta tenang selama perjalanan. AC otomatis tiga zona juga tersedia. Anda bisa mengatur dengan kontrol independen dan cluster Ionizer untuk memastikan kenyamanan maksimal di seluruh kabin mobil.

Baca Juga: Hyundai Tucson PHEV Dilengkapi Parkir Otomatis, Dijual Tahun Depan

Hyundai palisade cabin

Safety

Ia mengantongi peringkat keamanan sempurna dari NHTSA 2020. Di kasta tertinggi kelengkapan sama dari model di luar. Teknologi smart driving terbaru juga dibenamkan di Palisade. Misalnya Blind-Spot Collision Warning (BCW) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW). Selain itu mobil dilengkapi dengan Safe Exit Assist (SEA). Fitur ini sanggup mendeteksi kendaraan yang datang dari arah belakang. Lalu secara otomatis tetap mengunci pintu, sehingga mencegah penumpang keluar. Tak ketinggal, tersisip Rear Occupant Alert (ROA) supaya mendeteksi pergerakan di dalam mobil. Kemudian memberi peringatan kepada pengemudi pada saat keluar dari kendaraan untuk memberitahukan bahwa masih ada penumpang di belakang.

Guna mengurangi dampak tabrakan depan maupun samping. SUV gres Hyundai ini dilengkapi enam kantong udara. Yakni di bagian pengemudi dan penumpang depan. Ditambah sepasang airbag di samping untuk melindungi area dada serta panggul. Sedangkan curtain airbag di bagian kiri maupun kanan, guna memberikan perlindungan kepala bagi seluruh penumpang. (Alx/Odi)

Baca Juga: Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 Bocor, Secanggih Porsche Taycan

Jelajahi Hyundai Palisade

  • Tampak Depan Bawah Hyundai Palisade
  • Tampak samping Palisade
  • Tampak samping Palisade
  • Tampak Depan Hyundai Palisade
  • Tampak atas Palisade
  • Hyundai Palisade Reverse Parking Sensors
  • Tampak Grille Palisade
  • Fog lamp depan Palisade
  • lampu belakang Palisade
  • Hyundai Palisade Drivers Side Mirror Front Angle
  • Hyundai Palisade Front Side View
  • Tampak depan medium Hyundai Palisade
  • Hyundai Palisade Front Cross Side View
Hyundai Palisade
Rp 777 - Rp 1,08 Milyar Cicilan : Rp 17,73 Juta

Model Mobil Hyundai

Mobil Hyundai
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona
  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta

Don't Miss

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Hyundai Unggulan

  • Yang Akan Datang

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang