“Ojo Dumeh”, Lucky Draw Kustomfest 2017-No Boundaries
YOGYAKARTA, 17 Oktober 2017 --- Lucky Draw Kustomfest di setiap tahunnya selalu mempunyai nama, setiap nama yang disematkan tidak asal dan selalu mempunyai arti plus filosofi tersendiri. “Ojo Dumeh” adalah nama yang disematkan untuk lucky draw Kustomfest 2017-No Boundaries“.
Director Kustomfest, Lulut Wahyudi, yang memberikan nama ini mengatakan ‘Ojo Dumeh’ berasal dari bahasa Jawa. Lulut menambahkan jika ungkapan Ojo Dumeh atau jangan sok terkenal dibawa oleh seorang sosok punokawan yakni Semar.
“Ungkapan Ojo Dumeh ini sebagai refleksi yang sangat filosofis untuk kita lebih instropeksi diri baik ke diri kita maupun ke lingkungan,” ungkap Lulut Wahyudi seperti dilansir situs kustomfest.com.
Dalam ‘Ojo Dumeh’ LT – sapaan akrab Lulut -- mencoba mengkreasi sesuatu yang belum pernah dibikin. Ia mengajak lokal artis yang potensial untuk berkolaborasi membuat karya Lucky Draw. “Di Kustomfest 2017 ini artis lokal yang saya ajak untuk berkolaborasi adalah David Mardiono, seniman pahat dari Mojokerto. Saya beri kesempatan dia untuk memahat di sektor mesin,” kata Lulut.
Kemudian Lulut juga mengatakan bahwa setiap lucky draw dianggap sebagai makhluk / keluarga dari Kustomfest, jadi saya sembarangan dalam memberi nama. “Karena nama adalah doa, harapan, kritikan yang membangun buat diri sendiri,” kata Lulut.
“Setiap lucky draw juga lahir dari sebuah tim yang solid di Retro Classic Cycles sejak 15 tahun lalu,” tambah Lulut. Di akhir acara, Lulut berharap agar sesuatu hasil yang mengandung seni harus di hargai dari proses nya.
“OJO DUMEH” Specification
Nama
Trike Kustom
Lucky Draw Kustomfest 2017 – No Boundaries
Built in Hell By Retro Classic Cycles
Supported by Suryanation Motorland
Frame
Frame : Trike tubular frame 2,5 inch stretch up, 35 degree rake, design and fabrication by Retro Classic Cycles.
Rear end : Independent rear suspension, design from Porsche car.
Differential : chain differential hand made Retro Classic Cycles.
Rear Axles : Constant velocity joint, special fabrication by Retro Classic Cycles.
Engine
Engine : Harley Davidson Buell 1200cc converted from injection to carburetor
Ignition : Dual ignition system Harley Davidson
Charging system : stock Harley Davidson Buell
Intake Manifold : S&S
Carburetor : S&S Super E Shorty
Exhaust : 2 in 2 freeflow, truckin’ style, design & fabrication by Retro Classic Cycles
Transmission
5 Speed Harley Davidson Buell
Body
Gas Tank : steel gas tank by Retro Classic Cycles
Front fender : none
Rear fender : none
Oil tank : oval steel tank by Retro Classic Cycles
Differential side cover : alumunium by Retro Classic Cycles
Suspension
Front : Springer 4 inch over, chrome
Rear : Kayaba shock, chrome springs, adjustable
Control system
Handlebar : Rabbit bar by Retro Classic Cycles
Hand control : None, just simple classic push button for electric starter
Foot control : kustom forwarder control, design and fabrication by Retro Classic Cycles
Wheels & Tires
Front wheel : spoke wheel, brakeless, 21 inch
Front Tires : Avon Speedmaster
Rear Wheel : 16” x 4,5 inch
Rear tires : Firestone white wall
Brake System
Front brake : None, brakeless
Rear brake : Stock Brembo – Harley Davidson
Electrical
Head Light : El Cheappo 3,5 inch chrome
Tail light : 3 light El Cheappo
Battery : Yuasa dry battery
Wiring system : design & build by Retro Classic Cycles
Painting
Color : Candy red glitter
Painter : Danny Hacka – Solo
Seat
King & Queen comfort seat, design & build by Retro Classic Cycles
RAJU FEBRIAN


Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Motor Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Motor dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Advisory Stories
- Road Test