Penjualan Daihatsu Naik 35 Persen Sepanjang Semester 1 2022, Masih Kedua Nasional
KEY TAKEAWAYS
Mengalami kenaikan market share menjadi 19,3 persen
Atau tereskalasi sebesar 2,2 persen dibanding year to date (YTD) Juni 2022 sebesar 17,3 persenDaihatsu Indonesia mencatatkan total penjualan positif sepanjang semester 1 2022. Mereka juga tetap mempertahankan posisi nomor 2 penjualan mobil nasional dengan torehan niaga lebih dari 90 ribu unit atau naik sekitar 35 persen dibandingkan periode yang sama pada 2021. Produsen mobil asal Jepang ini juga menyebut ada kenaikan market share menjadi 19,3 persen. Atau tereskalasi sebesar 2,2 persen dibanding year to date (YTD) Juni 2022 sebesar 17,3 persen.
Selama 6 bulan mengarungi industri otomotif 2022, penjualan mobil Daihatsu tetap ditopang oleh LCGC (low cost green car) Sigra, Grand Max Pick Up, dan All New Xenia. Sementara rincian angkanya secara ritel Sigra terjual sebanyak 22.822 unit atau berkontribusi 24,5 persen, Gran Max Pick Up 21.162 unit (23,3 persen), dan Xenia terjual 11.779 unit (13 persen). Di bawah ini adalah rangkuman klaim penjualan mobil Daihatsu secara retail sepanjang semester 1 2022.
- Daihatsu Sigra: 22.282 unit
- Daihatsu Gran Max Pick Up: 21.162 unit
- Daihatsu Xenia: 11.779 unit
- Daihatsu Terios: 10.268 unit
- Daihatsu Ayla: 10.054 unit
- Daihatsu Gran Max Mini Bus: 7.832 unit
- Daihatsu Rocky: 5.731 unit
- Daihatsu Luxio dan Sirion: 1.657 unit
- Total: 90.765 unit
Baca Juga: Transmisi D-CVT New Daihatsu Sirion Beda dengan Honda Brio, Begini Cara Kerjanya
Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso berharap penjualan mobil nasional, terkhusus merek Daihatsu bisa terus mendekat ke level normal seperti sebelum adanya pandemi.
"Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan pelanggan yang memilih Daihatsu sebagai Sahabat dalam menemani berbagai aktivitasnya. Semoga raihan positif Daihatsu yang selaras dengan pertumbuhan pasar otomotif nasional dapat terus mendekat ke level normal seperti pada sebelum COVID-19," kata Hendrayadi dalam keterangan resminya, Selasa (13/7).
Sebagai informasi, penjualan mobil ritel secara nasional sepanjang 6 bulan di 2022 tercatat mengalami kenaikan sekitar 20 persen. Semester 1 tahun ini sebanyak 465 ribu unit berhasil terjual, sedangkan periode sama hanya menorehkan 387 ribu unit saja. Hasil tersebut tentu jadi angin segar untuk industri otomotif bangkit setelah sebelumnya babak belur dihajar Covid-19. (Kit/Odi)
Baca Juga: Daihatsu Luncurkan Sigra Facelift 2022, Ini Detail Harganya
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Mobil Daihatsu Unggulan
- Populer
Artikel Mobil Daihatsu dari Carvaganza
Artikel Mobil Daihatsu dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Road Test