Program Daihatsu Rapid Service, Disambut Antusias Pelanggan

Daihatsu Rapid Service

JAKARTA -- Daihatsu pintar melihat kondisi dan peluang. Di tengah pandemi Covid-19, kesehatan menjadi prioritas utama semua orang. Daihatsu kemudian meluncurkan program servis yang tidak biasa, yaitu Daihatsu Rapid Service. Terobosan program after sales service ini diselenggarakan pada Sabtu, 5 September 2020 lalu. Kegiatan berlangsung di outlet Daihatsu di Astra Biz Center, BSD, Tangerang.

Di tengah situasi pandemi yang masih terjadi saat ini, Daihatsu melihat bahwa penggunaan mobil pribadi masih menjadi salah satu pilihan utama moda transportasi yang lebih aman untuk berpergian.

Maka, untuk menjaga kondisi mobil agar selalu prima setelah lama tidak digunakan. Pelanggan tentunya membutuhkan servis perawatan pada kendaraan kesayangannya, namun dilakukan secara cepat dan tidak perlu terjadi interaksi dengan orang banyak.

Daihatsu Rapid Service

21 Item Pengecekan

Program Rapid Service ini cocok bagi yang menginginkan kecepatan, kemudahan, dan kenyamanan, dalam melakukan servis kendaraan secara drive-thru. Sebagaimana namanya, pelanggan dapat tetap di dalam, tanpa harus turun meninggalkan mobil.

Pada layanan ini, Daihatsu mengecek 21 item komponen dalam waktu hanya 20 menit saja, tanpa dikenakan biaya, alias gratis. Dan dalam 6 jam saja, tercatat sebanyak 55 customer menikmati servis gratis ini. Selain servis, Daihatsu juga memberikan layanan appraisal kepada mobil customer yang ingin diketahui harga jualnya.

Daihatsu Rapid Service tidak hanya merupakan terobosan dalam layanan servis, namun pelanggan juga menikmati program ini. “Programnya unik, saya benar-benar tidak perlu turun mobil saat Sigra kesayangan saya dicek sama mekanik. Tadinya sempat ragu servis ini bakal berjalan lama, tapi ternyata bener-bener cepat pelayanannya. Terima kasih banyak Daihatsu”, ujar Ryan Cayo, salah satu pelanggan pengguna layanan program Daihatsu Rapid Service.

Lili Herman, After Sales Service & Logistic Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operations (AI-DSO) mengatakan pada masa pandemi ini, Daihatsu ingin terus mendekatkan diri kepada pelanggan. "Kami berharap, program Daihatsu Rapid Service ini semakin memudahkan Sahabat dalam melakukan perawatan mobilnya agar selalu dalam kondisi terbaik saat digunakan beraktivitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan pelanggan,” ujar Lili Herman.

Daihatsu Rapid Service

Karyawan

Tak hanya untuk pelanggan, Daihatsu juga memperketat protokol kesehatan di lokasi pabrik mereka. Salah satunya adalah membuat sebuah aplikasi untuk memonitor pergerakan karyawan Daihatsu.

Dalam satu bulan terakhir, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah dalam jumlah yang sangat signifikan, hal ini sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh Gugus Tugas Covid-19 di Indonesia. Data corona.jakarta.go.id pada Selasa (15/9/2020) malam terdapat 55.926 kasus di Jakarta. Sedangkan jumlah kematian mencapai angka 1.440 orang.

ADM telah membuat sebuah aplikasi untuk memonitor pergerakan karyawan. Dahatsu juga memastikan jarak antar karyawan selalu dalam batas yang ditetapkan, yakni minimal 1,5 meter. Setiap karyawan ADM juga diwajibkan untuk melakukan deklarasi kesehatan secara mandiri dan rutin setiap harinya melalui aplikasi tersebut.

“Kami prihatin dengan peningkatan kasus baru Covid-19 ini. Daihatsu berkomitmen mendukung penerapan protokol kesehatan secara maksimal di seluruh area, sehingga karyawan dapat bekerja dengan sehat dan aman,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) beberapa waktu lalu. (Raju)

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Daihatsu Unggulan

Artikel Mobil Daihatsu dari Carvaganza

  • Bos Teknis Daihatsu Jepang Jelaskan Keunggulan Teknologi Rocky e-Smart Hybrid
    Bos Teknis Daihatsu Jepang Jelaskan Keunggulan Teknologi Rocky e-Smart Hybrid
    Editorial . 03 Nov, 2025
  • Menyusuri Jejak Perjalanan Daihatsu dari Masa ke Masa di Humobility World Osaka
    Menyusuri Jejak Perjalanan Daihatsu dari Masa ke Masa di Humobility World Osaka
    Editorial . 31 Okt, 2025
  • Berkunjung Melihat Inovasi dan Efisiensi Pabrik Daihatsu Kyoto Oyamazaki
    Berkunjung Melihat Inovasi dan Efisiensi Pabrik Daihatsu Kyoto Oyamazaki
    Editorial . 28 Okt, 2025
  • Daihatsu Tawarkan Promo Khusus Profesi Ini di Indonesia Autovaganza
    Daihatsu Tawarkan Promo Khusus Profesi Ini di Indonesia Autovaganza
    Wahyu Hariantono . 26 Okt, 2025
  • Daihatsu Midget X Hadir di Japan Mobility Show 2025, Konsep Pikap Bergaya Retro
    Daihatsu Midget X Hadir di Japan Mobility Show 2025, Konsep Pikap Bergaya Retro
    Editorial . 24 Okt, 2025

Artikel Mobil Daihatsu dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test
  • Daihatsu Rocky e‑Smart Hybrid: Penjelasan Teknis Langsung dari Markas Daihatsu di Osaka
    Daihatsu Rocky e‑Smart Hybrid: Penjelasan Teknis Langsung dari Markas Daihatsu di Osaka
    OTO . 03 Nov, 2025
  • Autovaganza 2025: Daihatsu Tawarkan Test Drive dan Diskon Profesi hingga Rp2 Juta
    Autovaganza 2025: Daihatsu Tawarkan Test Drive dan Diskon Profesi hingga Rp2 Juta
    Wahyu Hariantono . 26 Okt, 2025
  • 5 Alasan Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid Layak Dibeli
    5 Alasan Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid Layak Dibeli
    OTO . 24 Okt, 2025
  • Walau Pasar Lesu, Daihatsu Sanggup Pertahankan Market Share 17 Persenan
    Walau Pasar Lesu, Daihatsu Sanggup Pertahankan Market Share 17 Persenan
    Anjar Leksana . 17 Okt, 2025
  • Konsumen Daihatsu Sukses Bawa Pulang Mobil Modifikasi Ayla dan Gran Max
    Konsumen Daihatsu Sukses Bawa Pulang Mobil Modifikasi Ayla dan Gran Max
    Setyo Adi Nugroho . 16 Okt, 2025
  • Daftar Harga Terkini Low MPV Idaman Bulan Ini, Pilihan dengan Beragam Keunggulan
    Daftar Harga Terkini Low MPV Idaman Bulan Ini, Pilihan dengan Beragam Keunggulan
    Setyo Adi Nugroho . 08 Okt, 2025
  • Masih Kompetitif, Ini Daftar Harga Terbaru Segmen Mobil Murah Alias LCGC
    Masih Kompetitif, Ini Daftar Harga Terbaru Segmen Mobil Murah Alias LCGC
    Setyo Adi Nugroho . 08 Okt, 2025
  • Masih Kompetitif, Ini Daftar Harga Terbaru Segmen Mobil Murah Alias LCGC
    Masih Kompetitif, Ini Daftar Harga Terbaru Segmen Mobil Murah Alias LCGC
    Setyo Adi Nugroho . 08 Okt, 2025
  • Harga Masih Kompetitif, Ini Tawaran Model LCGC Terkini di Bulan Kemerdekaan
    Harga Masih Kompetitif, Ini Tawaran Model LCGC Terkini di Bulan Kemerdekaan
    Setyo Adi Nugroho . 20 Agu, 2025
  • Harga Masih Kompetitif, Ini Tawaran Model LCGC Terkini di Bulan Kemerdekaan
    Harga Masih Kompetitif, Ini Tawaran Model LCGC Terkini di Bulan Kemerdekaan
    Setyo Adi Nugroho . 20 Agu, 2025
  • First Drive All New Daihatsu Ayla 1.0L MT dan 1.2L CVT, Tidak Terasa Murahan
    First Drive All New Daihatsu Ayla 1.0L MT dan 1.2L CVT, Tidak Terasa Murahan
    Setyo Adi Nugroho . 17 Mar, 2023
  • Road Test Daihatsu Xenia 1.5 R CVT ASA: Fitur Keselamatannya Istimewa!
    Road Test Daihatsu Xenia 1.5 R CVT ASA: Fitur Keselamatannya Istimewa!
    Rizki Satria . 23 Mar, 2022
  • First Drive All New Daihatsu Xenia 1.5 R CVT ADS: FWD dan CVT Jadi Andalan
    First Drive All New Daihatsu Xenia 1.5 R CVT ADS: FWD dan CVT Jadi Andalan
    Anindiyo Pradhono . 06 Des, 2021
  • Daihatsu Sigra R Deluxe: Melebihi Ekspektasi
    Daihatsu Sigra R Deluxe: Melebihi Ekspektasi
    Anindiyo Pradhono . 17 Jan, 2017