IIMS Hybrid 2021: Pameran Offline dan Online Resmi Dibuka Presiden Jokowi, Tunjukkan Panduan Event Otomotif di Tengah Pandemi

IIMS hybrid 2021

Gelaran offline Indonesia International Motor Show (IIMS) resmi dibuka (15/4). Bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, ini merupakan bagian dari event hybrid yang juga terlaksana di situs resmi mereka. Tampilkan deretan produk kendaraan roda empat, roda dua, aftermarket, hingga aktivitas lainnya mulai 15 hingga 25 April 2021.

Upcara seremoni pembukaan sendiri dihadiri langsung secara virtual oleh Presiden Joko Widodo. "Melalui penyelenggaraan pameran ini, reputasi Indonesia di dunia otomotif bisa ditingkatkan sekaligus menunjukkan kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah penyelenggara event otomotif berskala internasional," jelasnya.

Palagan yang berlangsung selama sebelas hari ini tentu telah mengantongi izin dari pemerintah. Dalam pelaksanaan kegiatan offline, Dyandra Promosindo sebagai promotor acara pun akan mengaplikasikan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environmental Sustainability). Paling utama yakni membatasi kapasitas pengunjung. Jadi hal mutlak demi memenuhi protokol kesehatan.

Nah, dalam rangka menjaga protokol juga disediakan fasilitas tes PCR atau tes swab Antigen. Selain itu, pengunjung di tiap booth maupun hall JIExpo Kemayoran turut dibatasi. Kendati begitu, ada opsi lain kalau masih enggan datang langsung. Sila kunjungi situs www.indonesianmotorshow.com sebab gelaran ini terselenggara secara offline dan online.

Pengunjung dapat melihat langsung produk gres serta menyaksikan penampilan perdana beberapa model teranyar. Yep, dihadiri berbagai merek ternama. Untuk roda empat ada BMW Indonesia yang tampilkan produk dari BMW dan Mini. Mayoritas jenama asal Jepang hadir seperti Toyota, Daihatsu, Honda, dan Mitsubishi. Selain itu para, kontestan lain seperti Jeep, Renault, MG, DFSK, Wuling, dan Fin Komodo turut meramaikan. Tak ketinggalan kehadiran Importir Umum, Prestige Motorcars.

Jangan khawatir bila sedang mengincar produk roda dua. Para nama kesohor dan pemain baru hadir. Sebut saja Astra Honda Motor, Benelli, Husqvarna, Italjet, KTM, Kawasaki, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Selis, Yamaha, dan Velocifero. Tak masalah juga kalau mengincar produk aksesori dan aftermarket Dihadiri oleh puluhan merek aftermarket ternama.

Bukan sebatas pameran, tetap tersaji bermacam program menarik meski bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Di antaranya ada kegiatan bertajuk Alamku Negeriku, Gerakan MICE (GEMICE), IIMS Awards, IIMS Cahaya Ramadhan, IIMS Community Experience, dan IIMS Hybrid Motoshow. Mau menjajal langsung? Bisa kunjungi bagian IIMS Test Drive & Test Ride. Belum selesai sampai di situ, masih ada lagi ragam kegiatan seru lainnya. (Krm/Odi)

Baca Juga: 5 Merek Papan Atas Klaim Penjualan Naik setelah Pemberlakuan PPnBM 0 Persen

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang