Resmi Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkap Triumph Scrambler 1200 XE

JAKARTA, 24 Februari 2019 – PT GAS Triumph Motorcyles, Authorized Dealer Triumph Motorcycles di Indonesia, secara resmi memperkenalkan New Scrambler 1200 XE di dealer PT GAS Jl. Kemang Raya No.19, Jakarta Selatan, Minggu (24/2/2019) kemarin. Motor bergaya adventure classic ini dirancang untuk penggunaan on-road dan off-road. Beberapa highlight di motor ini antara lain di bagian mesin. Scrambler 1200 XE mengusung mesin 1.200 cc High-Power paralel-twin yang khusus disetel untuk off-road. Menghasilkan tenaga 90 hp pada 7.400 rpm dan torsi 110 Nm pada 3.950 rpm menjadikan motor ini sangat asik diajak kemana saja. Triumph menyebutkan tenaga yang dihasilkan mesin ini 12,5% lebih besar daripada motor retro Bonneville T120 dan torsinya bahkan 38% lebih banyak dibandingkan 900 cc 2019 Street Scrambler. Selain itu beberapa fitur baru juga disematkan. Salah satunya adalah penggunaan instrumen TFT-LCD full color. Lainnya adalah riding mode berjumlah 6 yaitu Road, Rain, Off-road, Sport, Pro Off-road yang mematikan ABS dan kontrol traksi.
Cobalt Blue / Jet Black
Triumph Scrambler XE juga meningkatkan standar perlengkapan dengan Optimized Cornering ABS dan Cornering Traction Control. Pencahayaan lampu utama sudah menggunakan LED, termasuk DRL LED dan sakelar instrumen back-lit LED. Kenyamanan pengendara meliputi keyless ignition, USB port di bawah kursi dan cruise control. Turn-by-turn navigation disediakan oleh Google dan menjadi yang pertama di dunia bagi sepeda motor, yang diaktifkan dengan modul Bluetooth opsional dan menghubungkan ponsel pintar pengendara melalui aplikasi Triumph. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk operasi telepon dan musik terintegrasi dan kontrol kamera GoPro, yang pertama di dunia. Suspensi untuk Triumph Scrambler 1200 XE inimerupakan kolaborasi dengan spesialis suspensi Swedia Ohlins untuk belakang serta dan Showa untuk garpu depan. Pengereman menggunakan kaliper Brembo Monobloc M50 pada cakram dengan disc 320 mm kembar, sementara single Brembro piston ganda yang menjepit cakram 255 mm menjadi andalan di bagian belakang. Monobloc M50 adalah rem utama Brembo dan digunakan pada Triumph Street Triple 765 RS. Tinggi kursi pada Scrambler 1200 XE yang lebih berorientasi off-road berada pada 870 mm dan berat motor 230 kg. Roda jari-jari 36 berukuran 21-inci di depan dan 32-spoke 17-inci di belakang yang membalut ban tubeless Metzeler Tourance. Scrambler 1200 XE hadir dalam pilihan warna Fusion White / Brooklands Green dan Cobalt Blue / Jet Black. Sedangkan harga dibanderol Rp 545 juta (off the road Jakarta). Spesikasi Triumph Scrambler 1200 XE MESIN Tipe: Liquid-cooled, 8 valve, SOHC, 270° crank angle parallel-twin Kapasitas: 1200 cc Bore x Stroke: 97.6 mm x 80 mm Rasio kompresi: 11.0:1 Tenaga Max: 89Hp (66.2kW) @7,400rpm Torsi Max: 81.1 FT-lbs (110Nm) @ 3,950 rpm System bahan bakar: Multipoint sequential electronic fuel injection Knalpot: Brushed 2 into 2 exhaust system with brushed high level silencers Kopling: Wet, Multi Plate Clutch Gearbox: 6-speed CHASSIS Frame: Tubular steel with aluminium cradle Swingarm: Twin-sided, aluminium Velg depan: Tubeless 36-spoke 21 x 2.15in, aluminium rims Veg belakang: Tubeless 32-spoke 17 x 4.25in, aluminium rims Ban depan: 90/90-21 Ban belakang: 150/50 R17 Suspensi depan: Showa 47mm fully adjustable upside down forks, 9.8 in (250mm) travel Suspensi belakang: Fully adjustable Ohlins twin shocks with piggy back reservoir, 9.8 in (250mm) rear wheel travel Rem depan: Twin 320mm Brembo discs, Brembo M50 4-piston radial monobloc calipers, ABS Rem belakang: Single 255mm disc, Brembo 2-piston floating caliper, ABS Instrument Display: TFT multi­functional instrument pack with digital speedometer, trip computer, digital tachometer, gear position indicator, fuel gauge, service indicator, ambient temperature, clock and rider modes (Rain/Road/Sport/Off­road/Off-road Pro/Rider-Customizable) DIMENSI Lebar: 905 mm Tinggi: 1250 mm Tinggi tempat duduk: 870 mm Wheelbase: 1570 mm Berat: 207 kg Kapasitas tangki: 16 liter Rekomendasi BBM: RON 92 RAJU FEBRIAN

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • MotoGP Belanda 2025: Marc Marquez Mendominasi di Assen, Alex Marquez Alami Nasib Buruk
    MotoGP Belanda 2025: Marc Marquez Mendominasi di Assen, Alex Marquez Alami Nasib Buruk
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Oli Baru Yamalube Power XP Matic Rilis di Jakarta Fair 2025, Cek Keunggulannya
    Oli Baru Yamalube Power XP Matic Rilis di Jakarta Fair 2025, Cek Keunggulannya
    Bangkit Jaya Putra . 29 Jun, 2025
  • Bukan Sekadar Skutik Harian, Yamaha Gear Ultima Buktikan Daya Jelajahnya di Tanah Jawa (Part-2)
    Bukan Sekadar Skutik Harian, Yamaha Gear Ultima Buktikan Daya Jelajahnya di Tanah Jawa (Part-2)
    Zenuar Yoga . 28 Jun, 2025
  • Suzuki Hadirkan Model Unggulan dan Diskon Fantastis di Jakarta Fair 2025
    Suzuki Hadirkan Model Unggulan dan Diskon Fantastis di Jakarta Fair 2025
    Zenuar Yoga . 27 Jun, 2025
  • Yamaha Gear Ultima Terbukti Irit dan Tangguh di Perjalanan Jakarta–Yogyakarta, Full Tank Tembus 315 Km
    Yamaha Gear Ultima Terbukti Irit dan Tangguh di Perjalanan Jakarta–Yogyakarta, Full Tank Tembus 315 Km
    Zenuar Yoga . 27 Jun, 2025
  • Adu Gengsi Skutik Canggih! Yamaha Nmax Turbo vs Honda PCX160 Roadsync, Mana Layak Dipilih?
    Adu Gengsi Skutik Canggih! Yamaha Nmax Turbo vs Honda PCX160 Roadsync, Mana Layak Dipilih?
    Zenuar Yoga . 10 Jun, 2025
  • Cari Skutik Nyaman Buat Perjalanan Jauh? Ini Rekomendasinya
    Cari Skutik Nyaman Buat Perjalanan Jauh? Ini Rekomendasinya
    Zenuar Yoga . 09 Jun, 2025
  • 5 Hal Kenapa Yamaha Gear Ultima Menarik Dijadikan Skutik Cari Cuan
    5 Hal Kenapa Yamaha Gear Ultima Menarik Dijadikan Skutik Cari Cuan
    Bangkit Jaya Putra . 27 Mei, 2025
  • New Yamaha R25 Lawan Honda CBR250RR, Siapa Lebih Unggul?
    New Yamaha R25 Lawan Honda CBR250RR, Siapa Lebih Unggul?
    Zenuar Yoga . 15 Mei, 2025
  • Honda Vario 160 ABS vs Stylo 160 ABS, Ini Perbedaan Fitur, Desain, dan Kelebihannya!
    Honda Vario 160 ABS vs Stylo 160 ABS, Ini Perbedaan Fitur, Desain, dan Kelebihannya!
    Zenuar Yoga . 14 Mei, 2025
  • Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Bangkit Jaya Putra . 21 Apr, 2025
  • Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Zenuar Yoga . 18 Mar, 2025
  • Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Alvando Noya . 10 Mei, 2024
  • Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Bangkit Jaya Putra . 04 Mar, 2025
  • First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    Zenuar Yoga . 03 Mar, 2025
  • Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 27 Feb, 2025
  • First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    Bangkit Jaya Putra . 16 Jan, 2025
  • First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    Zenuar Yoga . 02 Jan, 2025