Review Vespa GTS Supertech 300 HPE, Skutik Tercanggih Vespa

JAKARTA, 20 September 2019 - Vespa GTS adalah salah satu varian Vespa paling popular di dunia. Lahir pertama kali pada tahun 2003, saat itu Vespa GTS diniagakan dalam dua pilihan model yakni Vespa GT125 dan 200. Pada tahun 2005, hadirlah GTS 250 yang disusul dengan kelahiran mesin berkapasitas 278 cc. Tahun 2016, GTS family, mendapatkan mesin i-get berkapasitas 125 dan 150 cc. Pada tahun 2019 ini, PT Piaggio Indonesia, agen pemegang merek Vespa di Indonesia meluncurkan Vespa GTS Supertech 300 HPE pada hari Jumat, 20 September 2019. Bertempat di Lavva Lounge, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, varian Vespa GTS Supertech 300 HPE menawarkan pembaruan di sektor mesin. Mengusung embel-embel High Performance Engine, mesin ini diklaim menjadi yang terkuat di jajaran keluarga Vespa GTS. Selain itu, Vespa GTS Supertech 300 HPE juga telah disertai teknologi guna memaksimalkan konektivitas dengan smartphone yang disebut Vespa MIA system. Desain Dilihat dari desainnya, Vespa GTS Supertech 300 HPE menggabungkan tradisi dan modernitas. Lampu depan dan belakang sudah menggunakan teknologi LED, sebuah solusi yang berkontribusi pada faktor keselamatan. Shield depan motor juga sudah diubah dengan cover klakson diberi aksen warna kuning. Bagian setang juga mendapatkan revisi, aksesoris krom di atas mudguard, dan aksen honeycomb di samping bagasi. Pada bagian belakang, panel samping mengalami pembaruan desain dengan cover crankshaft  baru, dan cover silencer yang juga baru. Vespa GTS Supertech 300 HPE memiliki dimensi (panjangxlebarxtinggi) 1.950 mm x 755 mm x 790 (tinggi sadel). Jarak sumbu rodanya 1.375 mm. Kapasitas tangkinya mencapai 8,5 liter. Ukuran ban depan 120/70-12, sementara di belakang 130/70-12. Mesin   Vespa 300 HPE menggunakan mesin 4 silinder, 4 valve, berkapasitas 278 cc, berpendingin cairan dengan sistem injeksi bahan bakar. Tenaga maksimalnya mencapai 23,8 hp pada 8.250 rpm atau mengalami peningkatan 12% dari pendahulunya. Torsinya 26 Nm pada 5.250 rpm atau naik 18% dari sebelumnya. Tak berlebihan jika Piaggio menyebut mesin ini adalah yang terkuat dalam jajaran produk Vespa. Hal itu dapat dicapai dengan mengoptimalisasikan thermodynamic output dan mengurangi friksi. Adopsi kepala piston, dibarengi dengan pembaruan desain arsitektur, diklaim menghasilkan ruang bakar yang sangat efisien. Transmisi pun telah didesain dengan menggunakan belt baru, geometri baru dan material baru. Cover-covernya pun telah dilapisi material yang mampu menyerap bunyi untuk mengurangi noise mekanikal. Fitur Teknologi Vespa GTS Supertech 300 HPE dilengkapi dengan Vespa MIA, sebuah sistem konektivitas yang akan menghubungkan ponsel Anda melalui Bluetooth.  Anda tinggal mengunduhnya dari IOS dan Google Play. Skuter ini juga sudah dilengkapi dengan rem berteknologi ABS dan ASR (kontrol traksi) untuk mencegah roda spin. Melengkapinya Vespa GTS Supertech 300 HPE dibekali dengan Tilt Sensor dan Anti Teft Immobilizer. Harga Vespa GTS Supertech 300 HPE dibanderol Rp 152.900.000 REZA ERLANGGA [gallery link="file" size="medium" td_select_gallery_slide="slide" ids="38802,38803,38801,38800,38799,38798,38793,38794,38795,38796,38797">

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • IMOS 2025 Sediakan Shuttle Bus Gratis dan Beragam Fasilitas
    IMOS 2025 Sediakan Shuttle Bus Gratis dan Beragam Fasilitas
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Stok Suzuki Satria F150 di Diler Kosong, Model Baru Mau Meluncur?
    Stok Suzuki Satria F150 di Diler Kosong, Model Baru Mau Meluncur?
    Anjar Leksana . 18 Sep, 2025
  • Sepuluh Ribu Biker Ramaikan Satu Dekade Maxi Yamaha di 14 Kota Indonesia
    Sepuluh Ribu Biker Ramaikan Satu Dekade Maxi Yamaha di 14 Kota Indonesia
    Zenuar Yoga . 17 Sep, 2025
  • Daftar Aksesori Resmi New Honda ADV160 dan Harga Lengkapnya
    Daftar Aksesori Resmi New Honda ADV160 dan Harga Lengkapnya
    Zenuar Yoga . 17 Sep, 2025
  • Vespa Rilis Warna Baru untuk Primavera dan Sprint, Makin Trendy di Jalanan Kota
    Vespa Rilis Warna Baru untuk Primavera dan Sprint, Makin Trendy di Jalanan Kota
    Zenuar Yoga . 17 Sep, 2025
  • Yamaha XMax, Sembilan Tahun Menjadi Ikon Skutik Premium di Indonesia
    Yamaha XMax, Sembilan Tahun Menjadi Ikon Skutik Premium di Indonesia
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Komparasi Skutik Harian: New Honda Scoopy vs Yamaha Gear Ultima Hybrid S, Mana Lebih Baik?
    Komparasi Skutik Harian: New Honda Scoopy vs Yamaha Gear Ultima Hybrid S, Mana Lebih Baik?
    Zenuar Yoga . 10 Sep, 2025
  • New Yamaha MT-25 vs Suzuki V-Strom 250SX: Mana yang Lebih Nyaman untuk Perjalanan Jauh?
    New Yamaha MT-25 vs Suzuki V-Strom 250SX: Mana yang Lebih Nyaman untuk Perjalanan Jauh?
    Zenuar Yoga . 21 Agu, 2025
  • Profil QJMotor SRK 800 RR, Sportbike 4-Silinder Seharga Rp249,9 Juta
    Profil QJMotor SRK 800 RR, Sportbike 4-Silinder Seharga Rp249,9 Juta
    Anjar Leksana . 21 Agu, 2025
  • Duel Cruiser Modern dengan Cita Rasa Klasik: Honda Rebel 500 vs Royal Enfield Super Meteor 650, Pilih Mana?
    Duel Cruiser Modern dengan Cita Rasa Klasik: Honda Rebel 500 vs Royal Enfield Super Meteor 650, Pilih Mana?
    Zenuar Yoga . 11 Agu, 2025
  • Jangan Sembarangan! Ini Tips Merawat Helm Premium Agar Awet
    Jangan Sembarangan! Ini Tips Merawat Helm Premium Agar Awet
    Zenuar Yoga . 20 Agu, 2025
  • Yamaha Mio M3 125: Skutik Lincah yang Mudah Dimodifikasi
    Yamaha Mio M3 125: Skutik Lincah yang Mudah Dimodifikasi
    Zenuar Yoga . 03 Jul, 2025
  • Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Bangkit Jaya Putra . 21 Apr, 2025
  • Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • First Ride Honda ADV160 RoadSync 2025: Tambahan Fitur yang Lebih Nyaman
    First Ride Honda ADV160 RoadSync 2025: Tambahan Fitur yang Lebih Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 16 Sep, 2025
  • Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Bangkit Jaya Putra . 04 Mar, 2025
  • First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    Zenuar Yoga . 03 Mar, 2025
  • Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 27 Feb, 2025
  • First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    Bangkit Jaya Putra . 16 Jan, 2025