Ribuan Modifikator Indonesia dan Malaysia Bertarung di Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022

daihatsu dress-up challenge


Seri final Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022 menandingkan pada modifikator dari dua negara, Indonesia dan Malaysia. Dipentaskan 2022 di Mall Ancol Beach City, Jakarta Utara pada Sabtu, 3-4 Desember 2022. Peserta dalam kontes modifikasi diikuti 1.122 mobil yang telah dimodifikasi.

KEY TAKEAWAYS

  • Total ada 1.122 peserta

    Rinciannya 860 Indonesia dan 262 dari Malaysia
  • Kegiatan ini diadakan Daihatsu sebagai upaya untuk selalu dekat dengan pelanggan, khususnya kawula muda yang erat dengan dunia modifikasi mobil. Pihaknya selalu bekerja sama dengan Hot Import Night (HIN) yang merupakan bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM).

    Kontes modifikasi Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022 sudah berlangsung dari Oktober hingga Desember 2022. Selain menantang para modifikator dari seluruh Indonesia, juga diadu dari negara tetangga, Malaysia. Ekspansi kontes hingga ke negara lain dipicu oleh keinginan para modifikator yang selalu ingin tantangan baru dengan berkompetisi ke level lebih tinggi. Total ada 1.122 peserta, rinciannya 860 Indonesia dan 262 dari Malaysia.

    daihatsu dress-up challenge

    "Daihatsu bersyukur, kontes modifikasi bagi para generasi muda ini disambut positif di Indonesia, juga di Malaysia dengan total ribuan unit modifikasi yang tampil. Ini juga jadi bukti bahwa para konsumen Daihatsu selalu antusias, bahkan dengan sistem online lewat ‘e-challenge’. Walau sempat terhambat pandemi, tapi jumlah peserta tidak menurun, namun justru terus meningkat," papar Eko Priyanto, Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

    Daihatsu Dress Up e-Challenge menggunakan skema eliminasi dan pemenang diseleksi menjadi beberapa tahap. Dalam hal penjurian, didukung oleh juri profesional mancanegara. Tahap seleksi, mulai dari babak perempat hingga final, publik atau netizen bisa ikut berkontribusi dalam memberi vote. Mereka dapat menilai mana mobil terkeren lewat media sosial @hinofficial.

    Baca Juga: 3 Modal Utama untuk Membangun Daihatsu Ayla dan Toyota Agya 2023

     

    “Semoga para modifikator bisa memanfaatkan kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022 untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua, serta Daihatsu semakin dekat dengan Sahabat muda,” ujar Eko Priyanto.

    Dalam rilis resminya, Daihatsu menyebut telah menyiapkan hadiah total sebesar 5.000 dollar AS atau sekira Rp77,1 juta dan piala. Hadiah dibagikan kepada para peserta terpilih sejak lolos putaran (stage) awal dan seterusnya hingga babak Final.

    daihatsu dress-up challenge

    “Kalau dilihat hadiah uang memang tidak besar jika dibandingkan dengan berapa biaya yang dikeluarkan untuk modifikasi. Namun pemenang bisa bangga dengan trophy yang diraih karena ini kontes modifikasi internasional,” ungkapnya.

    Daihatsu juga adakan aktivasi digital pada kanal media instagram @daihatsuind berupa Favorite Winner #PilihanSahabatDaihatsu. Jadi hadiah tak hanya untuk modifikator, melainkan voter paling aktif yang memberikan penilaian mana mobil terbaik.

    Sebagai informasi, kontes modifikasi Daihatsu Dress Up e-Challenge konsisten diadakan untuk ke-9 kalinya sejak 2014. Gelaran dikemas secara offline dari 2014 sampai 2019, menyusul virtual di 2020 hingga 2021. Semua dilakukan untuk tetap mendukung kreativitas para modifikator di tengah kondisi pandemi, dan hadir secara hybrid pada tahun ini. (Bgx/Odi)

     

    Baca Juga: Subaru Rex Jadi Kembaran Daihatsu Rocky, Harga Mulai Rp200 Jutaan

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Daihatsu Unggulan

    Artikel Mobil Daihatsu dari Carvaganza

    Artikel Mobil Daihatsu dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test