Pilih kota Anda untuk memulai pencarian

icon

Atau pilih dari kota populer

    Ride for Heroes Ingatkan Kita Pada Jasa Para Pahlawan

    Jakarta, 26 Agustus 2019 - RFH (Ride For Heroes) Riders bersama IMI (Ikatan Motor Indonesia) DKI Jaya, mengadakan Parade Kemerdekaan bertepatan dengan hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-74, yang jatuh pada 17 Agustus 2019.

    Kegiatan ini diawali dengan upacara bendera lengkap yang dilaksanakan di sekretariat IMI DKI Jakarta, Jl.Cipete Raya No. 13, Cilandak, Jakarta Selatan. Aktivitas lainnya adalah lanjutan tersebut berupa : city riding sejauh 45 Kilometer di dalam Kota, dan mengunjungi Tugu Proklamasi dan Tugu Monas yang tertutup aksesnya akibat adanya kegiatan kemerdekaan di seputaran Istana Merdeka.

    Parade Kemerdekaan juga akan diangkat oleh IMI DKI Jaya pada Rapat Kerja PengProv , serta diharapkan menjadi salah satu event yang menjadi pemersatu bangsa pada tingkat nasional. Hal ini diakibatkan karena selain melakukan aktivitas yang positif, acara ini juga mengajak kita untuk tetap ingat dan hadir untuk negeri, sekaligus mengingat perjuangan pahlawan menentang penjajahan. Tematik acara atau kegiatan otomotif semacam ini juga dirasakan sudah sangat jarang ditemui.



    Parade Kemerdekaaan sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun 2017 dan dilaksanakan hingga saat ini. Dikonsep dan dicetus oleh Sutan Manurung atau yang akrab di panggil El Comandante, event ini dilakukan oleh komunitas RORI (Royal Riders Indonesia) selama 2 tahun dan  diinisiasi oleh RFH Riders ( Ride For Heroes), sebuah movement atau gerakan yang berasal dari pencinta otomotif untuk visi menghormati para pahlawan, kemanusiaan dan menyelamatkan bumi.

    Pihak IMI DKI Jaya sebagai bagian atau organ pemerintah resmi yang mendukung kegiatan ini, melalui Ketua Pengprov Ananda Eko, KaBid Organisasi Robert Butar Butar, WaSekPengProv Leonard Galistan, selain menghadiri acara ini, juga merencanakan akan mengangkat tema kegiatan ini pada RaKerPengProv yang akan datang.

    Pihak lain yang hadir adalah dari prinsipal sepeda motor Royal Enfield, Bapak Vino Edwardly dan Tim serta komunitas komunitas pencinta Parade Kemerdekaan lainnya.


    Artikel yang direkomendasikan untuk anda