Rilis di Thailand, All New Honda HR-V RS 2022 Hanya Ada Opsi Hybrid

Honda HR-V RS 2022

Kemunculan Honda HR-V generasi ketiga semakin dekat. Sebelum singgah ke Indonesia, meluncur duluan di Thailand. Memberi gambaran bagaimana model terbaru crossover ini mengaspal. Ada trim RS yang juga akan tersedia untuk pasar lokal. Namun penggeraknya cuma hybrid tanpa ditemani opsi mesin naturally aspirate atau turbo.

Betul, seperti Honda HR-V yang beredar di Eropa, opsi satu-satunya hanya varian e:HEV. Terbagi dalam 3 trim: HR-V e:HEV E, HR-V e;HEV EL dan HR-V e:HEV RS. Belum ada harga resmi dikeluarkan, cuma diwartakan oleh Headlightmag dalam kisaran 900 ribuan hingga 1,1 jutaan baht. Berarti jika dikonversi ke rupiah sekitar Rp388-Rp474 jutaan.

Thailand adalah negara ASEAN pertama yang meluncurkan HR-V hybrid. Tapi belum tentu akan singgah ke Indonesia. Sebab data Samsat telah memperlihatkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) tertera mesin 1,5-liter dan 1,5-liter turbo dengan trim RS. Nah, setidaknya Honda HR-V RS di Thailand bisa jadi patokan saat kelak meluncur di sini.

Ada perbedaan dibanding HR-V di Jepang maupun pasar Eropa. Terutama dari desain grille model kromium yang baru pertama kali terlihat. Tersemat emblem RS di pojok bawah dan aksen merah di airdam. Sementara tipe lain tetap memakai model grille bilah horizontal.

Baca Juga: Begini Tampilan Honda HR-V Generasi Baru yang Akan Beredar di Indonesia

 

Penegas RS lain bisa dilihat dari ornamen hitam glossy. Khususnya area front lip, fender, side skirt dan bemper. Atap pun dibuat dua warna meski tak menyasar ke spion. Layaknya Honda RS, karakter sport lebih dipancarkan. Kuda-kuda pun tampak gagah berkat pelek 5-spoke abu-abu berukuran 18-inci dengan ban 225/50. Varian non-RS ambil penampilan paling dasar seperti pasar lain. Skid plate dikelir perak, dan peleknya berukuran 17-inci pakai ban 215/60.

Tak banyak ciri khusus di interior HR-V RS. Paling mudah dikenali dari hiasan jahitan merah di jok, setir dan tuas transmisi. Selebih sama saja dengan trim lain. HR-V model terbaru tetap menawarkan kepraktisan kabin tinggi. Ruang kepala dan kaki ekstralapang di model lawas semakin bertambah. Istimewanya lagi, Ultra Seat tetap tersedia. Pengaturan Utility Mode, Long Mode dan Tall Mode bisa disesuaikan untuk mengangkut barang.

 

Kembali ke powertrain hybrid. Unit sama telah bersemayam terlebih dahulu di City e-HEV. Jantung mekanis bensin menerapkan siklus Atkinson dengan kapasitas 1,5-liter. Tenaganya hanya 105 hp dan torsi 127 Nm. Jika dikombinasikan dengan dua motor elektrik, menghasilkan 131 hp dan torsi 253 Nm. Tenaga lebih besar 7 hp dibanding City e:HEV. Honda Thailand memberi garansi 5 tahun tanpa batasan jarak untuk sistem hybrid. Untuk baterai lebih panjang lagi. Pabrikan kasih garansi 10 tahun.

Honda memberikan fitur keselamatan komplet. Selain 6 airbag, ABS, EBD, VSA, HSA, ESS, Walk Away Auto dan Honda LaneWatch, Honda Sensing juga tersedia. Isinya berupa Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW) – Integrated with CMBS, Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Road Departure Mitigation (RDM). Ditemani pula oleh Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow (LSF) plus Auto High Beam.

Hybrid memang solusi jitu untuk mengejar efisiensi tanpa mengorbankan performa. Tapi untuk HR-V RS di Indonesia, Honda punya senjata tak kalah menggiurkan. Enjin turbo akan tersemat dan menjadikannya HR-V RS Turbo pertama yang mengaspal. Mesin diambil dari CR-V dan Civic, 4-silinder 1,5-liter VTEC turbo. Tenaga diprediksi mencapai 190 PS dan lontaran torsi 240 Nm lalu berpasangan dengan CVT. Jelas lebih powerful dibanding e:HEV. (Odi)

 

Sumber: Headlightmag

Baca Juga: Honda HR-V 2022 Bermesin 1.5L Turbo Bakal Dipasarkan di Indonesia, Cek Nilai Jualnya

Jelajahi Honda HRV

  • Tampak Depan Bawah Honda HRV
  • Tampak belakang serong HRV
  • Tampak Depan Honda HRV
  • Tampak Grille HRV
  • Fog lamp depan HRV
  • Lampu depan HRV
  • lampu belakang HRV
  • Honda HRV Drivers Side Mirror Front Angle
  • handle pintu HRV
  • Pelek HRV
  • Knalpot HRV
  • Antena atap HRV
  • Tampak depan medum angle HRV
  • Fog lamp belakang HRV
Honda HRV
Rp 383,9 - 540,3 Juta Cicilan : Rp 8,76 Juta

Model Mobil Honda

Mobil Honda
  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda BRV
    Honda BRV
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda WR-V
    Honda WR-V
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Honda Unggulan

  • Yang Akan Datang

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Crossover

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil Honda HRV dari Carvaganza

Artikel Mobil Honda HRV dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Peugeot Pamit dari Indonesia
    Peugeot Pamit dari Indonesia
    Setyo Adi Nugroho . Hari ini
  • Periklindo dan CCPIT Wuxi Jalin Kerja Sama Buat Perkuat Industri Kendaraan Listrik
    Periklindo dan CCPIT Wuxi Jalin Kerja Sama Buat Perkuat Industri Kendaraan Listrik
    Zenuar Yoga . 02 Mei, 2024
  • Lebih Dekat dengan Elektra, Campervan EV Pertama di Indonesia Berbasis DFSK Gelora E
    Lebih Dekat dengan Elektra, Campervan EV Pertama di Indonesia Berbasis DFSK Gelora E
    Setyo Adi Nugroho . 02 Mei, 2024
  • PEVS 2024: Diperlukan Kolaborasi Semua Sektor untuk Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia
    PEVS 2024: Diperlukan Kolaborasi Semua Sektor untuk Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia
    Zenuar Yoga . 02 Mei, 2024
  • Harga Rp400 Jutaan, Hatchback Listrik Wuling Cloud EV Jagokan Kenyamanan
    Harga Rp400 Jutaan, Hatchback Listrik Wuling Cloud EV Jagokan Kenyamanan
    Ardiantomi . 02 Mei, 2024
  • Komparasi Produk EV Terbaru, GAC Aion Y Plus dan BYD Atto 3
    Komparasi Produk EV Terbaru, GAC Aion Y Plus dan BYD Atto 3
    Setyo Adi Nugroho . 25 Apr, 2024
  • Sama-sama 7-seater, Komparasi Citroen C3 Aircross vs Honda BR-V
    Sama-sama 7-seater, Komparasi Citroen C3 Aircross vs Honda BR-V
    Muhammad Hafid . 25 Apr, 2024
  • Pilihan Pikap Bekas, Solusi Murah untuk Bisnis dan Usaha
    Pilihan Pikap Bekas, Solusi Murah untuk Bisnis dan Usaha
    Anjar Leksana . 25 Apr, 2024
  • Cek Spesifikasi Dua SUV Hybrid Terbaru, Haval H6 dan MG VS HEV
    Cek Spesifikasi Dua SUV Hybrid Terbaru, Haval H6 dan MG VS HEV
    Setyo Adi Nugroho . 22 Apr, 2024
  • New Toyota Rush GR Sport Vs New Daihatsu Terios R, Pilih Mana?
    New Toyota Rush GR Sport Vs New Daihatsu Terios R, Pilih Mana?
    Setyo Adi Nugroho . 15 Apr, 2024
  • Jangan Lupa Cek Bagian-bagian Mobil Usai Dipakai Mudik Lebaran
    Jangan Lupa Cek Bagian-bagian Mobil Usai Dipakai Mudik Lebaran
    Anjar Leksana . 16 Apr, 2024
  • Tips Memanfaatkan Jalur Contraflow dan One Way saat Arus Balik
    Tips Memanfaatkan Jalur Contraflow dan One Way saat Arus Balik
    Setyo Adi Nugroho . 12 Apr, 2024
  • Tips Mudik Pakai Mobil Listrik dari Hyundai
    Tips Mudik Pakai Mobil Listrik dari Hyundai
    Setyo Adi Nugroho . 09 Apr, 2024
  • Waspada Menggunakan Jalur Contraflow
    Waspada Menggunakan Jalur Contraflow
    Setyo Adi Nugroho . 09 Apr, 2024
  • Tips Agar Perjalanan Mudik Nyaman dan Menyenangkan dari Suzuki
    Tips Agar Perjalanan Mudik Nyaman dan Menyenangkan dari Suzuki
    Zenuar Yoga . 04 Apr, 2024
  • Road Test Toyota Yaris Cross Hybrid: Sangat Irit Diajak ke Luar Kota!
    Road Test Toyota Yaris Cross Hybrid: Sangat Irit Diajak ke Luar Kota!
    Anjar Leksana . 25 Apr, 2024
  • Road Test Kia EV6 GT-Line: Serasa Melesat Bersama Sports Car!
    Road Test Kia EV6 GT-Line: Serasa Melesat Bersama Sports Car!
    Anjar Leksana . 02 Apr, 2024
  • First Drive Chery Tiggo 5X: Harga Jadi Senjata
    First Drive Chery Tiggo 5X: Harga Jadi Senjata
    Setyo Adi Nugroho . 28 Mar, 2024
  • Road Test Mitsubishi XForce: Performa Mesin Cukup dan Konsumsi BBM Irit!
    Road Test Mitsubishi XForce: Performa Mesin Cukup dan Konsumsi BBM Irit!
    Bangkit Jaya Putra . 25 Feb, 2024
  • First Drive Suzuki Jimny 5-Door: Daya Tarik Sang Ikonik
    First Drive Suzuki Jimny 5-Door: Daya Tarik Sang Ikonik
    Setyo Adi Nugroho . 20 Feb, 2024