Rossi dan Vinales Datang, Yamaha Rilis Harga NMax Connected?

JAKARTA, Motovaganza.com – Yamaha Indonesia bersiap menggelar acara besar. Mereka kembali mendatangkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales ke Tanah Air. Kedua pembalap yang memperkuat Monster Energy Yamaha MotoGP itu mampir untuk menghadiri acara “Meet & Greet” pada Selasa 4 Februari 2020 besok. Apakah cuma itu?

Kedatangan keduanya diyakini tak hanya sekedar menyapa penggemarnya di Indonesia. Diyakini kedatangan kedua pembalap MotoGP itu dimanfaatkan Yamaha Indonesia. Yamaha bakal menggunakan acara ini untuk mengumumkan harga All New NMax Connected. Perkiraan ini menguat karena dari semua lini yang dikenalkan akhir tahun 2019, hanya model ini yang belum dirilis harganya. Sebelumnya, Yamaha sudah mengumumkan harga All New NMax standar yang muncul di website resmi Yamaha Indonesia.

Sebenarnya bukan kali ini saja pabrikan asal Jepang itu menggunakan momen kehadiran pembalap MotoGP untuk merilis produk baru di Tanah Air. Pada 2016 mereka memperkenalkan Xabre bersamaan dengan kehadiran Rossi di Bali. Dua tahun kemudian, pada 2018, Rossi dan Vinales hadir ketika perkenalan Lexi.

Awal tahun 2019, keduanya kembali hadir ketika perkenalan dua model sekaligus, MT-15 dan MX King. Terakhir, Vinales menjadi saksi peluncuran tiga produk baru Yamaha di tahun yang sama. Saat itu Rossi tidak hadir, lantaran kesibukannya dengan kegiatan di Motor Ranch, Tavullia (Italia).

Pengalaman-pengalaman ini tentunya bisa jadi indikasi. Belum lagi Rossi, pembalap veteran asal Italia ini, penah menjadi bintang iklan NMax plus brand ambassador Yamaha. Jadi, tidak menutup kemungkinan NMax 2020 ini juga dirilis bersamaan dengan kehadiran keduanya. Tambah lagi Apalagi NMax merupakan produk global yang 100 persen diproduksi di Indonesia. Adanya dua pembalap MotoGP ini di peluncuran, tentu mendongkrtak brand image Yamaha.

https://www.instagram.com/p/B73L0VYH_CI/

Baca juga: Ternyata Segini Harga Pasaran NMax Bekas
Baca juga: Cicilan Yamaha NMax 2020 Mulai Rp 900 Ribuan

Fitur Baru


Pihak Yamaha memang tidak secara detail memberikan informasi mengenai acara mereka. Namun kehadiran All New Yamaha 155 Connected version ini sangat ditunggu-tunggu penggemarnya. Apalagi, kejutannya, Yamaha menggunakan fitur baru yang menggiurkan.

All New NMax Connected punya fitur terbaru yang tidak dimiliki oleh para kompetitornya. Model ini disematkan teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth. Dengan aplikasi itu, pengendara bisa mendapat informasi panggilan dan pesan telepon, lokasi parkir, waktu perawatan, konsumsi bahan bakar, hingga notifikasi jika motor mengalami malfungsi. Informasi tersebut, bisa Anda dapatkan via gawai milik Anda.

Kemudian ada fitur TCS (Traction Control System) yang juga belum dimiliki oleh lawan sekelasnya. Fitur ini berfungsi mengurangi resiko ban belakang selip. Selanjutnya ada spidometer multi fungsi. Layar LCD full digitalnya juga menampilkan indikator Y-Connect.

Sedeket fitur lain juga disematkan pada skutik premium Yamaha ini. Misalnya, pemakaian teknologi keyless (smart key system), Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Lalu dibenamkannya sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) dual channel. Tinggal soal harga. Sebagai informasi, All New NMax 155 Standar Version dibanderol Rp 29.500.000. Model lama NMax 155 ABS dijual Rp 32.015.000 dan NMax 155 dilepas Rp 28.295.000. Nah, Anda bisa memperkirakannya kan?

Bacajuga: Yamaha Rilis NMax Connected Bareng Rossi dan Vinales?

ZENUAR YOGA | RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda