Royal Enfield Ketahuan Uji Motor Baru

NEW DELHI, 25 Mei 2015 -- Royal Enfield, pabrikan motor asal India, ternyata terus menyiapkan model terbarunya yang diberi Himalaya. Meski melakukan "penyamaran" dengan menggunakan tanki berkarat, motor ini berhasil direkam situs Gaadiwaadi.com.

Dari tampilannya, dengan menggunakan tanki berkarat, motor ini terlihat seperti motor lawas. Padahal sebenarnya motor ini masih dalam prototype. Royal Enfield Himalaya diyakini akan menjadi model terbaru yang akan dilansir dalam waktu dekat.

Berdasarkan foto yang beredar, motor ini dilengkapi dengan rem cakram ganda, rantai dan sprocket kit yang di posisikan di sisi kiri. Didukung oleh mesin satu silinder baru 400cc, Royal Enfield Himalaya akan mengambil perhatian pesaingnya BMW R1200GS dalam kategori yang sama-sama bertema motor Adventure.

Royal Enfield menggunakan dua shock absorber retro untuk bagian depannya dan untuk suspensi belakang sudah menggunakan monoshock modern yang berkesan bagian ekor tampak bagus dan bersih. Rak aksesoripun terlihat sebagai tambahan yang dimiliki untuk motor bertemakan Classic Adventure.

Kir-kira berapa bulan lagi ya, Royal Enfield Himalaya akan keluar dalam pengujian untuk masyarakat umum.

Artikel yang direkomendasikan untuk anda