Royal Enfiled Pastikan Interceptor 650 dan Continental GT 650 di IIMS 2019

Royal Enfiled Pastikan Interceptor 650 dan Continental GT 650 di IIMS 2019
JAKARTA, 23 April 2019 - Royal Enfield Indonesia sudah pasti meluncurkan Royal Enfield Interceptor 650 dan Continental GT 650 di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 pada tanggal 25 April - 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Kepastian ini kami terima melalui undangan peluncuran yang masuk ke email motovaganza.com, Senin, 22 April 2019. Lalu, apa sebenarnya kelebihan Royal Enfield Interceptor 650 dan Continental GT 650? Kelebihan Royal Enfield Interceptor 650 dan Continental GT dimulai dari desain dan sasisnya. Motor bergenre klasik modern ini menyajikan esensi sebuah roadster Inggris dengan sejumput “bumbu desain” bergaya California Desert Racer. Hasilnya sebuah gaya desain menarik, dan kami menyukainya. Di sisi lain Continental GT 650 adalah café racer klasik dengan desain tangki bahan bakar teardrop, lampu depan bundar, setang clip-on dan jok bergaya café racer. Dari segi dimensi, Royal Enfield Continental GT 650 memiliki panjang 2.122 mm, tinggi 1.024 mm, dan lebar 789 mm. Bobotnya 198 kg. Sementara Royal Enfield Interceptor 650 memiliki panjang yang sama dengan Continental GT 650, namun memiliki tinggi 1.165 mm, lebar 744 mm dan bobot 202 kg. Sumbu roda kedua motor ini pun sama, yakni 1.400 mm.
Royal Enfield Interceptor INT 650
Frame motor ini dikembangkan bekerjasama dengan Harris Performance yang legendaris. Kolaborasi ini membuat Royal Enfield dengan berani mengklaim bahwa daya tahan, keseimbangan dan pengendalian Interceptor 650 dan Continental GT 650 dapat diandalkan. Di sektor kaki-kaki, Royal Enfield 650 kembar ini memiliki fitur garpu teleskopik berdiameter 41 mm di bagian depan, sementara peredam kejut coil-over gas di bagian belakang. Keduanya memiliki tangki bahan bakar yang berbeda kapasitas, yakni 13,7 liter untuk Intereceptor dan 12,5 liter untuk Continental GT 650. Keduanya pun memiliki kapasitas oli mesin 3,1 liter dan tangki bahan bakar cadangan berkapasitas 2,9 liter. Motor kembar ini juga masih menggunakan lampu halogen H / 55 / 55w H4, yang terkesan klasik.
Royal Enfield Continental GT 650
Di sektor mesin, kedua Royal Enfield 650 ini menggunakan mesin 2-silinder berkapasitas 648 cc, 8-valve, oil-cooled, SOHC dengan injeksi bahan bakar lansiran BOSCH. Mesin parallel twin itu menghasilkan tenaga maksimum 47 bhp pada 7.100 rpm dengan torsi puncak 52 Nm pada 5.250 rpm. Itu berarti Continental GT 650 dan Interceptor 650 adalah motor paling kuat yang dimiliki RE saat ini. Tenaga dan torsi tersebut dialirkan ke roda belakang melalui transmisi 6 kecepatan. Ini juga menjadi kali pertama bagi Royal Enfield mempergunakan girboks 6-kecepatan khusus untuk mesin twin 650. Menurut klaim RE, rasio gigi dipilih secara saksama untuk menyajikan kombinasi terbaik pada beragam kondisi berkendara. Ini pula kali pertama RE menggunakan slipper clutch pada motornya. Tujuannya adalah perpindahan gigi lebih halus, dan cepat. RE yang berasal dari satu platform ini menggunakan cakram depan berdiameter 320 mm, dan cakram belakang berdiameter 240 mm dilengkapi sistem ABS Bosch 9.1M dual-channel ABS sebagai standar. Tak heran jika RE begitu membanggakan kedua motor ini. Dari segi harga, menurut sumber kami, motor ini akan dibanderol di bawah Rp 200 juta. Jika benar demikian, makan harga kedua motor ini tentu sangat menarik. Apalagi inilah motor bermesin twin berkapasitas 648 cc dengan desain menarik dan terobosan teknologi terkini dalam lini RE di dunia. REZA ERLANGGA

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • IMOS 2024: TVS Pamer Skuter Listrik Iqube Varian Standar, Klaim Harga Lebih Murah
    IMOS 2024: TVS Pamer Skuter Listrik Iqube Varian Standar, Klaim Harga Lebih Murah
    Muhammad Hafid . Hari ini
  • NJS Helmet Luncurkan Dua Helm Berbahan Karbon di IMOS 2024, Harga Mulai dari Rp2,8 juta
    NJS Helmet Luncurkan Dua Helm Berbahan Karbon di IMOS 2024, Harga Mulai dari Rp2,8 juta
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Bersama FIFGroup, Moxa Hadirkan Promo Bundling di IMOS 2024
    Bersama FIFGroup, Moxa Hadirkan Promo Bundling di IMOS 2024
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • TVS Perlihatkan Naked Bike Apache RTR 310 di IMOS 2024
    TVS Perlihatkan Naked Bike Apache RTR 310 di IMOS 2024
    Setyo Adi Nugroho . Hari ini
  • IMOS 2024: Polytron Jagokan Fox 500, Tawarkan Banyak Promo dan Test Ride
    IMOS 2024: Polytron Jagokan Fox 500, Tawarkan Banyak Promo dan Test Ride
    Muhammad Hafid . Hari ini
  • Pilihan Skutik Simpel Minim Fitur Canggih
    Pilihan Skutik Simpel Minim Fitur Canggih
    Zenuar Yoga . 23 Okt, 2024
  • Tak Mau Merek Cina, Ini Pilihan Motor Listrik dari Brand Jepang
    Tak Mau Merek Cina, Ini Pilihan Motor Listrik dari Brand Jepang
    Zenuar Yoga . 14 Okt, 2024
  • Daftar Harga Skuter Matik Murah Tak Sampai Rp20 Juta di Indonesia
    Daftar Harga Skuter Matik Murah Tak Sampai Rp20 Juta di Indonesia
    Anjar Leksana . 24 Sep, 2024
  • Ini Bedanya Nmax Turbo dengan Nmax Turbo Tech Max
    Ini Bedanya Nmax Turbo dengan Nmax Turbo Tech Max
    Zenuar Yoga . 02 Sep, 2024
  • Ada Model Baru, Mana Skutik Maxi Yamaha 155 Paling Enak Dipakai Harian?
    Ada Model Baru, Mana Skutik Maxi Yamaha 155 Paling Enak Dipakai Harian?
    Zenuar Yoga . 22 Agu, 2024
  • Bedakan Busi Asli dan Palsu Sangat Mudah, Ini Caranya!
    Bedakan Busi Asli dan Palsu Sangat Mudah, Ini Caranya!
    Zenuar Yoga . 24 Jun, 2024
  • Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Alvando Noya . 10 Mei, 2024
  • Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Zenuar Yoga . 16 Apr, 2024
  • Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Zenuar Yoga . 08 Apr, 2024
  • Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2024
  • Test Ride Yamaha NMax "Turbo": Pembuktian 560 Kilometer Bali-Lombok
    Test Ride Yamaha NMax "Turbo": Pembuktian 560 Kilometer Bali-Lombok
    Bangkit Jaya Putra . 12 Agu, 2024
  • First Ride Yamaha Nmax "Turbo": Pembuktian Performa dan Fitur Terbaru
    First Ride Yamaha Nmax "Turbo": Pembuktian Performa dan Fitur Terbaru
    Setyo Adi Nugroho . 01 Jul, 2024
  • Test Ride Aprilia SR-GT 200 Replica: Lincah dan Punya Balans Bagus di Jalan Pegunungan
    Test Ride Aprilia SR-GT 200 Replica: Lincah dan Punya Balans Bagus di Jalan Pegunungan
    Eka Zulkarnain . 20 Jun, 2024
  • First Ride All New Honda Beat Street: Ubahan Bikin Pengendalian Lebih Asyik!
    First Ride All New Honda Beat Street: Ubahan Bikin Pengendalian Lebih Asyik!
    Zenuar Yoga . 06 Jun, 2024
  • Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Setyo Adi Nugroho . 08 Mar, 2024