RSV Helmet Siap Ekspansi Buka 28 Store di 2019
JAKARTA, 4 Februari 2019 – Produsen helm asal Bandung, RSV Helmet, menyiapkan strategi besar untuk mengembangkan bisnisnya. Tahun 2019 ini, RSV berencana membuka 28 store di seluruh Indonesia.
Executive Director RSV Helmet, Richard Ryan, mengatakan perkembangan RSV Helmet dalam dua tahun terakhir cukup menggembirakan. Banyak pihak yang ingin melakukan kerjasama dengan pabrikannya. “Target kami akan ada 28 flagship store yang dibuka di Indonesia tahun ini, dan 7 di antaranya berada di Jabodetabek,” kata Richard saat pembukaan RSV Store Kalimalang, Minggu (3/2/2019).
RSV Store Kalimalang ini cukup unik karena merupakan kolaborasi antara RSV Helmet, KTM Kalimalang dan KTM Owners Community Indonesia (KOCI). Selain itu, RSV Helmet memiliki office dan flagship store di Jalan Cikutra No. 205 Bandung dan Jakarta, di Lapangan Bola No. 38B, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Richard mengatakan dalam 6 bulan ke depan mereka akan melakukan roadshow pembukaan dealer. “Setiap bulannya akan ada pembukaan store baru RSV. Bulan Febuari ini di KTM Kalimalang, Maret di Bandung Jawa Barat, April di Banten, Mei di Surabaya Jawa Timur, Juni di Bogor Jawa Barat, dan Juli Padang Sumatera Barat,” kata dia.
Berdiri sejak 2013, brand RSV Helmet sudah cukup kuat di ranah online, sebab sejak awal mulai memasarkan, digital marketing menjadi core business dari helm tersebut. Menurut Richard pihaknya memperluas pasar dengan juga merambah ritel lewat toko-toko offline. Richard menambahkan, strategi tersebut sebagai bagian dari upayanya untuk tidak terus ‘bermain’ di pasar online saja.
Produk-produk yang akan dijual di Flagship Store RSV selain helm RSV yang sudah standarisasi SNI serta bersertifikasi ECE dan DOT, akan ada juga produk riding apparel seperti jaket , sarung tangan, t-shirt dan lain lain.
Baca juga: RSV Helmet Store Kalimalang, Kolaborasi Unik RSV, KOCI dan Dealer KTM
Baca juga: Permintaan Meningkat, RSV Helmet Mulai Garap Pasar Offline
Baca juga: Perluas Jaringan, RSV Helmet Buka Peluang untuk Partnership
Upaya perluasan pasar ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen untuk melihat secara langsung seluruh produk RSV Helmet, sekaligus dapat dengan cepat calon konsumen untuk membeli berbagai produk RSV Helmet.
“Kombinasi yang tepat saat ini adalah menggabungkan pemasaran digital yang kuat dan offline yang mumpuni. Karena itulah, berbagai respon positif pun terus bermunculan yaitu keinginan untuk membuka flagship store,” kata Richard.
Guna mendukung rencana perluasan jaringan, RRSV Helmet membuka peluang untuk melakukan partnership. Dalam partnership tersebut bakal diberlakukan perlakuan yang sama seperti yang ada di Jakarta, baik dalam desain eksterior dan interior, hingga tata ruang untuk penempatan seluruh display RSV Helmet yang dipasarkan.
RAJU FEBRIAN

Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Motor Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Motor dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Advisory Stories
- Road Test