RSV Helmet Tutup Seluruh Gerai Demi Cegah COVID-19

JAKARTA, Motovaganza.com – Banyak cara dilakukan untuk membantu pemerintah mengurangi penyebaran wabah virus corona (COVID-19). Pabrikan RSV Helmet mengambil langkah cukup ekstrem. Produsen dan distributor helm asal Bandung itu memutuskan untuk seluruh gerainya di Jakarta dan Jawa Barat sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Executive Director RSV Helmet, Richard Ryan mengungkapkan ada beberapa alasan yang membuat ia melakukan hal tersebut. Penetapan social distancing membuat banyak orang terbatas kegiatannya. Sehingga tak banyak konsumen datang ke gerai RSV. Selain itu, “Kami menyadari bahwa helm mungkin saja menjadi media penyebaran virus ataupun penyebaran bisa terjadi di semua Flagship RSV Helmet saat konsumen bertransaksi, mencoba helm dan lain sebagainya," kata dia.

Ia mengatakan menutup semua flagship store RSV saat ini sampai dengan waktu yang belum dapat ditentukan. “Kami tetap operasi tapi hanya melayani penjualan online dan marketplace, untuk mengurangi traffic bertemu langsung. Hal itu dapat menjadi salah satu penyebab penyebaran COVID-19," kata dia.

Langkah antisipasi sudah dilakukan RSV Helmet sejak Maret lalu. Mereka antara lain menyediakan hand sanitizer di setiap gerai dan tidak mengizinkan calon konsumen untuk mencoba "fitting" ukuran helm secara langsung. Pihak RSV memberikan alat ukur sebagai alternatif untuk mencari ukuran kepala yang pas untuk konsumen.

Ia mengakui jika wabah COVID-19 ini mempengaruhi penjualan RSV. Apalagi jika kemudian harus menutup flagship mereka. Meski demikian, RSV tetap melayani kebutuhan konsumen yang ingin memiliki perangkat pelindung kepala tersebut.

Baca juga: Begini Cara RSV Helmet Cegah COVID-19 Sekaligus Berderma


Diskon 10 Persen


Langkah selanjutnya adalah memberikan masker secara cuma-cuma bagi setiap konsumen yang melakukan transaksi. Hal ini dilakukan karena masker menjadi alat andalan untuk meminimalkan virus corona. Sedangkan untuk mendorong penggunaan helm secara pribadi, atau satu helm untuk satu orang, RSV memberikan potongan harga 10 persen untuk konsumen pada periode ini.

"Dengan adanya program ini, kami harap konsumen dapat lebih mudah mempunyai helm sendiri sehingga menghindari tukar pakai helm dengan orang lain saat menggunakan jasa ojek online," kara Richard.

Terakhir, mulai 7 April 2020, RSV Helmet juga menyisihkan Rp 10.000 per transaksi yang dilakukan. Dana yang terkumpul kemudian akan disumbangkan kepada PMI. “Jadi sekalian beli helm, untuk sendiri dan tidak berganti-ganti dengan orang lain, sekaligus berderma,” kata Richard.

RSV Helmet baru saja meluncurkan corak baru dari varian model FF Zero (Full Face), FF 500 (Full Face) dan Super Color (half face) yang terihat lebih sporty nan trendy. Pabrikan yang memiliki tagline "When Helmet Meets Fashion" ini rencananya akan melakukan grand opening flagship store di Semarang akhir April ini.

Baca juga: TIPS: Bersih-Bersih Helm Sendiri a la RSV Helmet

RAJU FEBRIAN

 

Artikel yang direkomendasikan untuk anda