Scrambler Ducati Cafe Racer, Revolution 54

Scrambler Ducati Cafe Racer, Revolution 54
JAKARTA, 21 Mei 2017 – PT Garansindo Euro Sports, distributor merek Ducati di Indonesia memboyong dua keluarga baru Ducati Scrambler. Salah satu yang cukup menarik adalah Ducati Scrambler Café Race. Inilah motor yang menjadi interpretasi Ducati atas sepeda motor legendaris tahun 1960-an yang mendorong revolusi sepeda motor. Kehadiran Ducati di motor bergenre café racer memang sudah dinantikan. Maklum, sebelumnya sudah ada beberapa nama yang menawarkan model ini seperti Royal Enfield Continental GT, BMW R nineT Racer, dan Motor Guzzi V7 II Racer. "Banyak juga konsumen yang mengingingkan very cool bike maka kami hadirkan Scrambler cafe racer. Motor ini berwarna hitam dan digunakan untuk jarak pendek dari cafe to cafe. Finishing yang dituangkan di cafe racer ini sangatlah detail, sehingga begitu mengagumkan dilihat mata," ujar Managing Director Ducati Indonesia, Dhani Yahya. Free spirit and style, sepeda motor ini dilengkapi dengan skema warna “Black Coffee” yang memberikan para penggemar sepeda motor tahun 60-an namun tetap memberikan kesan modern. Baca juga: Garansindo Resmi Perkenalkan 4 Model Ducati Baru Baca juga: Ducati Multistrada 950, The New Backbone Baca juga: Ducati Monster 797, The Little Monster Baca juga: Scrambler Ducati Desert Sled, Born For Desert Varian Cafe Racer ini memiliki tangki dalam bentuk teardrop yang terkenal dengan side panel aluminium yang dapat diganti. Ada juga setang jepit yang menjadi cici khasnya. Kaca spion ditempatkan bagian stang motor bagian bawah, jok single sitter, buntut belakang a la tawon, serta knalpot dual tailpipes Termignoni. Diperkuat ban Pirelli Diablo Rossi II yang dikombinasikan dengan velg berdsain spoke, berukuran 17 inci. Tampilannya sangat merepresentasikan gaya para Rocker yang menguasai jalanan ibu kota Inggris. Nah, yang menarik pabrikan asal Italia ini menuliskan nomor 54 pada bagian samping bodinya. Nomor ini didedikasikan untuk pembalap Ducati, Bruno Spaggiari yang sukses menunggangi Scrambler. Pada tahun 1968, Spaggiari mengikuti balap di Motoremporada Romagnola menggunakan Ducati Scrambler bermesin 350 cc 1-silinder. Untuk jantung pacunya, Scrambler Café Racer menggunakan mesin twin-cylinder Desmodue yang meraih sertifikasi EURO 4. Outputnya torsi puncak 68 Nm pada 5.750 rpm dan tenaga maksimal 76 PS pada 8.250 rpm. Mesin dikombinasikan dengan sistem transmisi manual 6-speed. Sistem pengeremannya sudah dibekali anti-lock braking system (ABS), sehingga membuat pengendaranya lebih aman ketika melakukan pengereman mendadak. Motor ini dijual dengan harga Rp 379 juta. Sekaligus melengkapi keluarga Scrambler lainnya seperti Icon, Classic, Urban Enduro, dan Full Throttle serta varia Sixty2 yang menggunakan mesin berkapasitas 400cc. Spesifikasi Ducati Scrambler Café Racer ENGINE Tipe: L-Twin, Desmodromic distribution, 2 valves per cylinder, air cooled Kapasitas: 803 cc Bore x stroke: 88 x 66 mm Kompresi rasio: 11:1 Tenaga: 55 kW (75 hp) @ 8,250 rpm Torsi: 68 Nm (50 lb-ft) @ 5,750 rpm Standar esmisi: Euro 4 Konsumsi: 5,0 liter/100 km - CO2 117 g/km * Only for Euro 4 countries TRANSMISSION Gearbox: 6 speed Clutch: APTC wet multiplate with mechanical control CHASSIS Frame: Tubular steel Trellis frame Front suspension: Upside down Kayaba 41 mm fork Front wheel: 10-spoke in light alloy 3.50" x 17" Front tyre: Pirelli Diablo Rosso II 120/70 ZR17 Rear suspension: Kayaba rear shock with fully adjustable preload Rear wheel: 10-spoke in light alloy, 5.50" x 17" Rear tyre: Pirelli Diablo Rosso II 180/55 ZR17 Front brake: 330 mm semi-floating discs, radially mounted Monobloc Brembo M4-32 calliper, 4-pistons, radial pump with adjustable lever, with Bosch ABS as standard Rear brake: 245 mm disc, 1-piston floating calliper with Bosch ABS as standard equipment DIMENSIONS AND WEIGHT Wheelbase: 1,436 mm (56.5 in) Fuel tank capacity: 13.5 liter Dry weight: 172 kg Wet weight: 188 kg Seat height: 805 mm Max height: 1,066 mm Max width: 810 mm Max length: 2,107 mm Number of seats: Dual seat RAJU FEBRIAN

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Sepeda Motor Listrik VMove Kasih Garansi Dinamo dan Rangka di PEVS 2024
    Sepeda Motor Listrik VMove Kasih Garansi Dinamo dan Rangka di PEVS 2024
    Zenuar Yoga . 01 Mei, 2024
  • Volta Pajang Mandala dengan Warna Baru yang Stylish di PEVS 2024
    Volta Pajang Mandala dengan Warna Baru yang Stylish di PEVS 2024
    Setyo Adi Nugroho . 01 Mei, 2024
  • Piaggio Indonesia Rilis Vespa Primavera dan Sprint Terbaru
    Piaggio Indonesia Rilis Vespa Primavera dan Sprint Terbaru
    Zenuar Yoga . 01 Mei, 2024
  • PEVS 2024: Mudahkan Konsumen, Gesits Tawarkan Dua Skema Pembiayaan
    PEVS 2024: Mudahkan Konsumen, Gesits Tawarkan Dua Skema Pembiayaan
    Zenuar Yoga . 30 Apr, 2024
  • MotoGP Spanyol 2024: Pecco Juara, Pepet Martin di Klasemen
    MotoGP Spanyol 2024: Pecco Juara, Pepet Martin di Klasemen
    Setyo Adi Nugroho . 29 Apr, 2024
  • Adu Varian Tertinggi Yamaha Lexi LX 155 dengan Honda Stylo 160, Siapa Unggul?
    Adu Varian Tertinggi Yamaha Lexi LX 155 dengan Honda Stylo 160, Siapa Unggul?
    Zenuar Yoga . 24 Apr, 2024
  • Update Motor Sport Yamaha 150 cc Pasca Lebaran 2024, Termurah Rp20 jutaan
    Update Motor Sport Yamaha 150 cc Pasca Lebaran 2024, Termurah Rp20 jutaan
    Zenuar Yoga . 22 Apr, 2024
  • Setelah Lebaran 2024 Mau Cari Skutik 125 cc Seharga Rp20 jutaan? Ini Pilihannya
    Setelah Lebaran 2024 Mau Cari Skutik 125 cc Seharga Rp20 jutaan? Ini Pilihannya
    Zenuar Yoga . 19 Apr, 2024
  • Pilihan Skutik Maxi dan Classy Yamaha Pascalebaran 2024
    Pilihan Skutik Maxi dan Classy Yamaha Pascalebaran 2024
    Zenuar Yoga . 18 Apr, 2024
  • Suka Jadi Perhatian? Ini Motor Ikonik Honda yang Layak Dipilih
    Suka Jadi Perhatian? Ini Motor Ikonik Honda yang Layak Dipilih
    Zenuar Yoga . 15 Apr, 2024
  • Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Zenuar Yoga . 16 Apr, 2024
  • Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Zenuar Yoga . 08 Apr, 2024
  • Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2024
  • Perhatikan Hal ini Sebelum Mudik Menggunakan Sepeda Motor
    Perhatikan Hal ini Sebelum Mudik Menggunakan Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 21 Mar, 2024
  • Biar Aman dan Nyaman di Jalan, Ini Tips Berkendara saat Berpuasa
    Biar Aman dan Nyaman di Jalan, Ini Tips Berkendara saat Berpuasa
    Zenuar Yoga . 20 Mar, 2024
  • Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Setyo Adi Nugroho . 08 Mar, 2024
  • First Ride Yamaha Lexi LX 155: Lincah, Irit dan Fungsional Jadi Satu
    First Ride Yamaha Lexi LX 155: Lincah, Irit dan Fungsional Jadi Satu
    Bangkit Jaya Putra . 07 Feb, 2024
  • First Ride Honda Stylo 160: Desain Retro Tapi Ada Rasa yang Sama
    First Ride Honda Stylo 160: Desain Retro Tapi Ada Rasa yang Sama
    Setyo Adi Nugroho . 04 Feb, 2024
  • First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Desain Nyentrik, Handling Pas
    First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Desain Nyentrik, Handling Pas
    Anindiyo Pradhono . 01 Feb, 2024
  • Test Ride Harley-Davidson Pan America 1250 Special: Sang Penantang Baru di Segmen Tualang
    Test Ride Harley-Davidson Pan America 1250 Special: Sang Penantang Baru di Segmen Tualang
    Zenuar Yoga . 27 Okt, 2023