Segini Harga Bekas Mobil Listrik Hyundai Ioniq Signature Keluaran 2021

Hyundai Ioniq

Mobil listrik murni di Indonesia mulai bergaung. Kini unit bekasnya pun sudah tersedia. Ambil contoh, Hyundai Ioniq EV lansiran 2021. Dulu harga on the road Jakarta varian Signature mencapai Rp664,8 juta. Sekarang ditawarkan Rp605 juta. Depresiasi lumayan banyak. Ia sangat cocok dipakai untuk mobilitas perkotaan. Selain lebih efisien dari mobil konvensional, kendaraan juga bebas aturan ganjil-genap. Mari gali lagi kemampuannya.

KEY TAKEAWAYS

  • Unit Hyundai Ioniq EV bekas sudah tersedia

    Terdepresiasi lumayan besar, namun masih berada di kisaran Rp600 juta untuk keluaran 2021
  • Ioniq EV mempunyai kapasitas penyimpanan listrik sebesar 38,3 kWh. Untuk mengecas menggunakan charger on-board standar 7,2 kW butuh waktu 6 jam. Namun, bila pakai fast-charging 50 kW cuma perlu tempo 57 menit dari nol ke 80 persen. Tak usah khawatir soal durabilitas. Baterai yang terdiri dari enam modul diklaim sangat kuat. Kalaupun ada kerusakan, tak perlu diganti semua. Hanya bagian terkendala saja. Nilai jual lain, Hyundai memberi garansi high voltage battery delapan tahun atau 160.000 km (bergantung mana tercapai lebih dulu). Walau bekas, masih dijamin.

    E-Motor atau Permanent-magnet Synchronous Motor tertanam dalam Hyundai Ioniq. Lontaran tenaga sekuat 136 PS dan torsi 295 Nm didapat seketika. Apalagi kalau jalanan macet. Anda tak perlu buang energi, seperti pada mobil konvensional. Untuk pendistribusian daya, menggunakan single speed reduction gear ke roda depan. Pemilik dapat memilih mode berkendara seperti Eco, Comfort dan Sport.

    Baca Juga: Hyundai Palisade 2021 Seken, Harganya Cuma Beda Sedikit dari Gres

     

    hyundai ioniq

    Jadi konsumen bisa menggunakan sesuai kebutuhan: cepat, normal atau efisien. Nah, ia mampu melaju sampai 373 km dari kondisi penuh. Konsumsi listriknya terbilang efisien 0,138 kWh/Km. Kalau misal dengan instalasi daya PLN 3.500 watt Rp 1.112 kWh. Maka dikali konsumsi listrik, menjadi Rp153,4 per kilometer. Kemudian tarif pajak kendaraan atau perpanjangan STNK relatif rendah, sekitar Rp3 juta.

    Ukurannya amat kompak buat menunjang perjalanan perkotaan. Panjang kendaraan 4.480 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.470 mm, sumbu roda 2.700 mm. Kemudian jarak pijak tanah 140 mm plus profil roda 205 /60, pelek alloy 16 inci dual tone. Mobil berkonfigurasi tempat duduk lima orang ini, cocok sebagai mobilitas kaum urban. Semua pencahayaan luar mengandalkan teknologi LED. Baik sorot utama maupun fog lamp dua garis vertikal.

    Lalu perangkat keamanan standar komplet. Tersedia Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Hill-start Assist Control (HAC). Begitu pula bantal udara tujuh titik. Imbuhan lain berupa Blindspot Collision Warning, Rear Cross Traffic Collision Warning, plus Rear Mirror with Auto Dimming. Sehingga perlindungan terhadap seluruh penumpang tetap optimal. Kalaupun Anda beli Ioniq seken, sudah termasuk dengan wall charging. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: Hyundai Kona EV Facelift 2021 Sudah Ada Unit Bekasnya, Lebih Murah dari Santa Fe Diesel

    Jelajahi Hyundai Ioniq

    • Tampak Depan Bawah Hyundai Ioniq
    • Tampak samping Ioniq
    • Tampak belakang serong Ioniq
    • Tampak Depan Hyundai Ioniq
    • Tampak Grille Ioniq
    • Fog lamp depan Ioniq
    • Lampu depan Ioniq
    • lampu belakang Ioniq
    • Tampak belakang tengah Ioniq
    Hyundai Ioniq
    Rp 682 Juta Cicilan : Rp 15,56 Juta

    Model Mobil Hyundai

    Mobil Hyundai
    • Hyundai Palisade
      Hyundai Palisade
    • Hyundai Creta
      Hyundai Creta
    • Hyundai i20 2024
      Hyundai i20 2024
    • Hyundai Ioniq 5
      Hyundai Ioniq 5
    • Hyundai Ioniq 6
      Hyundai Ioniq 6
    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Hyundai Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Hyundai Ioniq dari Carvaganza

    • Meski Sudah Diskontinyu, Korlantas Pilih Hyudai Ioniq Jadi Armada G20
      Meski Sudah Diskontinyu, Korlantas Pilih Hyudai Ioniq Jadi Armada G20
      Setyo Adi . 21 Sep, 2022
    • Hyundai Stop Produksi IONIQ, Begini Nanti Kelanjutannya
      Hyundai Stop Produksi IONIQ, Begini Nanti Kelanjutannya
      Wahyu Hariantono . 10 Jun, 2022
    • Hyundai Resmi Umumkan Harga Mobil Listrik IONIQ 5
      Hyundai Resmi Umumkan Harga Mobil Listrik IONIQ 5
      Eka Zulkarnain H . 22 Apr, 2022
    • IIMS 2022: Persamaan dan Perbedaan Mobil Listrik dan Mobil Konvensional
      IIMS 2022: Persamaan dan Perbedaan Mobil Listrik dan Mobil Konvensional
      Eka Zulkarnain H . 06 Apr, 2022
    • Ragam Keuntungan Memiliki Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Dalam Segala Hal
      Ragam Keuntungan Memiliki Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Dalam Segala Hal
      Eka Zulkarnain H . 05 Apr, 2022

    Artikel Mobil Hyundai Ioniq dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test
    • Korlantas Polri Pilih Hyundai Ioniq EV untuk Pengamanan KTT G20 di Bali
      Korlantas Polri Pilih Hyundai Ioniq EV untuk Pengamanan KTT G20 di Bali
      Setyo Adi Nugroho . 21 Sep, 2022
    • Hyundai Stop Produksi Mobil Listrik Ioniq!
      Hyundai Stop Produksi Mobil Listrik Ioniq!
      Setyo Adi Nugroho . 07 Jun, 2022
    • Gencar Tawarkan Mobil Listrik, HMID Sebut Penerimaan Produk EV Hyundai Makin Baik
      Gencar Tawarkan Mobil Listrik, HMID Sebut Penerimaan Produk EV Hyundai Makin Baik
      Setyo Adi Nugroho . 05 Des, 2021
    • Hyundai Targetkan Produksi 1.000 Unit EV per Tahun di Indonesia
      Hyundai Targetkan Produksi 1.000 Unit EV per Tahun di Indonesia
      Setyo Adi Nugroho . 26 Okt, 2021
    • Simak Fitur-fitur Unggulan Hyundai IONIQ Electric di Sektor Kenyamanan dan Keselamatan
      Simak Fitur-fitur Unggulan Hyundai IONIQ Electric di Sektor Kenyamanan dan Keselamatan
      OTO . 14 Sep, 2021
    • Nissan Leaf Datang Menantang Hyundai Ioniq, Simak Perbandingannya
      Nissan Leaf Datang Menantang Hyundai Ioniq, Simak Perbandingannya
      Setyo Adi Nugroho . 18 Agu, 2021
    • Road Test Hyundai Ioniq Electric (Part 2): Menyenangkan dan Hemat
      Road Test Hyundai Ioniq Electric (Part 2): Menyenangkan dan Hemat
      Wahyu Hariantono . 09 Okt, 2020
    • Road Test Hyundai Ioniq Electric (Part 1): Tak Seaneh Perkiraan
      Road Test Hyundai Ioniq Electric (Part 1): Tak Seaneh Perkiraan
      Wahyu Hariantono . 09 Okt, 2020