Setelah Batmobile, LEGO Technic Juga Hadirkan Batcycle dari Film The Batman

Lego Technic Batcycle

 

KEY TAKEAWAYS

  • Karya LEGO Technic punya mekanisme yang bisa bergerak

    Contohnya di Batcycle, roda bisa berputar dari sambungan rantai dari mesin
  • Melanjutkan Batmobile tahun lalu, LEGO Technic juga mengeluarkan Batcycle. Tampilannya sesuai tunggangan sang Dark Knight di film The Batman karya Matt Reeves. Pihak LEGO baru akan merilisnya pada Maret 2023.

    Berbeda dengan penawaran LEGO DC sebelumnya, belum diketahui mengenai sejumlah model skala buat Batcycle. Tapi pihaknya menjelaskan saat minifigure dirakit sepenuhnya punya tinggi 6,5 inci (16 cm) dengan panjang 13 inci (33 cm), dan lebar 4,5 inci (11 cm). Ukurannya dirasa pas untuk perakitan dan tampilan. Walau tidak terlalu besar, mereka mengklaim para pemilik bisa mudah menyatukan semuanya.

    Lego Technic Batcycle

    Wujudnya memang jauh dari model asli Batcycle. Tapi itulah LEGO! Mereka punya cara tersendiri buat model minifigure. Bagian membulat hanya tampak di lampu depan dan kedua roda. Sisanya merupakan brick yang telah disesuaikan.

    Minifigure keren yang menemani Batman dalam memberantas kejahatan ini terdiri dari 641 set brick. Mainan ini ditujukan untuk para penggemar berusia sembilan tahun ke atas. Karena ini adalah mainan LEGO Technic, tentu bagian yang bergerak menjadi utamanya. Dengan demikian, Batcycle mendapatkan kemudi, suspensi, mesin H4 artikulasi, bahkan penggerak rantai untuk menghubungkan mesin ke roda belakang. Yang terpenting, ada juga dudukan tengah lipat yang bisa bermanuver ke posisi bawah.

    Lego Technic Batcycle

    Sama seperti setiap model buildable LEGO Technic lainnya, Batcycle dilengkapi dengan instruksi terperinci untuk perakitan. Namun jika lebih menyukai secara visual, pihaknya juga menyediakan sebuah aplikasi. Bernama LEGO Builder yang memungkinkan pemilik melihat model 3D. Di situ bisa melihat dengan jelas, sebab bisa dapat diperbesar bila ingin lebih detail. Pelanggan juga boleh menyimpan set yang telah dirakit atau dikoleksi di dalam aplikasi.

    Barang koleksi ini dapat dipamerkan di rak ruang tamu berkat penyangga yang kokoh. Gerakan dan mekanisme yang realistis juga dapat memuaskan hasrat merakit. Sayangnya calon konsumen harus menunggu hingga 1 Maret 2023. Menurut pembuat mainan, unit Batcycle dijual $50 atau setara Rp780 ribu.

    Lego Technic Batcycle

    Tunggangan Bruce Wayne di The Batman aslinya adalah BMW R nineT. Dimodifikasi Kaichiroh Kurosu dari Cherry's Company. Sebetulnya Batcycle yang ada di film menggunakan dua mesin boxer BMW, didekonstruksi dan ditumpuk satu sama lain. Terinspirasi dari Suzuki Hayabusa. Lengan ayun dibuat lebar dan ditambah ban raksasa di bagian belakang. Tapi saat tayangan berlangsung, motor berdimensi besar itu dibantu dengan efek kustomisasi CGI yang dikerjakan Make Haste Corp, yang juga salah satu mitra desain kendaraan kolaboratif mendiang Ken Block. (Bgx/Odi)

     

    Baca Juga: New Jawa 42 Bobber, Motor Klasik Keren 334 cc Cuma Rp30 Jutaan

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Motor Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Motor dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Advisory Stories
    • Road Test