Bisnis selama Maret 2025. Performa penjualan Chery Sales Indonesia (CSI) terbilang progresif. Perusahaan mengamankan penjualan retail sebesar 1.521 unit. Artinya terkerek sebesar 14,6 persen dibanding bulan sebelumnya sebanyak 1.327 unit. Pertumbuhan ini sekaligus menjaga tren positif penjualan di atas 1.000 unit per bulan sepanjang kuartal I 2025. Menandakan penerimaan pasar yang kuat terhadap produk-produk Chery.
Chery bilang, pertumbuhan ini didukung oleh ekspansi diler yang berkelanjutan. Mereka ingin memudahkan konsumen di berbagai wilayah untuk mengakses dan memiliki lini produknya. Hingga April 2025, tercatat sebanyak 46 diler resmi melakukan grand opening dari total 80 jaringan pemasaran. Ekspansi pun digadang terus berlanjut pada tahun ini. Selain penguatan di sektor ini. Perusahaan menuturkan, peningkatan penjualan juga didorong oleh ragam produk spesifik, sesuai kebutuhan dan gaya hidup konsumen Tanah Air.
"Kami sangat mengapresiasi antusiasme pelanggan. Hingga kami berhasil mencatatkan peningkatan dan menjaga tren positif dalam pembukuan penjualan nasional selama kuartal I 2025. Peningkatan ini merupakan salah satu dampak positif dari upaya Chery dalam membawa produk sesuai kebutuhan pelanggan. Lalu meningkatkan kualitas produk, purnajual dan pelayanan. Serta kesetiaan pelanggan terhadap SUV premium. Ke depan, CSI semakin optimis bisa terus meningkatkan penjualan. Sebab didukung oleh peluncuran produk baru pada Mei,” tutur Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.
J6 Paling Diminati
Seiring dengan persaingan segmen kendaraan listrik (EV) yang semakin ketat. Chery J6 berhasil tampil memukau sebagai bintang utama penjualan Chery pada Maret 2025. SUV listrik berbentuk cube-box design ini mencatatkan penjualan retail 673 unit. Angkanya menyumbang 44,2 persen dari total penjualan CSI pada periode itu. Ia memikat perhatian berkat desain boksi nan ikonik. Dan dapat disesuaikan dengan kepribadian pemilik.
Tak hanya mengandalkan tampilan. Chery J6 juga menjadi SUV listrik pertama di Indonesia yang memiliki kemampuan dual-purpose. Memungkinkan kendaraan digunakan di medan berat berkat material aluminium ringan anti-korosi hingga 30 tahun. Selain tren positif dari segmen kendaraan listrik. Peningkatan penjualan pada bulan Maret 2025 juga tak lepas dari dukungan kuat lini Tiggo series.
Tiggo Series
Nah, Tiggo Cross langsung mencuri perhatian pasar dan mencatat penjualan retail sebesar 323 unit pada maret. Kemudian Tiggo 8 juga memegang andil penting terhadap peningkatan penjualan di Tanah Air. Medium SUV dengan tagline "Power in Every Moment" ini menduduki posisi ketiga kontributor dengan angka 281 unit. Sepanjang kuartal I 2025, ia telah diserap oleh lebih dari 900 konsumen nasional.
"Hal ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi pasar otomotif Tanah Air. Selain fokus terhadap pengembangan produk dengan kualitas berstandar global. Chery juga terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan purnajual. Kami berterima kasih kepada konsumen yang tersebar di seluruh Indonesia atas kepercayaan mereka terhadap kami. CSI berkomitmen menyuguhkan produk yang bisa membuat pelanggan senang dan puas memilikinya" tutup Rifkie.
Dengan pencapaian ini. Chery menunjukkan kesiapan untuk terus bersaing di pasar otomotif nasional. Melalui inovasi berkelanjutan, peningkatan layanan dan komitmen terhadap kepuasan pelanggan. Perusahaan mengaku optimis mampu memperluas jangkauan pasar. Serta diharap mencapai target penjualan lebih tinggi pada bulan-bulan mendatang. (Alx)
Baca Juga:
Honda Jazz Facelift 2025 Punya Muka Baru
Huayou Gantikan LG Energy Solution di Proyek Baterai EV Indonesia
Tampilan Makin Unik, VinFast VF 3 Jadi Kanvas untuk Modifikasi Generasi Muda
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2025. Semua Hak Cipta Dilindungi.