Tampilkan Ragam Kendaraan Listrik, Booth OTO Media Group di GIIAS 2021 Sedot Puluhan Ribu Pengunjung

GIIAS and OTO

OTO Media Group sukses menarik puluhan ribu pengunjung di GIIAS 2021.  Edukasi dan informasi terkait kendaraan elektrifikasi yang disajikan di booth menjadi magnet. Media otomotif terbesar di Indonesia dengan produk media OTO.com, Carvaganza.com serta Zigwheels.co.id ikut berpartisipasi di Hall 6 Booth 6A.

Mengusung tema "Love the Earth, Electrify Now", OTO Media Group memamerkan kendaraan elektrifikasi mulai dari Mitsubishi Outlander Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Toyota CH-R Hybrid, sedan listrik murni Nissan Leaf, Nissan Kicks e-Power, Hyundai Kona Electric dan mobil Konsep Binus ASO School of Engineering (BASE) yang ikut serta pada ajang Shell Eco Marathon.

Selama 11 hari pameran, tercatat sekitar 24.872 pengunjung mendatangi booth OTO Media Group. Jumlah terbesar tercatat pada Minggu (14/11) sebanyak 3.124 orang. Sebagian besar penasaran dengan kendaraan-kendaraan yang dipajang. Mereka dengan antusias bertanya mengenai data dan informasi mobil hybrid maupun listrik yang ada. Dari beberapa pengunjung yang sempat dimintai pendapatnya, mereka rata-rata sudah pernah mendengar atau membawa terkait kendaraan elektrifikasi. Namun mereka tidak mendapat informasi yang lengkap terkait jenis, keunggulan, keuntungan, harga, dan infrastruktur yang tersedia.

"Melihat langsung dan mendapat informasi terkait mobil elektrifikasi tentunya lebih puas daripada hanya melihat TV atau membaca di media. Saya pribadi penasaran, kalau punya mobil ini bisa lebih murah nggak operasionalnya. Terima kasih untuk OTO yang menyediakan booth ini," kata Andi, pengunjung asal Pasar Minggu.

Booth OTO

Sementara itu, Munawar Chalil, Group Editor In Chief and Publisher mengatakan puas dengan hasil selama GIIAS 2021. Ia mengakui jika jumlah pengunjung yang datang ke booth OTO Media Group jauh di atas perkiraan sebelumnya.

"Ini menunjukkan jika informasi mengenai elektrifikasi sudah tersebar di masyarakat, meski belum merata. Sebagai media sekaligus bagian dari industri otomotif nasional, OTO.com merasa perlu untuk ambil bagian dalam mengedukasi konsumen agar bermigrasi ke mobil listrik. Mengapa mobil listrik dan mobil elektrifikasi? Karena saat ini hanya teknologi tersebut yang relatif terjangkau serta dapat mengurangi emisi secara drastis. Itulah alasan kami hadir di GIIAS 2021," kata Munawar Chalil.

Situs OTO.com juga menawarkan kemudahan pencarian bagi calon konsumen yang ingin mencari mobil, motor, kendaraan niaga, kendaraan listrik terbaru maupun bekas. Sistem pencarian yang didasarkan riset serta terperinci ini juga menghadirkan informasi seputar promo, asuransi kendaraan, serta kredit kendaraan. Pembeli maupun penjual terhubung dengan mudah di situs Oto.com yang menyediakan informasi sesuai tempat dan pilihan konsumen. Hanya dengan satu klik, pengguna situs OTO.com dapat membandingkan dua atau lebih kendaraan dengan 100 lebih parameter penilaian.

 

Selaras GIIAS dan Pemerintah

OTO electrify now

Keikutsertaan OTO Media Group memang sejalan dengan tema GIIAS 2021 maupun langkah pemerintah Indonesia yang tengah gencar mendorong ekosistem elektrifikasi. GIIAS 2021 mengangkat tema "Wheels To Move" yang menampilkan beragam jenis kendaraan dari berbagai merek. Mulai dari segmen multi purpose vehicle (MPV), sport utility vehicle (SUV), hingga kendaraan listrik.

Pengunjung GIIAS melihat langsung mobil-mobil berteknologi elektrifikasi mulai dari BEV (battery electric vehicle), hybrid, serta PHEV (plug-in electric vehicle). Beberapa model yang bisa dilihat antara lain kendaraan listrik Hyundai seperti Kona dan Ioniq, produk Mitsubishi seperti Outlander PHEV, Nissan Kicks dan Leaf, serta produk EV dari Toyota.

Sementara industri otomotif nasional sendiri sedang bergerak ke arah elektrifikasi. Ragam pabrikan mulai memasarkan kendaraan elektrifikasi mulai dari hybrid sampai full elektrik. Pemerintah Indonesia juga ikut andil untuk mendorong percepatan implementasi penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) sebagai alat transportasi. Hingga saat ini semua tengah digenjot jumlahnya agar segera dipilih masyarakat untuk kebutuhan mobilitas mereka. Selain itu beberapa kemudahan sudah dihadirkan seperti pajak nol persen bagi kendaraan listrik serta pembangunan infrastruktur pendukung EV.

“Pemerintah telah menetapkan target. Pada 2025 produksi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) mencapai 400 ribu unit untuk roda empat. Lalu 1,76 juta unit roda dua. Patokan produksi ini bakal terus meningkat hingga 2030 yang bisa mencapai 600 ribu unit roda empat dan 2,45 juta unit roda dua,” ucap Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian. (ZW)

 

Baca Juga: OTO Media Group Ramaikan GIIAS 2021, Usung Tema Elektrifikasi

Baca Semua

Artikel Unggulan

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang