Tata Motors Indonesia Jual Mobil Niaga Ringan Intra 1.4 Diesel, Harga Sangat Murah

Tata Intra V20

Napas Tata Motors di Indonesia belum usai. Mereka baru saja merilis kendaraan niaga ringan Intra 1.4L diesel V20. Harganya sangat murah. Anda bisa membeli mulai dari Rp150 jutaan. Bahkan sangat bersaing dibanding rival macam DFSK Super Cab 1.3T Rp199 jutaan. Lalu Mitsubishi L300 Euro 4 Rp218,64 juta. Lebih terjangkau pula dari lawan lain bermesin bensin, Suzuki Carry Pick-Up Flat-Deck Rp161,6 juta. Berikut detail tipe dan harga on the road Jakarta:

KEY TAKEAWAYS

  • Tata Intra V20

    Berbekal mesin diesel 1,4 L dan banderol Rp150 jutaan
    • Tata Intra V20 Non-AC Rp159 juta
    • Tata Intra V20AC Rp169 juta
    • Tata Intra V20 Aluminium Box Non-AC Rp213,4 juta

    Tata Intra V20

    Jantung pacu Tata Intra mengusung tipe diesel empat silinder berkubikasi 1.496 cc CRDi. Enjin penenggak solar ini sanggup mengeluarkan tenaga maksimal 51 kW (69,3 PS) pada 4.000 rpm. Kemudian dorongan torsi maksimal tersalur 140 Nm sejak 1.800 rpm hingga 3.000 rpm. Sistem penyalur energi kinetik pakai transmisi manual lima percepatan ke roda belakang. Ia memiliki Gross Vehicle Weight sebesar 2.565 kg.

    Sedangkan mengenai dimensi. Tata Intra punya panjang 4.282 mm, lebar 1.639 mm, tinggi 1.918 mm. Jarak sumbu roda 2.250 mm dan ground clearance 170 mm. Ukuran baknya 2.510 mm x 1.600 mm x 400 mm. Sedikit lebih lapang dibanding pikap milik DFSK. Untuk menghela laju kendaraan. Sistem pengeremannya menggunakan cakram di depan serta tromol dibelakang. Suspensi depan maupun belakang mengandalkan semi-elliptical leaf spring alias per daun.

    Walau murah, kelengkapan Tata Intra V20 bisa diadu. Misal, di meter cluster digital tersedia gear shift advisor (GSA). Sangat berfaedah. Sebab dapat menginformasikan pengemudi kapan waktu optimal untuk mengganti gigi. Sehingga putaran mesin tidak terlampau tinggi. Kalau bisa menjaga rpm, niscaya bisa hemat BBM. Terus guna mempermudah manuver atau parkir. Tata memberi sistem power steering. Jadi pergerakan lingkar kemudi sangat enteng. Posisi tuas transmisi di bawah dasbor juga bikin praktis sopir.

    Tata Intra V20

    Mengenai desain bodi. Tata Intra V20 punya tampilan kontemporer. Mulai dari rancangan grille depan pakai jaring. Bumper hitam bersama ventilasi udara. Ada sentuhan kromium dan pahatan tegas. Sedangkan untuk bagian kabin, terbilang lapang. Banyak kompartemen penyimpanan benda-benda ringan. Tatanan dasbor juga tak terlihat kuno. Kemudian sektor hiburan, terpasang head unit single din. Namun tetap, jaringan penjualan (3S) serta layanan purnajual mesti diperhatikan sebelum menjatuhkan keputusan membeli. (Alx/Tom)

    Baca juga: Bentuknya Mirip Isuzu Elf, Truk Listrik Ini Sanggup Tempuh Jarak 300 Km Lebih!

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Advisory Stories
    • Road Test