Tukar Tambah Motor Anda dengan Honda, Cek Promo Ini

JAKARTA, Motovaganza.com – Berbagai strategi dilakukan dealer kendaraan roda dua untuk tetap menjual produknya. Wahana Makmur Sejati (WMS) misalnya, menawarkan berbagai program penjualan. Promo diberikan untuk repeat order (pembelian motor selanjutnya) atau trade in (tukar tambah). Promo ini diberikan kepada konsumen yang ingin menukar kendaraan lama apapun mereknya dengan sepeda motor baru Honda. Adapula diskon spesial hingga Rp 1,1 juta.

Main diler Honda Jakarta dan Tangerang menggelar program ini sepanjang April hingga Juni 2020. Promo ini merupakan salah satu wujud dan usaha Astra Honda Motor (AHM) untuk membantu masyarakat agar dapat memiliki motor Honda sesuai kebutuhan. Calon konsumen dapat melakukan tukar tambah kuda besi lama semua merek, menjadi Vario 125, CB150R Streetfire atau CBR150R.

Untuk memboyong di antara ketiganya, konsumen bisa memilih dua promo yang ditawarkan. Untuk produk Vario 125, batas penukaran atau pembelian selanjutnya hingga Mei 2020, sementara CB150R Streetfire atau CBR150R berlangsung hingga Juni 2020. Masing-masing punya syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi.

Untuk Anda yang ingin membawa pulang skutik sporty berkapasitas 125 cc dengan cara trade in, siapkan dokumen seperti foto copy STNK (nama pemilik) seluruh tipe motor dari berbagai merek. Motor lama konsumen bakal ditaksir oleh petugas diler. Jika deal, nominalnya bisa dijadikan uang muka atau menambah lagi buat membeli secara cash. Menurut website resmi AHM, program ini hanya berlaku untuk PNS atau karyawan BUMN.

Sementara untuk repeat order, siapkan fotocopy STNK Beat Series, Genio, Scoopy, Vario Series, dan bebek Honda. Dengan catatan, satu orang konsumen hanya boleh melakukan pembelian maksimal 2 (dua) unit selama periode berlangsung. Ini berlaku pada saat event diler ataupun walk-in. Bila tidak ingin mengikuti ketentuan di atas, konsumen bisa juga mengambil potongan harga sebesar Rp 550 ribu/unit.


Promo CBR150R


Cara melakukan tukar tambah CB150R Streetfire maupun CBR150R hampir sama. Sediakan fotocopy STNK motor lama berbagai merek. Sementara untuk pembelian kembali, sebelumnya konsumen harus punya motor Supra series, Vario series, ADV series, PCX series dan seluruh tipe sport Honda. Namun tak dijelaskan batasan umur motor.

Jika tidak, bisa mengikuti program potongan harga sebesar Rp 1,1 juta. Berlaku untuk pembelian secara cash maupun kredit. Buat pembelian secara tunai, maka bentuknya diberikan berupa pemangkasan dari harga on the road. Contohnya harga CBR150R MotoGP Editon ABS Rp 40,2 juta, dikurangi Rp 1,1 juta. Jadi konsumen cukup bayar Rp 30,1 juta. Kalau kredit berupa pengurangan angsuran. Nominal yang tertera sudah termasuk PPN 10 persen.

Diskon itu wajib tertera di faktur penjualan/kwitansi diler kepada konsumen. Bila tidak, maka harus tertera dalam Surat Keterangan Penjualan Kredit (SKPK). Selain itu, untuk Berita Acara Serah Terima (BAST) harus atas nama konsumen repeat order/trade in yang bersangkutan. Apabila atas nama keluarga, pihaknya harus menyertakan bukti berupa foto copy kartu keluarga (keluarga inti yang terdaftar di KK).

Bagi konsumen yang ingin mendapatkan info atau sekadar tanya-tanya lebih lanjut mengenai program ini, dapat langsung mengunjungi diler Wahana Honda atau kunjungi websiter resmi mereka. Jadi tunggu apalagi, ini saat yang tepat untuk upgrade kendaraan lama Anda.

Baca juga: Wahana Honda Gelar Promo Tukar Tambah, Apapun Mereknya

ZENUAR YOGA | RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda