Velg Plus Tanda Tangan Marc Marquez Dijual, Segini Harganya

TOKYO, Motovaganza.com – Anda penggemar balapan MotoGP tentu kenal dengan Mac Marquez. Yap, pembalap Repsol Honda itu adalah juara dunia 8 kali. Nah, bagaimana jika Anda ditawari barang miliknya? Honda Racing Corporation (HRC) baru-baru ini menjual velg motor Honda RC213V yang digunakan Marquez di balapan MotoGP.

Ini tentunya barang langka alias collectible item. Secara kuantitas, sudah jelas produk buatan OZ Racing ini hanya diperuntukkan bagi Marquez. Sekujur pelek sudah berlabur kelir oranye, warna khas tim Repsol Honda. Lalu, terdapat pula stiker lambang sang rider. Karena untuk dijual, maka ditambahkan pula tanda tangan Marquez di salah satu bagian lingkar roda.

Makin menarik karena jumlahnya tak banyak, karena hanya ada 20 unit. Masing-masing terdiri dari 12 pelek depan dan 8 pelek belakang. Unit yang diniagakan ini benar-benar rim yang dipakai pembalap Spanyol itu saat musim MotoGP 2018. Belum sekalipun disortir, jadi wajar jika terdapat jejak semisal bekas minyak rantai di sana.

Jadi jangan heran kalau harganya jadi melambung tinggi. Seperti dilansir dari Supermoto8, pelek itu dijual sekitar Rp 34 juta untuk depan dan Rp 38 jutaan untuk belakang. Berdasarkan tilikan kami dari beberapa situs, banderol pelek OZ Racing saja dijual sekitar Rp 28 jutaan (pelek depan). Berarti ada selisih tak kurang Rp 10 juta dengan diferensiasi tadi.

Baca juga: MotoGP: Begini Cara Pembalap Hadapi Lockdown di Italia


Sertifikat Asli


Lantaran langka, pihak HRC  sudah menyiapkan sebuah bingkai transparan, lengkap dengan bracket untuk menyangga pelek serta sertifikat resmi. Dengan begitu, pemilik dapat memajangnya di salah satu ruangan bak sebuah mahakarya seni. Bagi penggemar The Baby Alien, item ini layak dikoleksi. Terlebih pelek ini menjadi bagian dari kesuksesan Marquez musim 2018. Kala itu, Marquez berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP kelima dengan torehan sembilan kemenangan sepanjang musim.

Marquez, 27 tahun, adalah juara dunia 8 kali. Ia dinobatkan 5 kali di MotoGP (2013, 2014, 2016, 2017, 2018, 2019), 1 kali juara Moto2 (2012), dan 1 kali juara 125cc (2010).

Apa yang dilakukan HRC ini bukan kali pertama dilakukan. Tahun lalu mereka menjual pelek motor kepunyaan Dani Pedrosa saja. Pelek RC213V yang dipakai Pedrosa 2018 itupun tak kalah berkesan. Sebab saat itu menjadi musim terakhirnya balapan sebagai rider Repsol Honda sebelum memutuskan pensiun pada 2019.

Tak kalah Eksklusif karena di permukaan pelek juga terdapat identitas, berupa nama dan tanda tangan. Menurut sumber serupa, hingga saat ini sudah ada 11 pelek terjual. Dua unit untuk bagian depan dan 9 unit buat roda belakang. Tak ada informasi, apakah item itu masih tersedia atau tidak.

Sumber: Supermoto8

Baca Juga: Pelek Bekas Marc Marquez Balapan Dijual, Ini Harganya

ARY DWINOVIANSYAH | RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda