Viar Cross X 200 GT Tampil Makin Atraktif

JAKARTA, 17 Maret 2016 -- PT Triangle Motorindo selaku produsen motor Viar meluncurkan motor baru Viar Cross X 200 GT dengan desain stripe terbaru yang lebih atraktif, stylish dan sporty. Viar berharap Cross X 200 GT bisa menyangi brand lain yang bermain di segmen adventure. Deden Gunawan, Corporate Manager PT Triangle Motorindo mengatakan, desain stripe Viar Cross X 200GT disuguhkan bagi penggemar off-road roda dua atau trail yang senang mengekspresikan diri dengan kegiatan atraktif. "Melalui tampilan yang semakin keren, kami yakin bisa memenuhi keinginan dan menjadi pilihan utama konsumen yang ingin tampil lebih dinamis, untuk itulah Viar Cross X 200GT dilengkapi dengan kelengkapan fitur untuk berkendara di jalan raya," ujarnya. Viar Cross X 200 GT menggendong mesin satu silinder empat langkah 200cc SOHC berpendingin udara dilengkapi dengan sistem stater elektrik. Mesin itu diklaim mampu menghasilkan tenaga puncak 10 kW pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 13,5 Nm pada 7000 rpm. Model ini merupakan pembaruan dari Viar Cross X 200. Mengusung desain motor trail dual purpose, Viar CrossX 200GT dilengkapi dengan ragam kelengkapan dan lisensi untuk berkendara di jalan raya. Kelengkapan tersebut seperti, adanya lampu depan bermodel diamond cut, lampu rem dan lampu sein serta lampu penerangan nomor polisi. Selain itu kaki-kaki yang digunakan juga sudah menggunakan upside down di bagian depan dan monoshock di bagian belakangnya dengan lengan ayun besar berbahan allumunium mengapit velg berjari-jari lengkap dengan disc brake. Sayangnya Viar Cross X 200 GT hanya memiliki satu warna yaitu, putih. Harga motor jangkung tersebut dibanderol Rp 22.180.000 on the road Jabodetabek. Spesifikasi Viar Cross X 200 GT: RANGKA Dimensi (PxLxT): 2030 x 920 x 1360 mm Jarak sumbu: 1330 mm Jarak terendah ke tanah: 200 mm Suspensi depan: Upside Down Suspensi belakang: Monoshock Unitrack System Rem depan: Disc Brake, Disc Plate uk. 270 mm Rem belakang: Disc Brake, Disc Plate uk. 220 mm Ukuran ban depan: 80/100-21 Ukuran ban belakang: 100/100-18 Kapasitas tangki: 5.5 Liter Berat kosong: 117 kg Tinggi tempat duduk: 890 mm MESIN Tipe: 4 Langkah, SOHC Diamater x Langkah: 65.5 x 59 mm Kapasitas minyak pelumas mesin: 1.0 Liter pada penggantian periodik Kopling: Manual, Multiplate Wet Clutch Transmisi: 5 Kecepatan Starter: Electric starter & kick stater Sistem pengapian: CDI - DC Volume: 200 cc Pola pengoperan gigi: 1-N-2-3-4-5 Accu: 12V - 5 Ah Daya maksimal: 10KW / 7500rpm Torsi maksimal: 13.5N.m / 7000rpm ANDHIKA KRESNA

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Honda Modif Contest 2025: Ribuan Modifikator dari 10 Kota Besar Siap Beraksi dengan Karya Terbaik
    Honda Modif Contest 2025: Ribuan Modifikator dari 10 Kota Besar Siap Beraksi dengan Karya Terbaik
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Pembalap Astra Honda Naik Podium di ARRC dan Red Bull MotoGP Rookies Cup
    Pembalap Astra Honda Naik Podium di ARRC dan Red Bull MotoGP Rookies Cup
    Anjar Leksana . 14 Jul, 2025
  • Yayasan AHM Gelar Safety Riding Camp 2025, Bangun Generasi Peduli Keselamatan Berkendara
    Yayasan AHM Gelar Safety Riding Camp 2025, Bangun Generasi Peduli Keselamatan Berkendara
    Zenuar Yoga . 14 Jul, 2025
  • Motor Listrik Serbaguna Indomobil eMotor Tyranno Hadir di Bandung
    Motor Listrik Serbaguna Indomobil eMotor Tyranno Hadir di Bandung
    Zenuar Yoga . 14 Jul, 2025
  • Performance Damper Untuk Nmax Turbo dan Neo Mulai Dijual Terpisah, Harganya?
    Performance Damper Untuk Nmax Turbo dan Neo Mulai Dijual Terpisah, Harganya?
    Zenuar Yoga . 14 Jul, 2025
  • Kenali Seluruh Varian Oli Yamalube, Mana yang Cocok Buat Motor Anda?
    Kenali Seluruh Varian Oli Yamalube, Mana yang Cocok Buat Motor Anda?
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Ini Kelengkapan Gear Ultima yang Bikin Perjalanan Touring Jakarta-Yogyakarta Jadi Menyenangkan
    Ini Kelengkapan Gear Ultima yang Bikin Perjalanan Touring Jakarta-Yogyakarta Jadi Menyenangkan
    Zenuar Yoga . 03 Jul, 2025
  • Yamaha Mio: Sang Legenda yang Tak Pernah Padam dan Kembali Berjaya di Tengah Gempuran Skutik modern
    Yamaha Mio: Sang Legenda yang Tak Pernah Padam dan Kembali Berjaya di Tengah Gempuran Skutik modern
    Zenuar Yoga . 02 Jul, 2025
  • 6 Kelebihan Maka Cavalry: Motor Listrik Enak Buat Harian dan Touring Tipis
    6 Kelebihan Maka Cavalry: Motor Listrik Enak Buat Harian dan Touring Tipis
    Ardiantomi . 01 Jul, 2025
  • Adu Gengsi Skutik Canggih! Yamaha Nmax Turbo vs Honda PCX160 Roadsync, Mana Layak Dipilih?
    Adu Gengsi Skutik Canggih! Yamaha Nmax Turbo vs Honda PCX160 Roadsync, Mana Layak Dipilih?
    Zenuar Yoga . 10 Jun, 2025
  • Yamaha Mio M3 125: Skutik Lincah yang Mudah Dimodifikasi
    Yamaha Mio M3 125: Skutik Lincah yang Mudah Dimodifikasi
    Zenuar Yoga . 03 Jul, 2025
  • Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Bangkit Jaya Putra . 21 Apr, 2025
  • Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Zenuar Yoga . 18 Mar, 2025
  • Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Bangkit Jaya Putra . 04 Mar, 2025
  • First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    Zenuar Yoga . 03 Mar, 2025
  • Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 27 Feb, 2025
  • First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    Bangkit Jaya Putra . 16 Jan, 2025
  • First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    Zenuar Yoga . 02 Jan, 2025