Victory Siapkan Motor Listrik Hadapi Isle Man TT

IOWA, 27 Mei 2015 -- Victory Motorcycles mengumumkan akan mengikuti ajang balap Isle Man TT 2015. Kesiapan pabrikan asal Iowa, Amerika Serikat itu dibarengi dengan memperkenalkan prototipe motor balap listrik.

Prototipe motor listrik ini akan bertarung di kelas Man TT listrik yang akan menjadikan Victory Motorcycles untuk pertama kalinya turun di balapan profesional di Eropa dan menggunakan motor listrik.

Victory menyatakan yakin dengan teknologi powertrains milik mereka akan bersaing saat balapan pada Juni mendatang. Roland Sand builder ternama turut dilibatkan dalam memepersiapkan sasis dan desain bodi prototipe untuk menaklukan trek pegunungan klas Isle Man TT.

Rencananya, Victory Motor akan menurunkan dua versi berbeda yaitu motor listrik dan motor bensin dengan dua pebalap yaitu William dan Lee Johnston. Motor balap listrik Victory mempunyai tenaga lebih dari 150bhp dengan torsi 160 ftlb mencapai kecepatan lebih dari 165 mph.

"Seluruh tim Victory sangat bersemangat untuk membuat sejarah dengan turun di balapan ini," kata Rod Krois, General Manager Victory.

SES TT Zero Challenge adalah balapan khusus motor listrik. Balapan one-lap race ini akan melahap pegunungan Course sepanjang 37,73 mil pada 10 Juni mendatang.

Video Victory Electric Race prototype di Isle of Man TT:

https://youtu.be/YT_byCVI3eA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda