VIDEO: Husqvarna Vitpilen Mulai Unjuk Gigi

JAKARTA, 8 November 2016 – Husqvarna melansir video teaser yang menunjukkan motor terbaru mereka yang dikenali sebagai Husqvarna Vitpilen. Rencananya pengenalan pertama motor ini akan dilakukan di pameran sepeda motor EICMA di Milan, Italia. Vitpilen dalam bahasa Swedia berarti panah putih akan hadir dalam beberapa model – 701, 401 dan 125. Juga akan terdapat variasi Svartpilen 401.

Motor ini mempunyai gaya serba ringkas seperti naked bike dengan lampu bulat berserta LED dengan yang berbalur warna hitam dan perak. Model yang ditampilkan dalam video ini tidak disebutkan tariannya namun diperkirakan adalah Vitpilen 401 ataupun 701. Vitpillen 701 menggunakan mesin satu silinder 690 cc milik KTM.

Masih belum banyak informasi yang dilansir Husqvarna terkait. Namun dari informasi awal disebutkan jika model 401 dikata menggunakan mesin 373.2 cc satu silinder, EFI, liquid-cooled, dengan tenaga 43 hp. Berat keseluruhan hanya 135 kg.

Motor ini diracik Kiska Design – yang juga terlibat dalam proyek pembangunan motor di KTM. Vitpilen dan Svartpilen 401 juga meraih Silver pada ajang International Design Excellence (IDEA).

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda