VIDEO: Yamaha R25 Vs Kawasaki Ninja 250

TOKYO, 6 Januari 2017 – Persaingan motor sport di kelas seperempat liter tahun 2017 ini diprediksi akan lebih sengit. Pertarungan ketat akan terjadi di antara tiga pabrikan asal Jepang, Honda, Yamaha, dan Kawasaki.

Honda tengah bersiap menyiapkan motor berfairing lengkap miliknya yaitu Honda CBR250RR yang lengkap dengan teknologi riding mode tiga channel. Selain itu, pabrikan motor lainnya yang berlogo garpu tala, Yamaha juga tengah mempercantik penampilan dan menambahkan torsi dan mengubah langkah stroke pada varian R25 teranyar miliknya. Tak ketinggalan Kawasaki memiliki Ninja 250.

Sekedar mengingatkan tahun 2015 lalu saat dua motor dari pabrikan Jepang tersebut sedang di uji coba dalam lintasan lurus berjarak 402 meter. Tidak lain adalah Young Machine yang melakukan pengujian tersebut dan kembali di unggah oleh akun ipanase megison. Dalam video yang berdurasi 1:28 tersebut nampak jika Yamaha R25 berhasil memenangkan adu cepat motor di kelas seperempat liter tersebut.

Dengan metode dragrace, pengujian tersebut menggunakan parameter akselerasi pada kedua motor ini yang kemudian dijajarkan di satu garis track lurus untuk memaksimalkan geberan dari masing-masing pembalap. Namun dari situs resmi masing-masing, Yamaha R25 sendiri memiliki data mechanical horsepower hingga 36,4hp sementara Ninja 250 model default memiliki 31,5hp.

Kemungkinan video ini akan segera diperbarui jika suatu saat nanti Honda segera mengeluarkan jagoan anyar miliknya yang konon menggunakan tiga channel riding mode seperti Commfort, Sport dan Sport + dengan peranti elektronik terunggul di kelasnya tersebut.

Berikut videonya....

https://youtu.be/aQZfFCfdteI

ANDHIKA KRESNA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda