Virtual Daihatsu Festival Kembali Digelar Pekan ini, Banyak Promo Akhir Tahun

Menjelang akhir tahun dan libur panjang, permintaan mobil baru cenderung meningkat. Menyikapi hal itu Daihatsu kembali mengadakan program bertajuk Virtual Daihatsu Festival. Kali ini akan terlaksana secara virtual, pada Sabtu 19 Desember 2020 pukul 10.00 – 11.00 WIB. Pelanggan akan mendapatkan berbagai promo dan kemudahan pembelian di website khusus.


Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, Daihatsu berkomitmen untuk terus memberi berbagai kemudahan kepada pelanggan yang ingin memiliki mobil baru. Salah satunya dengan Virtual Festival. Ajang ini untuk memberikan beragam kemudahan bagi pelanggan untuk mewujudkan impiannya memiliki mobil baru dengan cara yang lebih mudah, aman dan nyaman, tanpa harus datang ke outlet.


Edisi kali ini merupakan yang ke-7 sejak pertama kali dilangsungkan Juni lalu. Pada program yang diselenggarakan secara virtual lewat digital meeting, Daihatsu berikan banyak paket promo penjualan, hingga fasilitas trade-in (tukar-tambah) dengan beragam benefit menarik. Sehingga semakin memudahkan dalam kepemilikan mobil baru Daihatsu.


“Daihatsu berharap, melalui program ini, Sahabat dapat semakin mudah mewujudkan impiannya untuk memiliki mobil baru dalam menyambut tahun baru, serta dapat menikmati akhir pekan ini lewat beragam hiburan dan sharing inspiratif dari Daihatsu,” kata Hendrayadi dalam keterangan resmi.


Virtual Daihatsu Festival


Program dan Promo


Pada acara ini, Daihatsu berikan berbagai paket promo penjualan. Seperti gratis biaya admin untuk setiap pembelian secara kredit, khusus melalui perusahaan pembiayaan ACC (Astra Credit Companies) dan DFS (Daihatsu Financial Services), serta extra cashback untuk pembelian cash.


Bagi yang ingin tukar mobil lama dengan baru, tersedia program trade-in (tukar tambah). Daihatsu didukung Mobil88 siap menyambut dan melakukan appraisal kepada mobil lama bagi yang berada di area Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Untuk paket trade-in ini, Anda juga berkesempatan mendapatkan gratis biaya admin atau extra cashback, ditambah dengan additional cashback bagi pelanggan bagi yang menggunakan layanan Mobil88. Ada benefit lainnya seperti voucher e-money berisi saldo sebesar Rp 500 ribu, voucher belanja, dan hadiah menarik lainnya.


Menariknya, Daihatsu akan memberikan ekstra benefit bagi 500 pemesan pertama yang melakukan pembelian mobil baru Daihatsu di acara ini. Konsumen bakal mendapat gratis penggantian oli mesin DGO (Daihatsu Genuine Oil) sebanyak 2 kali selama satu tahun, baik untuk pelanggan yang melakukan pembelian secara kredit, cash, maupun trade-in.


Dongkrak Penjualan


Gelaran Virtual Daihatsu Festival ini dilakukan tak lain untuk mendorong penjualan di akhir tahun. Pasar otomotif Tanah Air memang terus menunjukkan peningkatan menjelang penutupan 2020, namun masih jauh dari kata pulih seperti sebelum pandemi Covid-19. Sejak awal tahun hingga November lalu mencatat penjualan 90.823 unit.


Secara bulanan, penjualan Daihatsu pada November mencapai 9.200 unit. Angka ini mengalami peningkatan sekitar 13% dibandingkan pada Oktober lalu sejumlah 8.135 unit. Penjualan kumulatif Daihatsu selama 11 bulan didominasi oleh top 3 kontributor utama, yakni Astra Daihatsu Sigra, Gran Max Pick Up dan Terios. Sigra mencatat capaian sebesar 24.021 unit, atau menyumbang kontribusi sebesar 26%, diikuti oleh Gran Max Pick-Up 21.699 unit (24%), dan SUV Terios 13.189 unit (15%).


Dalam hal penjualan bulanan, secara persentase ritel sales model Daihatsu pada November juga mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan Oktober lalu. Astra Daihatsu Sigra mampu mencatat pejualan sebanyak 2.321 unit atau meningkat 30% dibandingkan bulan lalu. Kemudian diikuti Terios sebanyak 1.298 (29%), dan Gran Max MB sejumlah 1.006 unit (27%).


“Kami bersyukur, hingga November penjualan Daihatsu tetap mencatatkan hasil positif, didukung dengan pasar otomotif yang menunjukkan pemulihan secara perlahan. Kami berharap, tren peningkatan dan kondisi ini dapat terus kondusif, sehingga pasar otomotif yang menjadi salah satu industri penting penggerak perekonomian di Indonesia dapat bergairah kembali,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (Raju/Odi)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda