Yamaha Mio S Baru Sudah Gunakan Lampu LED Headlight
JAKARTA, 17 Oktober 2017 -- PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan keluarga terbaru Mio. Diberi nama Yamaha Mio S Tubeless & Ban Lebar 125cc Blue Core motor ini dibekali berbagai macam fitur unggulan baru.
Mio S Tubeless & Ban Lebar menjadi pionir di kelas skutik entry level yang menggunakan lampu LED Headlight. Skutik ini juga dibekali fitur canggih Answer Back System (ABS) yang memudahkan pemilik motor mencari motornya saat di parkiran. Cukup dengan menekan tombolnya satu kali maka alarm berbunyi dan pengendara akan tahu posisi motor. Dilengkapi pula dengan lampu hazard untuk memberi tanda dalam situasi darurat.
Urusan mesin diserahkan pada mesin Blue Core 125cc single cylinder SOHC pendingin udara yang memiliki tenaga 7 kW pada 8.000 rpm dan torsi 9.6 Nm pada 5.500 rpm. Tenaga ini disalurkan dengan transmisi otomatis lewat V-Belt. Pengendaraan kini lebih stabil dengan penggunakan ban tubeless dan tapak lebar (80/80 – 14 depan dan 100/70 – 14 belakang).
”Hari ini kami memperkenalkan Mio terbaru yang dinamakan Mio S Tubeless & Ban Lebar. Kami sangat percaya diri untuk membuat sejarah “Era Mio Baru,” kata Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
Mio S Tubeless & Ban Lebar dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp 15.750.000. Ada 4 warna yang bisa dipilih yaitu Special Green, Smart White, Spirit Red dan Strong Black.
Spesifikasi lengkap Mio S Tubeless & Ban Lebar
Dimensi
P X L X T: 1870 X 685 X 1060 (mm)
Jarak sumbu roda: 1260 mm
Jarak terendah ke tanah: 135 mm
Tinggi tempat duduk: 750 mm
Berat isi: 94 kg
Kapasitas tangki bensin: 4,2 L
Rangka
Tipe rangka: Underbone
Suspensi depan: Teleskopik
Suspensi belakang: Unit swing
Ban depan: 80/80-14M/C 43P – Tubeless
Ban belakang: 100/70-14M/C 51P – Tubeless
Mesin
Tipe mesin: Air cooled 4-stroke, SOHC
Susunan silinder: Single cylinder
Diameter x Langkah: 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan kompresi: 9,5 : 1
Volume silinder: 125 cc
Daya maksimum: 7,0 kW / 8000 rpm
Torsi maksimum: 9,6 Nm / 5500 rpm
Sistem starter: Electric & kick starter
Sistem pelumasan: Wet sump
Kapasitas oli mesin: Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem bahan bakar: Fuel injection
Tipe kopling: Dry, centrifugal automatic
Tipe transmisi: V-belt automatic
Kelistrikan
Sistem pengapian: TCI
Battery: YTZ4V
Tipe busi: CR6HSA
RAJU FEBRIAN
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Motor Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Motor dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Advisory Stories
- Road Test