Aktif Memberikan Informasi di Media Sosial, Federal Oil Raih Penghargaan

Federal-Oil_02

Pandemi Covid-19 membuat para pabrikan termasuk produsen pelumas, Federal Oilm lebih aktif dalam menyampaikan informasi kepada khalayak melalui media sosial (medsos). Keaktifan inilah yang membuat Federal Oil meraih penghargaan Social Media Award 2021 untuk kategori 2 Wheel Engine Lubricants.

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan kehadiran media sosial di era digital dan serba modern seperti sekarang ini sangat membantu apabila dimanfaatkan dengan optimal. Bukan hanya sekadar untuk berinteraksi, media sosial juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan marketing dan branding bisnis kepada masyarakat.

Media sosial sangat membantu bagi para perusahaan untuk memperkenalkan produknya kepada konsumen dan calon konsumennya. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, banyak perusahaan yang melakukan campaign di social media termasuk pelumas Federal Oil. Keaktifan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat di media sosial mendapatkan respon yang positif.

“Di masa pandemi ini kita lebih aktif di dunia digital supaya lebih bisa menggapai konsumen, karena konsumen sekarang juga lebih banyak bermainnya digital, jadi kita juga mengikuti perkembangan dan dunianya konsumen," kata Patrick dalam keterangan resminya.

Federal Oil

Diraihnya penghargaan ini menjadi bukti Federal Oil konsisten dalam memberikan informasi dan meningkatkan interaksi melalui media sosial. Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan pihaknya mendengarkan kemauan dan kebutuhan konsumen melalui media sosial untuk sebuah brand sangat penting.

"Kita selalu mendengarkan apa keinginan konsumen dan beradaptasi terhadap kebutuhan konsumen yang terbaru dengan menghadirkan berbagai solusi. Tentunya penghargaan ini menjadi wujud nyata bahwa konsumen merespon positiif solusi yang kami hadirkan seiring dengan banyaknya pembicaraan positif mengenai Federal Oil di social media," tambah Hasril.

Pemilihan ppemenang pada Social Media Award ini adalah merek yang diperbincangkan secara positif di media sosial. Pengumpulan data dilakukan dengan memonitor pembicaraan konsumen di social media seperti Facebook, Twitter, instagram, dan media digital lainnya.

Karena masih di masa pandemi Covid-19, penyerahan piagam Social Media Award 2021 dilangsungkan Selasa 9 November 2021 di kantor Federal Oil. Penghargaan diterima langsung oleh Patrick Adhiatmadja, selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dan Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia. (Raju)

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan