Sari Jaya Motor Bali Sabet Juara di Federal Oil Virtual Mechanic Contest 2021

Federal Oil Mekanik

Pemilik dan mekanik Sari Jaya Motor Bali berhasil menjadi yang terbaik pada acara Federal Oil Grand Final Virtual Mechanic Contest ini ditayangkan pada Minggu (5/9/2021) melalui kanal YouTube Federal Oil Indonesia. Pada acara ini, Sari Jaya Motor Bali mengalahkan dua finalis lainnya yaitu mekanik dan owner dari Irian Motor Tasikmalaya, Jawa Barat, dan Rahmad Motor Yogyakarta.

Ketiga masuk babak puncak setelah menjalani serangkaian seleksi di Federal Oil Center (FOC). Pada babak final, ketiganya diadu pengetahuan dan kemampuannya dalam hal troubleshooting, role-play dan tanya jawab secara langsung dengan para juri terkait pengetahuan produk Federal Oil dan teknologinya.

Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan para finalis menunjukkan kemampuan mereka sebagai mekanik handal. "Selamat kepada pemenang! Kami sangat senang melihat antusiasme para mekanik yang ikut dalam kontes tahun ini, sangat banyak dan mereka semua hebat. Itu membuktikan bahwa para mekanik Federal Oil Center ingin menunjukkan bahwa mereka merupakan mekanik yang punya kemampuan sangat baik dan adaptif untuk nantinya memberikan solusi kepada pelanggan yang datang ke bengkel mereka. Federal Oil memang ingin agar konsumen merasakan pengalaman yang bernilai ketika merawat kendaraan mereka,” katanya.

Federal Oil Mekanik

Penilaian akhir mencatat, mekanik dan owner Sari Jaya Motor Bali berhasil memperoleh penilaian maksimal pada troubleshooting, role-play dan tanya jawab terkait pengetahuan produk Federal Oil dan teknologinya. Keunggulan lainnya terlihat dari cara mekanik menjaga protokol kesehatan saat menerima pelanggan dan kemampuan softskill yang baik. Acara ini dihadiri awak media dan terdapat sesi tanya jawab secara langsung dengan pemenang dan juri. Dalam acara ini Federal Oil juga mengadakan kuis untuk para pemirsa dengan berbagai hadiah menarik.

Federal Oil Mechanic Contest merupakan agenda tahunan Federal Oil yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2017 dan kali ini dilaksanakan dengan metode yang mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan penyebaran pandemi yaitu dilakukan secara virtual. Rangkaian acara telah dimulai sejak bulan Juli seperti tes online tahap 1 yang berhasil menyaring peserta menjadi 123 mekanik dari 56 FOC, kemudian dilanjutkan dengan tes online tahap 2 dengan hasil 30 mekanik dari 26 FOC yang lolos ke tahapan selanjutnya. Peserta terpilih akan membuat video yang menjadi tolak ukur penilaian untuk dapat masuk ke babak grand final yaitu sebanyak 3 finalis untuk kembali dilombakan.

Federal Oil Mekanik

Herry Hambali selaku B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia berharap setelah kontes ini tidak hanya akan memberikan manfaat bagi mekanik secara individu tapi juga bisnis bengkel para owner. "Dengan masyarakat tahu bahwa mekanik dan bengkel Federal Oil punya kualitas yang tinggi, semakin banyak yang mempercayakan kendaraan mereka di FOC. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pemenang dan Anda semua sukses bikin bangga Indonesia," katanya.

Herry mengatakan Federal Oil terus berkomitmen meningkatkan kemampuan dan menjamin kualitas para mekanik dari Federal Oil Center (FOC) sebagai mitra garda terdepan walaupun dalam kondisi seperti pandemi sekalipun. Federal Oil ingin agar konsumen dapat merasakan pelayanan yang maksimal dan berstandar tinggi untuk kendaraannya yang dipercayakan untuk dirawat pada FOC. FOC merupakan jaringan bengkel bermerk Federal Oil yang memberikan pelayanan berstandar tinggi untuk kendaraan roda dua. (Raju)

Baca juga: Jaga Kualitas Mekanik di Masa Pandemi Covid-19, Federal Oil Gelar Kontes Virtual

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang