All-New Honda BR-V Ditawarkan dalam 5 Tipe, Ini Spesifikasi dan Kelengkapannya

Honda BR-V 2022

Honda BR-V terbaru debut global membawa perubahan total. Namun masih yang sama seperti generasi pertama, yaitu jumlah varian tersedia. Sekarang tetap ditawarkan dalam 3 varian utama: S, E dan Prestige. Bedanya, ketambahan satu tipe baru bertaburkan fitur keselamatan Honda Sensing. Diposisikan di tempat teratas, sebagai kasta termahal. Sayang belum ada harga detail diumumkan. Pihak Honda Prospect Motor (HPM) hanya menyebut banderol mulai Rp260 juta. Berarti ada kenaikan signifikan dibanding model lama.

Sebelum membahas singkat varian satu per satu, kenali dulu spesifikasi dasarnya. Belum komplet sembari menunggu data selengkapnya. Yang pasti duduk di atas platform baru dan baru pertama kali dipakai di produk Honda. Jelas bukan lagi berbagi sasis Brio seperti BR-V pertama, namun HPM masih bungkam soal akan digunakan untuk model anyar lain. Dimensi membengkak dari segala sisi. Panjangnya menjadi 4.490 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.685. Wheelbase pun membentang jadi 2.700 mm yang sepanjang CR-V, sementara ground clearance menjulang ke 220 mm. Menggambarkan sosok gagah yang makin kental unsur SUV-nya.

Dibalik kap mesin masih bersemayam mesin seri L15 4-silinder berkapasitas 1,5-liter. Tapi tidaklah sama seperti BR-V lama. Ini memakai unit serupa milik Honda City Hatchback RS dengan konstruksi DOHC. Dalam satu piston ada dua camshaft yang masing-masing menggerakan dua katup sekaligus. Ada perubahan output meski sangat sedikit. Tenaga menjadi 121 PS di 6.600 rpm dan torsi 145 Nm di 4.300 Nm. Pilihan transmisi tersedia manual untuk varian S dan E, sisanya pakai CVT.

Baca Juga: All-New Honda BR-V 2022 Dirilis, Harga Termurah Rp260 Jutaan

 

Honda BR-V 2022

 

BR-V S M/T

Tipe S tetap ada sebagai opsi varian paling terjangkau. Mengikuti model terdahulu, varian ini cuma dipasangkan transmisi manual. Besar kemungkinan jumlah rasio percepatan tetap 6-speed. Sebagai trim dasar, ia sudah dilengkapi peranti standar yang sangat memadai.

Mulai dari luar, lampu utama berpendar LED ditambah LED Daytime Running Light. Saran hiburan kabin terpusat di layar sentuh 7-inci yang berisikan fungsi Smartphone Connection. Pelipatan spion sudah elektrik, plus indikator ECO, AC digital dan Power Outlet di kursi baris pertama.

All-New Honda BR-V S naik level dalam hal keselamatan. Paling standar tersedia 4 airbag, ABS+EBD, ISOFIX+Thether, dan seatbelt reminder. Potensi mencegah terjadi kecelakan tertolong adanya Vehicle Stability Assist (VSA), serta Hill Start Assist (HSA). Jangan lupakan keyless entry dan penjaga keamanan immobilizer plus alarm. Sesuai dikatakan HPM, harga mulai Rp260 juta yang tentu mengacu ke tipe ini.

 

BR-V E M/T dan CVT

Beranjak ke level lebih tinggi yang tersedia dalam dua pilihan transmisi. Tipe E berpotensi varian paling laris sama seperti BR-V terdahulu. Semua kelengkapan tipe S juga ada di sini ditambah banyak fitur lain. Dari luar tetap dengan pelek ukuran 16-inci dan bisa dibedakan dari LED foglight.

Ragam fitur kenyamanan mulai muncul di tipe E. Berupa Smart Entry System dan Walk-Away Auto Lock yang membuat otomatis mengunci saat pengemudi beranjak menjauh dari mobil. Di dalam terpampang TFT meter sebagai pusat informasi, power outlet di baris kedua, AC double blower dan Remote Engine Start. Fitur terakhir sama seperti milik City Hatchback RS. Menyalakan mesin bisa dari jauh hanya dengan menekan tombol di remot.

 

BR-V Prestige CVT

Varian Prestige makin meningkatkan gengsi All-New Honda BR-V. Meski tak lagi teratas, gengsinya terasa berbeda dibanding tipe E. Tampilan kian gagah dari sematan pelek 17-inci. Sisanya masih mirip BR-V E namun ditambah Auto Foldable Side Door Mirror with LED turning signal.

Kabin lebih bertebar peranti kenyamanan. Baris kedua dilengkapi Armrest Console agar tangan penumpang bisa bersandar. Kemudian ada tambahan power outlet untuk penumpang baris ketiga. Semua jok terbalut kulit sebagai diferensiasi utama dari tipe bawahnya.

 

BR-V Prestige CVT with Honda Sensing

Tren fitur keselamatan mutakhir mulai merambah ke segmen kendaraan lebih murah. Honda BR-V tak mau ketinggalan dalam menyajikannya sekaligus menjadikan nilai utama. Honda Sensing adalah paket teknologi yang mampu mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan. Sangat pintar sehingga mampu mengurangi dampak diakibatkan kelalaian mengemudi.

Untuk All-New Honda BR-V Prestige HS, sistem Honda Sensing diberikan termasuk banyak. Mulai dari Lead Car Departure Notification System (LCDN), rem otomatis Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Auto-High Beam. Semua fungsi terpampang di layar TFT Meter. Belum lagi kehadiran Honda LaneWatch yang memantau area blind spot di sekitar pengemudi. (Odi)

 

Baca Juga: Honda BR-V 2022 Punya Fitur Pengereman Otomatis CMBS dan RDM, Ini Cara Kerjanya

Jelajahi Honda BRV

  • Tampak Depan Bawah Honda BRV 2021
  • Tampak belakang serong BRV 2021
  • Tampak Grille BRV 2021
  • Lampu depan BRV 2021
  • lampu belakang BRV 2021
  • Pelek BRV 2021
  • Tampak belakang BRV 2021
Honda BRV
Rp 260 Juta Cicilan : Rp 5,93 Juta

Model Mobil Honda

Mobil Honda
  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda Civic
    Honda Civic

Don't Miss

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Honda Unggulan

  • Yang Akan Datang

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang