Banyak Mobil Baru dan World Premiere di GIIAS 2021

Jadwal GIIAS 2021

Gaikindo Indonesia International Auto Show dilangsungkan pada 11-21 November 2021. Bakal banyak kejutan dari produsen mobil di Tanah Air. Selain ajang pamer inovasi teknologi terkini. Mereka jua siap melakukan debut dunia di Indonesia. Pameran otomotif yang harus tertunda dua tahun, kini menjadi ajang penting untuk pamer publik. Kemudian menjajakan barang gres demi mengerek penjualan.

Beberapa APM siap merilis produk baru sebagai debut dunia misalnya generasi baru Toyota Avanza-Daihatsu Xenia, New Mitsubishi Xpander, All New Honda HR-V dan Hyundai Creta. Selebihnya masuk dalam kategori Indonesia premiere. Nah, kalau menurut, Yohannes Nangoi Ketua Umum Gaikindo. GIIAS tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia. “Berbagai produk dan teknologi yang dipamerkan menjadi salah satu bukti pencapaian industri otomotif Tanah Air. Patut dibanggakan dan GIIAS akan menampilkannya secara langsung kepada publik,” tambah dia.

Nangoi juga menjelaskan, dengan dukungan pemerintah dan kebijakan PPnBM DTP. Pencapaian industri otomotif secara domestik pada September lalu mencatat hasil kenaikan positif. Komparasinya periode sama tahun lalu, hingga 68 persen. Ekspor juga mencatatkan pertumbuhan 33,5 persen. Ia berharap hadirnya GIIAS dapat semakin mendorong perbaikan yang terus berjalan.

Baca Juga: Pameran Otomotif GIIAS Dihelat 11-21 November 2021

 

Suzuki

“Industri otomotif mendapatkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GIIAS. Tahun ini kami optimis pameran menjadi faktor pendorong untuk mencapai tujuan industri otomotif Indonesia. Yakni dalam memaksimalkan pencapaian domestik serta menjadi salah satu penyumbang devisa tertinggi negara melalui ekspor,” Nangoi menambahi.

Sementara ini tercatat jajaran kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial yang berpartisipasi. Seperti Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki. Kemudian ada Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso dan Scania. Sementara di industri pendukung, lebih dari 100 merek. Termasuk sepeda motor telah mencatatkan komitmen untuk meriuhkan GIIAS 2021.

“Peran penting dimiliki Indonesia bagi industri otomotif secara global. Oleh karena itu puluhan kendaraan, teknologi dan konsep siao dikenalkan di GIIAS 2021. Termasuk juga di antaranya perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere. Karena itu, ajang ini tidak boleh dilewatkan para pecinta otomotif Tanah Air,” beber Rizwan.

Dukungan penuh juga datang dari para pelaku utama industri otomotif. Astra Financial kembali sebagai platinum sponsor, sokongan lainnya ialah Pertamina. Selain itu Astra Honda Motor, Llumar, MLD Spot dan Boson juga bergabung bersama GIIAS 2021. Kesertaan perusahaan-perusahaan besar ini semakin memperkuat terselenggaranya pameran terbesar di ASEAN ini. (Alx/Odi)

 

Baca Juga: Daftar Mobil Baru yang Diprediksi Meluncur dan Dikenalkan di GIIAS November 2021

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang