Menggemaskan dan Canggih, Mobil Ini Diberi Gelar K Car of the Year 2021-2022

Honda N-One

Mobil mungil dan bermesin kecil, Honda N-One berhasil mendapatkan penghargaan. Kendaraan sekelas LCGC itu menyandang “K CAR of the Year” di ajang Japan Car of the Year 2021-2022. Acara diselenggarakan oleh Japan Car of the Year Executive Committee. Ini menjadi tonggak pertama pabrikan mendapatkan penghormatan penting. Ada sejumlah faktor kenapa ia layak memperoleh predikat itu. Salah satunya ialah transmisi manual dan kecanggihan fitur safety.

Honda N-One terpilih sebagai K Car of the Year. Alasan pertama karena dinilai sebagai kendaraan mini pertama yang memiliki transmisi manual enam percepatan untuk kendaraan turbo, Front Engine-Front Wheel Drive (FF). Dengan memiliki mesin turbo, mobil ini dapat digunakan dalam mengemudi jarak jauh secara nyaman plus kesenyapan kabin sangat baik. Pemacu berkubikasi 658 cc S07A Turbo I3-T (petrol) memberi daya maksimal 64 PS. Sedangkan varian 658 cc S07A I3 N.A menyembur tenaga 58 PS. Kemudian enjin mudah dimodifikasi guna meningkatkan performa berkendara.

Honda N-One

N-One paling anyar diluncurkan pada November 2020. Ia dikenalkan agar menjadi mobil yang dapat dicintai untuk waktu ama. Juga praktis saat digunakan sebagai mobilitas dan menemani aktivitas kehidupan sehari-hari. Eksterior dari mobil mungil ini telah disempurnakan dengan desain agar membuat berkendara lebih menyenangkan.

Baca Juga: Honda Sebar Lagi Foto Honda Civic Type R 2023, Pengujian Masih Intens

Lalu ia mewarisi karakter unik berpola lingkaran, persegi dan trapesium yang didefinisikan sebagai bentuk dasar karakter N-ONE. Ukuran tubuh sangat kompak. Ia memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.630 mm. Jarak sumbu roda 2.520 mm dan punya bobot total kurang dari 1 ton. Kemudian tatanan kabin dibuat sangat sederhana. Ada head unit layar sentuh di tengah dengan multisambungan ke gawai. Kemudian tersisip audio switch di lingkar kemudi. Selain itu, interior telah ditingkatkan lewat ruang kabin yang nyaman, desain dasbor agak naik.

Honda N-One

Para pengendara Honda N-ONE dapat merasakan kegembiraan dalam berkendara untuk keseharian. Ataupun berkendara dalam jangka waktu panjang. Teknologi keselamatan canggih Honda Sensing juga merupakan fitur standar supaya mengejar kinerja keselamatan yang dituju oleh Honda. Aspek ini pun tak luput jadi nilai jual lebih. Sehingga penghuni kabin bisa lebih terjaga dan meminimalisasi risiko kecelakaan di jalan.

Koji Watanabe, Executive Officer, General Manager of Brand Communication Division, Honda Motor Co., Ltd. mengatakan, “Kami sangat merasa terhormat N-ONE terpilih sebagai K CAR of the Year 2021-2022. Kami akan terus melakukan berbagai inovasi serta menghadirkan produk-produk dengan nilai baru yang dapat menyenangkan pelanggan kami.” (Alx/Odi)

 

Baca Juga: Honda Odyssey Pensiun di Indonesia, Desember 2021 Pengiriman Terakhir

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Honda Unggulan

  • Yang Akan Datang