Bullit Bluroc V2, Scrambler Kompak Bermesin V-Twin

Bullit Bluroc V2, Scrambler Kompak Bermesin V-Twin
STOCKHOLM, Motovaganza.com – Mungkin tak banyak yang kenal dengan nama Bullit. Tapi bagi Anda penggemar motor klasik atau custom, Bullit boleh jadi salah satu nama rujukan. Pabrikan asal Belgia itu meramu roda dua bertema klasik. Yang ditawarkan adalah sebuah scrambler 250 cc dengan konfigurasi V-Twin. Komposisi unik yang jarang diterapkan pada motor sekelas ini. Namanya Bulroc V2. Jika menilik satu tahun belakangan, Bullit sebenarnya punya beberapa produk. Selain Bluroc, mereka punya Heritage, Hero, Huntu, atau Spirit. Dua di antaranya motor mini 50 cc dan tracker 125 cc. Mungkin terlalu kecil untuk ukuran Eropa. Dan tak aneh, kini mereka masuk segmen 250 cc. Sejak beberapa tahun ke belakang, kelas menengah sedang digandrungi. Dari Royal Enfield, Benelli, bahkan sekelas BMW dan Harley-Davidson pun, ikut berlomba meracik motor mid-size. Dari tampilan, Bulroc sangat kental aura retro. Tidak banyak ornamen menempel. Ia hampir dibiarkan telanjang. Layaknya Scrambler klasik. Padanan hanya berupa lampu bulat, fork teleskopik, tangki besar, hingga jok minimalis. Namun pelengkapnya mempertajam karakter. Headlight dikurung tulang besi, yang menjadi identitas petualang. Tiap sisi dekat subframe pun ditutup panel, beraksen banyak lubang – seakan berfungsi memberi udara masuk. Beririsan juga dengan plat oval, dijadikan wadah untuk menuliskan identitasnya, Bluroc. Pahatan-pahatan tadi dibuat mentah. Aksen sederhana yang memberi kesan maskulin. Baca juga: Suryanation Motorland Bawa 4 Motor Kustom ke Mama Tried Show AS

Tampilan Maskulin

Bukan hanya aksesori. Aura maskulin juga terpancar pada blok mesin. Komposisi dua silinder V yang dipeluk struktur double cradle, praktis memenuhi ruang mesin. Tampak sesak, padahal kubikasinya tak seberapa. Ditambah lagi dua manifold dari masing-masing kepala silinder melekuk tegas, menyatu ke belakang. Lengkap dengan penghantar panas berbahan plat, yang juga ikut dilubangi. Mengikuti tema aksesori bodi. Karena disiapkan untuk dua alam, permukaan blok mesin dilindungi skid plate alias pengaman. Lontaran kerikil pasti tertahan plat besi ini. Dan masih mengikuti tema, bagian itu dilubangi dengan presisi. Bedanya, dilabur hitam keseluruhan. Sementara untuk menggaruk tanah, disiapkan ban kasar (semi pacul) berprofil cukup lebar. Sepadan dengan tubuhnya. Roda pun dipadu pelek jari-jari klasik, lengkap dengan wavy disc di depan dan belakang terkoneksi ABS dua kanal. Baca juga: Yamaha MT-10 2020, Makin Sangar Dengan Warna Baru

Tak Banyak Fitur

Bicara fitur, tentu bukan poin utama. Lagi pula siapa yang mengincar motor ini dan berharap akan perangkat elektronik canggih? Informasi putaran mesin dan kecepatan sudah cukup. Sensasinya tak perlu ditranslasikan dalam data. Amunisi V-Twin 250 cc injeksi diklaim mengail tenaga 17 Hp dan mencatat topspeed 128,7 kpj. Bukan sesuatu yang impresif. Namun karakter suara khas mesin V rasanya pasti menggoda siapapun yang ada di dekatnya. Belum ada kepastian kapan Bluroc dirilis. Namun berbagai sumber mengatakan, Bullit sedang mempersiapkan ini dalam waktu dekat. Dan estimasi harganya sekitar 4.000 Euro, atau sekitar Rp 65 jutaan. Sumber: Greatbiker, Ride Apart Baca juga: Bullit Siapkan Bluroc V2, Scrambler Kompak Bermesin V-Twin HELMI ALRIANDI | RAJU FEBRIAN

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Vespa World Day 2024 Dihadiri 30 Ribu Pencinta Vespa
    Vespa World Day 2024 Dihadiri 30 Ribu Pencinta Vespa
    Zenuar Yoga . 26 Apr, 2024
  • Bangkitkan Nilai Sejarah Balap, Yamaha Rilis XSR900 GP
    Bangkitkan Nilai Sejarah Balap, Yamaha Rilis XSR900 GP
    Anjar Leksana . 23 Apr, 2024
  • Ducati Indonesia Gelar Program Check-Up Gratis dan Diskon 70 persen Suku Cadang
    Ducati Indonesia Gelar Program Check-Up Gratis dan Diskon 70 persen Suku Cadang
    Zenuar Yoga . 23 Apr, 2024
  • Michelin Indonesia Gelar Safety Riding Class untuk Pengendara Perempuan
    Michelin Indonesia Gelar Safety Riding Class untuk Pengendara Perempuan
    Anindiyo Pradhono . 23 Apr, 2024
  • Honda Giorno+ 2024 Special Edition Bercorak Donald Duck
    Honda Giorno+ 2024 Special Edition Bercorak Donald Duck
    Anjar Leksana . 22 Apr, 2024
  • Adu Varian Tertinggi Yamaha Lexi LX 155 dengan Honda Stylo 160, Siapa Unggul?
    Adu Varian Tertinggi Yamaha Lexi LX 155 dengan Honda Stylo 160, Siapa Unggul?
    Zenuar Yoga . 24 Apr, 2024
  • Update Motor Sport Yamaha 150 cc Pasca Lebaran 2024, Termurah Rp20 jutaan
    Update Motor Sport Yamaha 150 cc Pasca Lebaran 2024, Termurah Rp20 jutaan
    Zenuar Yoga . 22 Apr, 2024
  • Setelah Lebaran 2024 Mau Cari Skutik 125 cc Seharga Rp20 jutaan? Ini Pilihannya
    Setelah Lebaran 2024 Mau Cari Skutik 125 cc Seharga Rp20 jutaan? Ini Pilihannya
    Zenuar Yoga . 19 Apr, 2024
  • Pilihan Skutik Maxi dan Classy Yamaha Pascalebaran 2024
    Pilihan Skutik Maxi dan Classy Yamaha Pascalebaran 2024
    Zenuar Yoga . 18 Apr, 2024
  • Suka Jadi Perhatian? Ini Motor Ikonik Honda yang Layak Dipilih
    Suka Jadi Perhatian? Ini Motor Ikonik Honda yang Layak Dipilih
    Zenuar Yoga . 15 Apr, 2024
  • Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Zenuar Yoga . 16 Apr, 2024
  • Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Zenuar Yoga . 08 Apr, 2024
  • Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2024
  • Perhatikan Hal ini Sebelum Mudik Menggunakan Sepeda Motor
    Perhatikan Hal ini Sebelum Mudik Menggunakan Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 21 Mar, 2024
  • Biar Aman dan Nyaman di Jalan, Ini Tips Berkendara saat Berpuasa
    Biar Aman dan Nyaman di Jalan, Ini Tips Berkendara saat Berpuasa
    Zenuar Yoga . 20 Mar, 2024
  • Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Setyo Adi Nugroho . 08 Mar, 2024
  • First Ride Yamaha Lexi LX 155: Lincah, Irit dan Fungsional Jadi Satu
    First Ride Yamaha Lexi LX 155: Lincah, Irit dan Fungsional Jadi Satu
    Bangkit Jaya Putra . 07 Feb, 2024
  • First Ride Honda Stylo 160: Desain Retro Tapi Ada Rasa yang Sama
    First Ride Honda Stylo 160: Desain Retro Tapi Ada Rasa yang Sama
    Setyo Adi Nugroho . 04 Feb, 2024
  • First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Desain Nyentrik, Handling Pas
    First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Desain Nyentrik, Handling Pas
    Anindiyo Pradhono . 01 Feb, 2024
  • Test Ride Harley-Davidson Pan America 1250 Special: Sang Penantang Baru di Segmen Tualang
    Test Ride Harley-Davidson Pan America 1250 Special: Sang Penantang Baru di Segmen Tualang
    Zenuar Yoga . 27 Okt, 2023