Citroen Luncurkan Tiga Mobil Langsung, Harga Termurah Rp225 Juta

Citroen C3

 

KEY TAKEAWAYS

  • Citroen C5 dan e-C4 belum ada harga resmi

    Diperkirakan lebih dari Rp1 miliar
  • Sesuai rencana, Citroen Indonesia meluncurkan 3 produk pertama mereka. Mereka adalah Citroen C3, C5 Aircross dan mobil listrik e-C4. Dari ketiga produk, C3 jadi yang termurah dengan harga mulai Rp225 Juta.

    "Berdasarkan tiga nilai dasar yang dianut, Citroen berkomitmen penuh untuk menyajikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dengan memberikan solusi cerdas melalui inovasi produk dan teknologi. Ketiga produk baru yang kami luncurkan hari ini, akan memberikan mobilitas penuh gaya dan mudah dijangkau oleh masyarakat luas," ungkap Stefan Hutahayan, Business Development Head, Indomobil Group (7/12).

    Sementara Christophe Musy, Head of ASEAN & General Distributors Stellantis menyebut, peluncuran ini merupakan langkah penting bari merek asal Prancis itu. Setelah diperkenalkannya kembali merek Citroen di Indonesia dua bulan lalu.

    Citroen e-C4

    "Citroen menyediakan model yang inovatif, terjangkau dan praktis plus desain yang atraktif. "Dengan janji 'Dare to Care', Citroën berkomitmen untuk membuat kehidupan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik. Jajaran produk awal yang ambisius yang kami bawa ke pasar ini, diharapkan dapat melayani berbagai kebutuhan dan mobilitas individu masyarakat Indonesia," imbuhnya.

    Citroen C3 jadi model paling ramah di kantong. Bermain di segmen yang dihuni oleh Raize dan Rocky, C3 menawarkan desain yang compact dan aura khas anak muda. Menggendong mesin 3-silinder 1,2 liter dengan resultan 82 PS dan torsi maksimal 113 Nm. Disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-speed dan punya klaim konsumsi bahan bakar 19,8 km/liter dengan tangki penuh 30 liter.

    Kemudian C5 Aircross mengisi lini SUV sarat teknologi dan fitur modern. Menggendong mesin 1,6 liter plus turbocharger berdaya 165 hp dan torsi 240 Nm. Untuk Citroen e-C4, sesuai dengan namanya merupakan mobil elektrik murni alias berbasis baterai.

    Citroen C3

    Klaim jarak tempuh untuk e-C4 mencapai 350 km (ukuran WLTP). Motor listrik punya tenaga hingga 130 hp dan torsi 300 Nm. Akselerasinya disebut butuh 9 detik untuk 0-100 km/jam, dengan menggunakan Power mode dan mencapai kecepatan maksimum 150 km/jam. Citroën e-C4 menggunakan baterai 50 kWh voltase tinggi 400 V Lithium-Ion.

    Pihak Indomobil belum mengumumkan banderol resmi untuk SUV C5 dan mobil listrik e-C4. Diperkirakan harganya tembus Rp1 miliar. Sementara disebut, pengiriman untuk konsumen bakal dimulai Maret dan April tahun depan. Berlaku untuk pemesanan ketiga model yang diluncurkan.

    Jangan khawatir perihal purnajual. Tentu masuk dalam rencana Citroen Indonesia. Sekarang ada tawaran layanan Home Service yang menyediakan perawatan berkala dan perbaikan umum kepada para pelanggan di mana pun mereka berada. Baik di rumah maupun di lokasi lainnya. Untuk ketenangan lebih, Citroen di Indonesia menawarkan garansi kendaraan standar tiga tahun atau 100.000 km (mana yang lebih dulu) dan Citroen Call Center 24 Jam – 14023 & (021) 8565959. (Tom/Odi)

     

    Baca Juga: Citroen My Ami Cargo, Mobil Listrik Mungil untuk Kebutuhan Komersial

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Advisory Stories
    • Road Test